6 Tips Dan Trik Membeli Rumah Murah Yang Tepat Dan Aman

6 Tips danTrik Membeli Rumah Murah Yang Tepat Dan Aman

Trik Membeli Rumah Murah – Saat ini banyak terdapat rumah murah yang terletak di pinggiran kota. Kalaupun beruntung, kita bisa menemukan rumah murah di daerah yang termasuk di pusat kota, Padahal rata-rata berstatus rumah bekas atau rumah dijual.

Rumah murah tidak selalu buruk dan bermasalah. Asalkan berhati-hati sebelum membeli, Anda bisa mendapatkan hak impian Anda namun ada satu kunci jangan terburu-buru melakukan sejumlah penyelidikan. Mungkin Anda perlu melakukan hal berikut kami akan memberikan tips dan trik dalam membeli rumah sekarang agar tetap aman dan Anda tidak tertipu lihat ulasan berikut

6 Tips Dan Trik Membeli Rumah Murah Yang Tepat Dan Aman

1. Selidiki Rekam Jejak Penjual
Ketika Anda menemukan saluran penjualan rumah murah atau ada yang menawari Rumah murah jangan langsung percaya sedikit dulu, Siapa yang mau jual rumah ke anda kalau rumah bekas, Agak susah menyelidiki track record penjualnya.

Solusinya bisa tanya tetangga atau cek lewat sosial medianya beda beda kalau beli rumah murah baru dan langsung dari developernya, selidiki dulu penjualnya pernah kasus masalah hukum terkait gorden di rumah. Jika ada, mungkin sebaiknya Anda mencari calon rumah murah lainnya.

2. Cek Kualitas Rumah Murah
Rumah murah dikatakan aman karena memiliki beberapa kelengkapan yang lengkap dengan beberapa surat yang menunjukkan legalitas rumah tersebut antara lain surat-surat seperti sertifikat hak milik dan hak pakai bangunan pada IMB, Hak Guna Bangunan (SHGB), Akta Jual Beli (AJB) dengan dokumen pajak bumi dan bangunan juga harus dipenuhi oleh calon rumah murah yang ingin anda beli Jangan melakukan transaksi jika ada salah satu bukti legalitas yang tidak mentaati kondisi rumah.

Baca Juga:  Desainer Rumah Minimalis

3. Survey
Dapatkan informasi tentang rumah murah, jangan langsung setuju, bersihkan atau survey kondisi rumah, survey lokasi rumah. Murah untuk dipenuhi sangat penting karena bisa melihat langsung. Apa syaratnya? Apakah mungkin ada kerusakan di dalam atau bagaimana kondisi air dan distriknya.

4. Perhatikan Akses Rumah
Anda juga harus memperhatikan akses rumah sebelum membeli rumah murah, karena banyak rumah yang dijual murah. Ternyata akses jalan sangat sulit sehingga tidak bisa dilalui kendaraan atau sangat jauh dari jalan raya. Padahal kondisi ini legal, tapi akan sulit, Anda juga akan kesulitan menjual rumah di kemudian hari Karena akses terbatas.

5. Pastikan Bebas Dari Banjir
Rumah Murah Karena berada di daerah rawan banjir, lebih baik Anda hindari. Ada banyak kerugian. Jika di dalam rumah Anda sering kebanjiran, jika terjadi banjir Anda akan kesulitan untuk melakukan aktivitas di luar rumah, Belum lagi faktor risiko kesehatan masa lalu.

Siapkan pusat Furnitur dan pranotan rumah karena Banjir? Tentu saja tidak? Bukan Batu Bata dan Lingkungan, jangan ragu cek kondisi dengan ganti candi sebelum membeli ?

Anda bisa bertanya-tanya tentang kondisi lingkungan rumah murah yang ingin dibeli. Apakah harganya cukup mahal ? Apakah mungkin ada kasus pencurian? Bagaimana menjaganya di malam hari semua pertanyaan itu wajib untuk ditanyakan agar anda dan keluarga lebih aman.

6. Siapkan Biaya Renovasi
Rumah murah ditawarkan di Anda yang memiliki kondisi baik. Kerusakan sempurna dan sedang, pasti ada bagian rumah yang harus Anda perbaiki atau tingkatkan kualitasnya. Oleh karena itu, ketika memutuskan membeli rumah buah pastikan juga memperhitungkan dan mempersiapkan renovasi, Selain mempercantik tampilan rumah, renovasi juga diperlukan agar rumah Anda tetap aman dan nyaman pastinya anda tidak menginginkannya tidak tiba-tiba rumah bocor parah dan merusak semua perabotan, jangan takut jika rumah murah Anda terlihat biasa saja karena bisa mempercantik bagian-bagiannya.