Fasad Rumah Minimalis Modern

Fasad Rumah Minimalis Modern – Fasad rumah sebagai salah satu hal yang perlu diperhatikan. Kini ada banyak contoh desain fasad yang berkembang di Indonesia, tetapi yang desain fasad rumah minimalis masih jadi favorit masyarakat.

Model minimalis memberi kesan elegan dengan detil yang tidak begitu rumit dan mudah diterapkan. Jika Anda tertarik sama desain fasad satu ini, lihat beberapa ide berikut!

Fasad Rumah Minimalis Modern

Desain Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah Minimalis Modern

Umumnya, desain fasad rumah ialah tampilan paling depan dari sebuah bangunan. Di dunia konstruksi arsitektur, fasad jadi bagian penting dalam membuat kesan pertama seorang saat memandang suatu rumah.

Seiring berkembangnya zaman, desain fasad rumah makin bervariatif. Beberapa di antaranya ialah jenis fasad rumah minimalis, classic, mediterania, scandinavian, bohemian, rustic, neo-klasik, dan masih banyak lagi. Semua tipe tersebut masih dapat berkembang sesuai desain yang diinginkan pemilik rumah.

Dari beberapa desain fasad bangunan yang berkembang saat ini, contoh fasad rumah minimalis tengah naik daun di kalangan masyarakat.

Kombinasi warna yang tidak mencolok dengan bentuk bangunan yang simpel membuat fasad rumah minimalis dinilai simple dan elegan. Berikut beberapa daftar contoh desain fasad rumah minimalis untuk Anda.

Fasad Rumah Gaya Minimalis Sederhana

Fasad rumah gaya minimalis terkenal dengan kombinasi warna yang netral seperti abu-abu, hitam, dan putih. Contoh simpel ide itu bisa Anda terapkan dengan pengaplikasian warna putih pada seluruh dinding fasad rumah.

Dan untuk memunculkan macam warna, opsi desain pintu jadi jalan keluar Anda. Dalam gambar, Anda hanya cukup memberi aksen kayu pada pintu sliding dan pagar rumah.

Atap hunian bisa dijadikan aspek dalam menunjukkan fasad rumah gaya minimalis. Walau pada umumnya konsep ini menerapkan ide kubus atau kotak pada bangunan, variasi atap pelana dapat mempercantik hunian Anda.

Fasad Rumah Minimalis Satu Lantai

Fasad Rumah Minimalis Modern

Beberapa orang mungkin berpikiran konsep desain yang dapat mereka terapkan di hunian satu lantai sangat terbatas. Salah satu solusinya dengan menerapkan kesederhanaan dengan ide rumah minimalis.

Dimulai dari pemilihan warna sampai geometris bangunan dapat menunjukkan hunian yang sederhana, namun tetap nyaman dilihat.

Contoh fasad rumah minimalis satu lantai yang terlihat pada gambar lebih banyak menonjolkan material konstruksi seperti batu alam dan kayu. Aksen material dan tambahan dominasi warna putih itu dapat meninggalkan kesan simpel dan hangat.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah minimalis 2 lantai pas sekali untuk Anda yang berniat membuat hunian untuk keluarga besar. Ciri lain dari konsep ini yang dapat Anda saksikan adalah penggunaan kaca yang besar dan lebar.

Selainnya sebagai faktor yang dapat tingkatkan nilai elegan dalam hunian, kaca dalam fasad bisa saja sumber sinar matahari masuk. Hingga rumah akan jelas dengan memanfaatkan alami light tak perlu memperboros penggunaan listrik.

Fasad Rumah Minimalis dengan Aksen Kayu

 

Fasad Rumah Minimalis Modern

Fasad rumah gaya minimalis dengan aksen kayu adalah contoh desain yang banyak Anda dapatkan. Wujud hunian kotak dan kombinasi warna yang sedikit bisa saja menimbulkan kesan bosan pertama kalinya melihat tampak depan satu hunian.

Tetapi penggunaan aksen kayu yang cenderung warna kontras dengan palet warna ide minimalis dapat membuat rumah menjadi lebih warna. Beberapa jenis kayu yang kerap digunakan dalam desain fasad rumah ialah jati, pinus, dan kayu ek. Aksen kayu bisa juga memunculkan nilai modern dan alami dari rumah Anda.

Fasad Rumah Gaya Minimalis Modern

Fasad Rumah Minimalis Modern

Ide minimalis modern pada hunian memiliki karakteristik bangunan yang tajam dengan palet warna simpel. Kemudian, ciri yang lain dengan memperbanyak penggunaan material seperti kaca dan logam.

Fasad rumah gaya minimalis modern dapat Anda bangun dengan memperbanyak pemakaian warna monokrom pada dinding rumah. Selain itu, pakai atap datar untuk mempertegas bangunan kubus hunian.

Itu lah beberapa opsi yang dapat Anda jadikan referensi untuk membangun fasad rumah gaya minimalis. Ada banyak ide desain yang dapat Anda eksplor untuk membuat rumah yang sesuai keinginan Anda. Dapatkan selengkapnya cuma di blog dinasti arsitek.