10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

10 Tips Desain Interior – Banyak pemilik rumah menghabiskan cukup banyak waktu, tenaga dan uang untuk merenovasi atau memperbarui bagian-bagian rumah, seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi dan sebagainya, tetapi berbeda dengan kamar tidur yang merupakan salah satu bagian dari rumah.

Rumah yang sering diabaikan. Ada tamu yang berkunjung dan ingin bermalam untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi. Anda dapat menyiasati dekorasi kamar tidur untuk tamu dengan mengikuti 10 tips ini

10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

1. Memilih Tema Kamar Tidur dan Skema Warna
Agar desain dan dekorasi kamar tidur terlihat serasi, Pilih salah satu atau kombinasikan dengan desain. Seperti gaya Skandinavia, dengan sentuhan rastic atau gaya minimalis dengan furnitur modern.

10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

Penting juga untuk menentukan skema warna ruangan, mulai dari warna dinding, warna furniture, dan warna elemen dekorasi. Skema warna yang terintegrasi akan membuat ruangan terlihat lebih elegan dan terawat.

2. Tambahkan Cermin di Kamar Tidur
Menghandirkan elemen cermin dengan menambahkan cermin satuan panjang, seperti pada inspirasi ini atau melalui lemari pakaian dengan pintu kaca.

Selain digunakan untuk cermin, juga merupakan elemen dekorasi yang bisa membuat kamar tidur tamu kecil terasa lebih besar. Sediakan juga gantungan di samping cermin atau di belakang pintu sebagai pelengkap sempurna, dan fungsional.

3. Letakkan Ponsel di Meja Samping Tempat Tidur
Jika rumah Anda masih memiliki saluran telepon, pastikan juga untuk meletakkan telepon di kamar tidur, ini dapat berguna jika lokasi rumah Anda tidak memiliki layanan seluler yang baik. Pilihlah juga bentuk telephone yang unik dan bergaya.

4. Pilih Furniture dan Dekorasi Yang Unik
Meskipun kamar tidur hanya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat, bukan berarti ruangan itu hanya dirancang untuk membuat kamar tidur terlihat lebih menarik.

Baca Juga:  Jasa Gambar Bangunan: Meningkatkan Kualitas Bangunan

10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

Pilih furnitur dan dekorasi yang unik dan bergaya. Seperti nakas lantai, kepala tempat tidur, kursi, lampu dan lain-lain yang unik dan bergaya.

5. Melengkapi Kamar Mandi Tamu Dengan Handuk dan Perlengkapan Mandi
Jadikan kamar tidur di rumah Anda serasa seperti Hotel dengan menyediakan barang-barang yang dibutuhkan selama tamu menginap di sana. Beberapa contohnya antara lain botol air mineral, handuk, sandal rumah dan perlengkapan mandi.

6. Buatlah Dinding Seni di Kamar Tidur
Buatlah galeri seni di salah satu sisi dinding dengan memajang beberapa foto, gambar atau lukisan untuk memberi karakter pada ruangan sebagai inspirasi. Anda bisa melihat dekorasi kamar tidur ini.

10 Tips Desain Interior Yang Bisa Mempercantik Kamar Tidurmu

7. Menghadirkan Suasana Hijau
Hijau menghadirkan suasana hangat dengan menempatkan beberapa tanaman hias indoor di kamar tidur. Tanaman tidak hanya dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup, tetapi juga baik untuk sirkulasi udara di dalam ruangan sehingga memudahkan Anda dalam menentukan jenis tanaman hias indoor yang baik.

8. Simpanlah Beberapa Buku Untuk Dekorasi, Serta Sarana Hiburan
Selain pajangan dinding, buku juga dapat dijadikan sebagai hiasan, sekaligus sarana hiburan bagi para tamu yang tidak bisa tidur atau ingin melakukan aktivitas lainnya.

Menempatkan beberapa buku juga merupakan cara yang cermat untuk menambahkan sentuhan akhir pada kamar tidur. Lengkapi juga dengan nakas atau meja di kamar tidur dengan lampu baca LED

9. Buat Area Duduk di Kamar Tidur
Jika ruang memungkinkan Anda dapat membuat area duduk dengan meja dan kursi sederhana, sehingga tamu dapat memiliki tempat pribadi untuk bersantai. Yang bukan hanya tempat tidur.

Selain itu, meja atau kursi nantinya bisa digunakan sebagai tempat menaruh barang bawaan. Area duduk kamar tidur ini juga bisa dijadikan inspirasi, karena bisa menyimpan buku dan barang lainnya.

Baca Juga:  Jasa Arsitek Solo   

10. Buat Tempat Penyimpanan di Kamar Tidur
Agar tamu tidak hanya mengandalkan koper, Anda sediakan ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi mereka saat mereka berkunjung, Buat nakas dengan laci dan buat beberapa tempat di lemari untuk menggantung pakaian.

Kamar tidur juga merupakan tempat yang tepat untuk bereksperimen dengan tren dekorasi yang Anda inginkan, namun masih ragu untuk menerapkannya di kamar tidur pribadi.

Demikianlah akhir artikel dari jasa arsitek rumah di jakarta, Dinasti Arsitek Studio. Semoga inspirasi dekorasi di atas bisa memberikan ide-ide segar, agar tamu betah tinggal di rumah sendiri.