5 Ide Lemari Gantung yang Bisa di Terapkan untuk Hunian Mungil

5 Ide Lemari Gantung – Pada saat ini, banyak tempat tinggal dibuat dalam ukuran kecil. Pasalnya, lahan semakin terbatas dan menurunkan harga jual. Penduduk dipaksa untuk hidup minimalis dengan hanya membeli barang-barang penting.

Namun, rumah tetap akan terasa sesak jika tidak ditata dengan baik. Oleh karena itu, diperlukan juga pemilihan furnitur atau penghematan ruang tertentu, misalnya lemari gantung. Furnitur ini dikatakan spesifik karena posisinya berada di bagian atas dinding. Posisi ini tidak akan mengganggu aktivitas penghuninya.

Hal ini juga mudah untuk mencapai gantung. Lemari gantung bisa dikatakan furnitur primadona untuk hunian kecil Simak 5 ide yang sudah kami siapkan berikut ini

5 Ide Lemari Gantung yang Bisa di Terapkan untuk Hunian Mungil

1. Lemari Gantung Dengan Pintu Kaca
Lemari gantung pertama, ide lemari ini didominasi warna putih. Beberapa lemari dilengkapi dengan pintu kaca, sebagian lainnya menggunakan material kayu dengan aksen yang sedikit menonjol posisinya di bagian atas area dapur, bersih cocok sebagai tempat menyimpan peralatan makan atau bahan makanan.

5 Ide Lemari Gantung yang Bisa di Terapkan untuk Hunian Mungil
Lemari gantung ini menggunakan gagang model Nop berbentuk lingkaran hitam kecil di bagian bawah, sehingga lebih mudah menjangkau pintu lemari ini. Model handle sangat identik dengan desain rumah japandi.

2. Lemari Gantung Minimalis Klasik Japandi
Ruang laundry sebenarnya digunakan untuk mencuci pakaian dan basah, namun bukan berarti desainnya bisa asal-asalan dan berantakan menggunakan lemari gantung agar ruang cuci lebih rapi dan estetik desain lemari gantung minimalis japandi ini dibuat dari kayu.

5 Ide Lemari Gantung yang Bisa di Terapkan untuk Hunian Mungil

Pelat warna ringan dan cerah  menampilkan serat alami Kayu. Di satu sisi ada bagian tertutup yang bisa digunakan untuk menyimpan sabun, stok dan lain-lain, sedangkan bagian terbuka terdiri dari dua tingkat, gunakan untuk meletakkan barang-barang yang digunakan. Paling sering juga, tambah dekorasi pot tanaman hijau mungil. Aktivitas mencuci baju jadi lebih menyenangkan.

3. Jadi Tempat Pajangan Yang Menawan
Lemari gantung pada dasarnya multifungsi, tidak hanya untuk menyimpan barang-barang penting, tapi juga untuk memajang koleksi favorit seperti rak pajangan, seperti lemari gantung di kamar tidur ini. Yang berbentuk seperti huruf U terbalik dan dibagi menjadi 11 kotak pintu yang terbuat dari kaca sehingga koleksi dapat dilihat dengan mudah.

5 Ide Lemari Gantung yang Bisa di Terapkan untuk Hunian Mungil

Lemari multifungsi ini memiliki desain ala japandi yang bahan kayunya dilapisi cat putih dan perabotan di sekitarnya. Seperti meja kerja dan neraca menggunakan kayu yang dibiarkan menampilkan warna naturalnya. Tampilannya sangat serasi dan hangat.

4. Desain Minimalis Dengan Bukaan Tersembunyi
Bagi anda yang menyukai desain minimalis dan ringkas, coba lirik gantung ini. Lemari gantung ukurannya ramping dan memanjang. Bukaan atau handle pintu tersembunyi di bagian bawah berupa baskom kecil, atau bisa juga menggunakan pintu pres berwarna putih.

Model bukaan mendominasi lemari gantung ini, sedangkan pada bagian samping dan atasnya menggunakan rangka kayu berwarna coklat muda, desainnya tanpa disadari. Itu juga membuat lemari gantung terlihat lebih spesifik.  Bahkan di bagian bawahnya, bisa ditambahkan cooker hood multifungsi.

5. Nuansa Japandi Modern Yang Bold
Impian wanita yang suka berdandan dengan lemari gantung bisa anda wujudkan di rumah mungil, padahal lemari gantung di hunian ala japandi modern ini dibuat menyatu dengan lemari besar di kiri dan kanan bawah.

Terdapat meja rias, Dengan cermin besar lengkap dengan lampu LED, warna lemari gantung ini adalah coklat sedang. Ketika dipadukan dengan meja abu-abu, tampilan japandi modern menjadi lebih Baik.

Itulah 5 ide lemari gantung, pastikan untuk memilih desain dan ukuran yang tepat karena lemari gantung ini dibuat menempel secara permanen ke dinding.  Dari semua Inspirasi, di atas lemari gantung model mana yang Anda sukai?