Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Arsitek Gambar Rumah Minimalis – Sesuai dengan namanya, rumah minimalis mempunyai tata ruang yang sederhana dan interior yang simpel namun elegan. Warna cat rumah minimalis cenderung netral dan lembut, hingga memberikan kesan yang nyaman dan bersih.

Gambar desain rumah minimalis juga bisa diterapkan untuk hunian satu lantai, dua lantai, maupun bertingkat-tingkat.

Jika Anda sedang mencari tempat tinggal atau membangun rumah impian, desain rumah minimalis bisa jadi inspirasimu. Jangan cemas, kami memiliki rekomendasi desain rumah minimalis yang siap jadi pilihanmu.

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis modern

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Salah satu desain rumah minimalis yang selalu digemari banyak orang yaitu rumah bergaya minimalis modern. Konsep minimalis modern ini mengutamakan efisiensi ruangan dan furnitur yang multifungsi.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, rumah akan terlihat luas jika didukung dengan cahaya yang terang, dekorasi multifungsi, dan cat yang netral.

Minimalis Kontemporer

Mengusung kombinasi berbagai gaya dan aliran desain, rumah minimalis dengan sentuhan kontemporer makin diminati di era modern.

Pada umumnya, rumah minimalis ini menggunakan material alami seperti kayu, beton, besi dan batu alam. Selain itu, konsep kontemporer pada hunian umumnya menerapkan teknik pencahayaan yang maksimal dengan menggunakan jendela berukuran besar.

Konsep rumah minimalis eropa

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Gambar rumah minimalis bergaya Eropa ini berbahan dasar kayu, dapat jadi pilihan terbaik untuk rumah minimalis. Gunakan warna cat yang lembut dan netral agar tampilan rumah makin estetik.

Minimalis Asimetris

Untuk Anda yang memiliki keterbatasan lahan atau mempunyai lahan yang miring, Anda bisa mengakalinya dengan membangun rumah asimetris. Konsep rumah minimalis ini memang membutuhkan desain yang sedikit tricky, namun hasilnya pasti mengagumkan.

Baca Juga:  Design Rumah Kos yang Ideal

Rumah minimalis geometris

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Anda bosen dengan model rumah yang itu-itu aja? Enggak ada salahnya jika Anda menerpakan konsep rumah geometris yang super unik. Rumah ini menggunakan perpaduan garis lurus atau miring dan bentuk geometri yang menonjolkan kesederhanaan.

Contohnya saja hunian dengan atap berbentuk segitiga, persegi, trapesium, atau bentuk bangun ruang lainnya.

Rumah minimalis sederhana 1 lantai

Gambar rumah minimalis 1 lantai ini bisa Anda terapkan dengan mudah apabila Anda ingin membangun hunian yang baru.

Anda bisa memperoleh minimal dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dan dapur. Sangat rekomendet untuk pasangan baru atau pasangan yang mempunyai buah hati 1 atau 2.

Hunian Minimalis sederhana 2 lantai

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Nah, jika mau yang lebih luas, Anda dapat membangun rumah minimalis bertingkat. Jadi, Anda bisa bebas untuk membuat banyak ruangan seperti kamar mandi, ruang tidur, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, taman dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk tetap memakai furniture yang multifungsi ya! Agar rumahmu terlihat lebih elegan dan luas.

Rumah Minimalis tipe 21

Bagi Anda pasangan muda yang baru saja menikah, rumah miimalis dengan tipe 21 ini pilihan yang tepat. Hunian tipe 21 mempunyai luas 21 m2 dengan luas tanah pada bangunan sekitar 60m2 dan 70m2.

Hunian ini juga dilengkapi dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan tempat makan.

Rumah minimalis sederhana tipe 36

Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Kalau kamu mau punya dua kamar tidur, kamu bisa memilih rumah minimalis sederhana tipe 36 dengan ukuran 6×6 m atau 9×4 m.

Rumah ini biasanya dilengkapi dengan teras kecil yang dapat digunakan sebagai tempat parkir mobil. Ruang tamunya juga lebih luas dan terdapat satu ruang tengah yang bisa difungsikan sebagai ruang keluarga.

Baca Juga:  Desain Rumah 4x10 2 Lantai: Solusi Kreatif untuk Ruang Terbatas

Rumah minimalis sederhana tipe 45

Rumah tipe 45 sangat cocok ditempati oleh kamu yang memiliki keluarga kecil dengan satu atau dua orang anak. Dengan luas bangunan sebesar 45 m2, kamu bisa mendirikan rumah berlantai dua yang minimalis dan sederhana.

Rumah ini bisa didesain dengan dua kamar tidur dengan halaman belakang atau tiga kamar tidur tanpa tambahan halaman.