7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

7 Jenis Tanaman Hias – Ayo coba tren berkebun yang menjadi hobi favorit banyak orang di tahun 2021. Tempatkan berbagai jenis tanaman hias di dalam rumah, teras atau beranda, agar tempat tinggal menjadi lebih indah jika Anda mau.

Coba memilih tanaman hias daun selain segar untuk mata, apoteker daun kami dapat membantu meningkatkan kualitas udara, apalagi jika Anda memilih tanaman hias yang mampu menyerap racun dari udara. Rumah Anda telah didekorasi dengan tanaman dari genus caladium alisa. Ini memiliki beberapa jenis daun berwarna-warni dan yang pasti indah

7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

1. Lidah Mertua
Meskipun nama latinnya adalah lidah mertua Sansevieria trifasciata, yang sering ditemukan di dapur-dapur tua, yang memiliki tekstur daun panjang yang keras dan garis-garis vertikal pada daunnya tidak hanya indah.

Tanaman hias daun ini memiliki manfaat bagi lingkungan dan kesehatan manusia, seperti menyerap bahan-bahan beracun seperti karbon dioksida, benzena, formaldehida dan rutin tricolor, yang tidak baik untuk tubuh manusia. Anda bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan.

Jadi sekarang menjadi tanaman hias yang sangat mudah perawatannya tentunya ketahanan tanaman ini sudah terkenal dan sangat mudah dalam perawatannya, namun pastikan untuk menjauhkan tanaman hias ini dari jangkauan anak-anak.

2. Kaktus
Cocok ditanam di pot untuk penghias rumah anda antara lain Ariocarpus astrophytum, karius, tetragonus, echinocactus, Bruce Sony, haworthia, attenuata dan lain sebagainya. Jenis tanaman hias monstera ini digemari banyak orang, dan monstera diambil dari bahasa latin monstro yang artinya tidak normal.

7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

Karena memiliki bentuk daun yang berongga, walaupun kebanyakan lebih berciri khas dari yang diharapkan. juga yang tidak berongga karena mati dengan daun yang besar dan lebar. Ukuran sering digunakan untuk rumah, dekorasi atau bahkan properti foto, karena tanaman ini memiliki nilai estetika.

Baca Juga:  Model Rumah Villa: Kenyamanan yang Luar Biasa

3. Filodendron
Tanaman ini memiliki banyak ragam dan eksotik sekitar 450 varietas, beberapa spesies tumbuh merambat dan beberapa tumbuh semak. Ciri-cirinya berbeda, baik dari segi bentuk, ukuran dan warna daunnya. Tanaman ini sejenis dengan anggrek atau dalam bahasa inggrisnya orchids

7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

4. Sirih Belanda
Selain sebagai tanaman dalam pot di atas meja atau disebut rumah, Salah satu cara yang menarik adalah dengan menggunakan pot gantung . Tanaman dari Belanda ini cocok ditanam di pot gantung. Peralatannya sangat praktis. Anda hanya perlu menyiapkan tanah dan air sebagai media tanam.

5. Janda Bolong
Jenis tanaman hias ini begitu populer dalam masakan hingga masih termasuk dalam monstera janda. Keluarga Bolong memiliki nama latin. Monstera adansonii yang memberi bentuk Daun yang unik dihiasi dengan lubang-lubang di permukaan tengah daun, sehingga tidak sobek yang membentuk jari-jari di tepi daun.

Dilihat dari ukuran daunnya, mereka lebih kecil setahun. Kaya gradasi warna hijau tua, hijau muda dan hijau muda.

6. Sri Rezeki
jenis tanaman hias ini terpercaya bisa memberi mereka keberuntungan pada saat hari raya, ada banyak jenis tanaman hias sendiri. Anda bisa memilih untuk dijadikan hiasan di rumah. Anda tidak perlu khawatir dengan kunjungan Anda, karena tanaman hias ini tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan rumit.

Ada beberapa jenis tanaman sri rejeki yang bisa Anda pilih, seperti sinar jutaan Lipstik, Redfoo, Jin, Rutan, Zamani dan Lady Valentine. Pemasok adiantum yang juga disebut tanaman suplir adalah tanaman hias yang memiliki senyawa kecil dan hijau segar di warna. Tanaman ini menyukai tempat yang lembab udara bersih dan sedikit cahaya matahari.

Baca Juga:  Ide Desain Rumah 6x6 Modern & Minimalis

7. Kuping Gajah
Anthurium crystallinum atau kuping gajah memiliki bentuk daun, sesuai dengan namanya yang terlihat seperti kuping gajah. Sekilas, jenis tanaman hias ini terlihat seperti tanaman talas.

7 Jenis Tanaman Hias Daun dengan Perawatan Mudah

Bedanya tumbuhan ini mempunyai daun yang lebar berbentuk hati berwarna gelap, hijau dan uratnya berwarna hijau muda keputihan pada bagian pangkalndaun ada urat yang meregang, menonjol, putih semi kristal, sehingga disebut Kristalindo.