6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

6 Tips Desain – Korea Selatan selalu berhasil mempengaruhi banyak orang, mulai dari keindahan mode drama hingga musik hingga gaya hunian yang memiliki ciri khas minimalis dan sederhana, namun tampil cantik dengan pewarnaan netral merupakan hunian di Indonesia yang cocok bila menerapkan desain rumah Korea.

Desain rumah Korea sangat mudah diterapkan di daerah tropis, dengan beberapa penyesuaian. Nah, buat kamu yang ingin mengaplikasikan desain rumah Korea, yuk coba terapkan hal-hal berikut ini

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

1. Konsep Minimalis
Jadi jika ingin mengaplikasikan desain rumah ala korea, tips pertama adalah merentangkan konsep mini lazy dengan penggunaan furniture multi fungsi dan minim dekorasi atau dekorasi dekorasi yang hadir seperlunya dan sekaligus tetap tampil sesuai dengan konsep hunian.

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

Selain itu, desain rumah minimalis Korea juga dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan, rumah yang berantakan, dekorasi dan perabotan yang semuanya tertata rapi untuk menunjukkan ruangan yang efisien.

2. Rumah Korea Open plan
Rumah Korea Openplant umumnya dirancang di atas tanah. Biasanya hanya memiliki satu sampai dua lantai, karena lahannya tidak luas. masyarakat Korea menerapkan konsep open plan atau ruang terbuka di lantai dasar, untuk menyatukan beberapa ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur tanpa sekat.

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

Jika diberi partisi, hanya berupa pembatas yang tidak masif sehingga antar ruangan masih bisa terlihat. Penerapan konsep ini dimaksudkan untuk menghemat ruang sekaligus, agar hunian terlihat lebih luas, furnitur berukuran besar berkaki pendek dan terbuat dari bahan alami. Tips selanjutnya untuk desain rumah minimalis korea adalah

3. Furniture Berkaki Pendek dan Berbahan Alami
Furnitur biasanya menggunakan furnitur berkaki pendek, baik pada meja kursi maupun tempat tidur, namun furnitur rumah Korea. Jika diperhatikan, ia memiliki detail dan potongan desain yang begitu indah sehingga menarik perhatian.

Selain itu, dari segi material yang digunakan pada rumah Korea didominasi oleh material alami seperti kayu, sehingga rumah terasa begitu natural.

4. Perpaduan Warna Natural dan Pastel
Tidak hanya rumah Korea saja, setiap kuningan harus memiliki konsep desain warna yang disengaja agar mendapatkan kesatuan antar ruang untuk desain rumah Korea. Pilihan warna yang senada adalah dengan mengaplikasikan warna-warna lembut yang menenangkan seperti warna-warna pastel dan warna-warna natural.

Anda bisa memilih pantai berwarna putih-cokelat, warna cherry, dipadu dengan warna pink biru muda hingga malas. Perpaduan warna natural dengan warna pastel menghasilkan interior hunian yang sangat manis.

5. Mengutamakan Pencahayaan Alami
Para penggemar drama korea pasti tahu kalau desain rumah korea biasanya memiliki banyak jendela, jadi ini dilakukan. Agar hunian mendapat pencahayaan alami, jendela kaca juga mampu menciptakan ruangan yang lebih luas sehingga konsep denah terbuka tampil lebih optimal.

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

Dengan pencahayaan alami dari banyak jendela membuat desain rumah korea hemat dalam penggunaan lampu dan lebih sehat dengan sirkulasi udara yang lancar.

6. Didominasi Oleh Kayu
Selain menggunakan warna-warna alami, untuk menciptakan konsep rumah yang alami. Desain rumah korea juga biasanya diperkuat, dengan material kayu pada eksterior dan interior pada eksterior dapat hadir melalui desain fasad, sedangkan interior dapat melalui dinding, lantai dan furniture. Dominasi kayu ini membuat rumah tidak hanya terkesan alami tetapi juga dapat member suasana hangat.

6 Tips Desain Rumah Korea yang Minimalis dan Terkesan Lebih Menarik

Itulah beberapa tips desain rumah Korea yang minimalis nan cantik. Semoga bermanfaat untuk Anda.