Arti Warna Ruangan, Jangan Sampai Salah Pilih!!

Arti Warna Ruangan

Arti Warna Ruangan – Warna sebagai unsur penting dalam sebuah interior ruangan. Tentu saja, kalian punya warna favorit yang ingin diterapkan di dalam rumah impian.

Tidak boleh sembarangan, warna yang akan kamu gunakan harus diperhitungkan dengan baik. Pasalnya , setiap warna memiliki arti yang berbeda dan memberi efek tertentu untuk ruangan di dalamnya.

Bisa jadi, warna yang kamu favoritkan tidak pas untuk ruang tertentu dalam sebuah rumah. Agar tidak salah pilih warna dan dapat mengombinasikan warna dengan prima, alangkah baiknya jika kamu pahami arti warna dengan baik.

Berikut arti warna dalam sebuah ruangan. Yok, kita baca bersama!

Arti Warna Ruangan, Jangan Sampai Salah Pilih!!

Arti warna netral (hitam/putih/abu-abu)

Arti Warna Ruangan

Beberapa warna ini paling sering dipakai di rumah karena sifatnya yang netral. Warna netral berarti fleksibel. Kamu bisa mengombinasikan warna netral dengan warna lain supaya terlihat lebih hidup. Warna ini ialah warna dasar yang harus ada.

Konon, warna hitam harus selalu ada dalam ruangan berbentuk dekorasi atau furnitur seperti lampu lantai atau bantal sofa.

Arti warna merah

Warna merah sering diidentikkan dengan warna yang mampu memberi energi dalam ruangan dan meningkatkan adrenalin penghuninya.

Bila kamu memakai warna merah dalam ruang keluarga atau kamar makan, kebersamaan dan percakapan yang intens akan hadir. Quality time bersama keluarga semakin lebih terasa.

Namun, merah tidak pas digunakan dalam kamar tidur karena arti warna dirinya. Merah sanggup menstimulasi tekanan darahmu dan detak jantung yang lebih tinggi. Fenomena ini akan membuatmu sulit untuk istirahat dan memulihkan stamina tubuhmu.

Arti warna oranye

Arti Warna Ruangan

Warna oranye dapat meningkatkan antusiasme. Warna oranye dikenal juga sebagai warna yang enerjik.

Baca Juga:  Model Pintu Tempat Tinggal Minimalis yang Estetik

Artinya, warna oranye lebih cocok dipakai pada ruangan yang hendak sering kamu pakai sebagai tempat berolahraga. Oranye dapat membuatmu mengeluarkan semua emosi dan unek-unek saat kamu sedang berolahraga.

Arti warna kuning

Senada dengan oranye, warna kuning sama dengan warna yang ceria. Dia sanggup memberi situasi bahagia bak matahari yang bersinar cerah di langit. Tetapi, warna ini tidak cocok kamu jadikan sebagai warna utama. Karena, warna kuning mampu menciptakan hati depresi dan amarah.

Oleh karena itu, kombinasikan warna kuning dengan warna netral agar lebih imbang. Karena arti warna kuning yang ceria, kuning cocok ditaruh pada dapur, ruang makan, dan kamar mandi. Tak lupa, warna kuning sanggup memberi kesan ruang yang luas hingga bisa dipakai di ruangan kecil.

Arti warna biru

Arti Warna Ruangan

Berbeda dengan arti warna merah, kuning, dan oranye, warna biru malah memberikan efek yang menenangkan hati. Detak jantung akan berada pada titik normal, sama dengan tekanan darah. Karena itu, warna biru pas dipakai di kamar mandi dan ruang tidur.

Warna biru sendiri memiliki banyak cabang. Warna biru pastel dan biru muda biasa akan terlihat cantik jika kamu mengombinasikannya dengan furniture berwarna hangat, misalnya pada meja dan sofa. Di sisi lain, biru tua sebagai warna yang sanggup membuat perasaan sedih.

Arti warna hijau

Arti Warna Ruangan

Warna hijau sebagai warna gabungan antara biru dengan kuning. Kolaborasi dua warna itu menciptakan arti warna hijau, yaitu menenangkan dan meningkatkan keceriaan.

Warna hijau pas dipakai hampir di semua ruangan rumah. Jika diaplikasikan di dapur, warna ini dapat meningkatkan ketenangan.

Kebersamaan dan kenyamanan saat berkumpul dengan keluarga dapat kamu rasakan dengan memakai warna hijau di ruang keluarga.

Baca Juga:  Motif Lantai Vinyl yang Klasik dan Modern

Arti warna ini membuat hijau pas digunakan di kamar tidur. Istirahat jadi lebih tenang karena hijau membantumu melepaskan stres dan kamu menjadi lebih rileks.

Itulah arti warna yang biasa digunakan dalam ruangan. Saran kami, ada baiknya jika kamu mengombinasikan warna netral dengan warna yang lain. Kehadiran warna netral sebagai warna khusus bisa menjadi penenang hingga rumahmu bisa lebih nyaman ditinggali.