Ruang Tamu Minimalis Mewah untuk Rumah Anda

Ruang Tamu Minimalis Mewah – Selain kecantikan eksterior hunian, hal lain yang akan mempengaruhi kesan pertama yang baik dari tamu ialah ruang tamu rumah Anda. Ruangan pertama yang dimasuki tamu ini dapat memberi gambaran akan hunian dan karakter Anda.

Karenanya, ide desain ruang tamu seharusnya dipikir dengan matang. Untuk kesan pertama yang baik dan mengesankan, Anda dapat merancang ruang tamu mewah dalam berbagai gaya.

Tidak perlu ornamen atau furnitur super mahal. Ada beberapa trik yang dapat Anda kerjakan agar ruang tamu minimalis mewah mimpi Anda dapat terwujud.

Ruang Tamu Minimalis Mewah untuk Rumah Anda

1. Ruang Tamu Minimalis Mewah Monokrom

Ruang Tamu Minimalis Mewah

Jika hunian Anda berkonsep minimalis, ruang tamu mewah ini bersatu selaras dengan ide tersebut. Bila diterapkan dengan baik, ide minimalis bisa memberi nuansa elegan pada ruangan rumah Anda.

Unsur minimalis pada ruang tamu mewah ini dihadirkan dalam warna monokrom abu-abu pada furnitur, cat dinding, hingga tirai. Satu poin plus lainnya yang memberikan kesan mewah ialah penggunaan karpet dan meja yang memiliki elemen logam.

2. Pemilihan Sofa yang Tepat

Ruang Tamu Minimalis Mewah

Bila bujet Anda tergolong terbatas untuk dekorasi ruangan, fokuskan saja pada perabot dengan material yang terbilang eksklusif. Misalnya, sofa. Anda dapat memilih sofa yang dibalut dengan material velvet atau beledu.

Materialnya yang mengkilap (namun tak mencolok) dapat memberikan perubahan suasana pada ruang tamu Anda. Kalaupun tidak menggunakan sofa beledu, Anda dapat memilih sofa dengan material kulit asli sebagai gantinya.

3. Ruang Tamu Minimalis Mewah Shabby Chic Style

Yang suka mendandani rumah, mungkin Anda seringkali menemui istilah shabby chic. Sebenarnya seperti apa sih ide shabby chic? Shabby chic sebagai ide desain interior yang tampilkan gaya kedaluwarsa atau sisa pakai, tetapi punya kesan unik yang hangat.

Ide ini punya kesan cozy, feminin, vintage atau kuno yang kuat dalam pemilihan perabot dan dekorasinya. Ciri khas ide ini ialah warna-warna pastel, perabot vintage, motif bebungaan, dan pemilihan material kain yang umumnya didominasi katun dan linen.

Gaya shabby chic bisa juga diaplikasikan untuk Anda yang menginginkan ide ruang tamu mewah. Tentukan perlengkapan modern yang dibuat dari kayu dan cushion warna pastel, letakkan beberapa dekorasi ruangan bergaya vintage (termasuk pada motif tirai), lalu selesai!

4. Mungil Tetap Mewah

Jangan pusing memikirkan desain ruang tamu mewah hanya karena Anda memiliki rumah imut. Meski lahannya terbatas, Anda masih tetap dapat merealisasikan ruang tamu mewah mimpi.

Ada beberapa jurus yang dapat menambahkan kesan mewah pada ruangan, yakni karpet, struktur dan material perabot, sampai dekorasi besar yang menyita fokus perhatian.

5. Rumah Minimalis Mewah Modern Klasik

Ruang Tamu Minimalis Mewah

Jika Anda menyukai kesan klasik tapi tidak ingin menunjukkan secara maksimal, Anda dapat memilih gaya modern-klasik. Anda dapat ambil ide klasik untuk diterapkan pada bingkai pintu dan lis plafon.

Paduan modern pada ruang tamu eksklusif Anda bisa didapat dari pemilihan sofa dan meja yang tidak dengan desain tidak sulit atau tanpa detil. Bila ruangannya luas, Anda dapat menambah lampu menggantung cantik untuk menambah kesan mewah.

6. Ruang Tamu Minimalis Mewah Ide Baroque

Sama seperti dengan material furnitur, pemilihan desain furnitur juga dapat menambah kesan mewah pada ruang tamu Anda langsung. Berbeda dengan ide modern-klasik, Anda dapat memanjakan mata beberapa tamu dengan keelokan detil dari furnitur bergaya Baroque.

Karakter furniture Baroque berada pada kerumitan desain atau polanya. Lahir di awalnya era 17, gaya ini kerap dipungut oleh beberapa bangsawan karena melambangkan kemewahan dan kekuasaan.

Kemewahan ini dapat dituangkan dalam pemilihan furnitur dengan ide Baroque yang kuat. Warna dinding dan dekorasinya dapat diputuskan yang sederhana untuk mengimbangi kerumitan motifnya.