7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

7 Tips Desain Rumah – keterbatasan lahan hunian masih merupakan pmasalahan klasik yang membatasi penataan rumah. Sebenarnya anda dapat membuat rumah nyaman dan menarik jika pernyataan itu didefinisikan dengan baik. Jadi jangan khawatir jika luas rumah Anda tidak terlalu besar.

Anda tetap bisa menyiasatinya dengan membuat desain rumah minimalis semaksimal mungkin. Yuk ikuti beberapa tips ke Inggris berikut ini untuk membuat rumah dengan satu lantai yang nyaman, menarik dan tidak terkesan sempit

7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

1. Menghadirkan Mudroom Di Bagian Depan Interior Rumah
Jika Anda tidak ingin menghadirkan ruang tamu yang besar, Anda bisa memilikinya dengan menghadirkan mudroom. Mudroom adalah ruangan paling depan di interior rumah yang berbatasan langsung dengan teras.

7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

Mudroom tidak hanya bisa berfungsi sebagai garasi motor atau tempat penyimpanan barang, tapi juga bisa berfungsi sebagai ruang tamu sederhana. Desain kamar 1 lantai biasanya menggunakan mudroom dengan penempatan kursi panjang, sofa, atau berapa kursi kecil untuk menerima tamu.

2. Memaksimalkan Fungsi Teras
Desain rumah satu lantai tidak harus memiliki madroom. Jika bagian interior rumah di depan adalah ruang keluarga, maka Anda bisa memanfaatkan teras sebagai ruang tamu mulai menata teras dengan outdoor furniture yang tahan lama dan memberikan kesan nyaman.

Jangan lupa juga untuk melengkapi teras dengan desain rumah. sederhana agar teras tetap rindang di siang hari, teras rumah Anda leluasa untuk melakukan aktivitas, meski ukuran rumah Anda terbilang mungil.

3. Menggunakan Kitchen Set  Yang Simpel
Satu unit kitchen set yang berukuran besar, memang sangat membutuhkan ruangan yang luas. Oleh karena itu, sebaiknya mendesain rumah satu lantai dengan mengutamakan penggunaan kitchen set yang sederhana dan biasanya tidak terlalu besar.

7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

Pastikan setiap bagian dari kitchen set pilihan Anda dapat berfungsi secara maksimal. Terutama untuk menyimpan perabot dapur dan bahan makanan. Untuk area dapur sederhana dan sederhana, tidak membutuhkan ruangan yang besar. Dengan memakai kitchen set yang berukuran kecil akan membuat rumah anda terasa lebih luas.

4. Memasang Pintu Geser Di Rumah
Keterbatasan ukuran rumah juga bisa diatasi dengan memasang pintu geser. Jika Anda menggunakan pintu geser, Anda tidak perlu meninggalkan area buka tutup pintu. Ini memudahkan Anda untuk menaruh sesuatu.

Barang-barang yang terdapat di sudut-sudut rumah dan di belakang pintu pilihlah sliding nave yang merupakan bahan yang kuat, sehingga tidak mudah rusak saat digunakan dalam waktu lama.

5. Membuat Konsep Kamar Mandi Tanpa Bak Air
Baik air kini tidak lagi menjadi elemen penting dalam desain kamar mandi modern.Baik Air bisa diganti dengan shower agar desain rumah satu lantai menjadi lebih simpel dan menarik soal suplai air.

7 Tips Desain Rumah Satu Lantai yang Minimalis

Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa menyimpan air melalui tendon yang besar. Air yang masuk ke kran kamar mandi lumayan deras.

6. Manfaatkan Area Halaman Belakang Dengan Maksimal
Halaman belakang rumah siap huni yang dijual pengembang properti biasanya berbentuk setengah terbuka, jadi sebaiknya lakukan renovasi sederhana untuk memaksimalkan fungsi halaman belakang.

Jika halaman belakang tertutup dan rapi, Anda bisa menggunakan jas sebagai gudang untuk area room service tambahan dan fungsi lainnya sesuai kebutuhan keluarga Anda.

7. Mengurangi Berbagai Pajangan Pada Lemari Berukuran Besar
Memang lebih cocok didesain minimalis agar tidak terkesan sempit. Jadi akan lebih baik jika Anda mengurangi pajangan dan lemari besar di rumah.

Apalagi jika sebelumnya Anda memiliki lemari pajangan besar yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Desain rumah satu lantai tanpa berlebihan akan terasa lebih nyaman dan membuat Anda dan keluarga leluasa untuk beraktivitas.

Tidak ada penundaan dalam mewujudkan desain hunian. Sesuai dengan selera Anda, setiap lantai akan menghasilkan nuansa yang menarik jika didesain secara efektif dan hemat tempat.