Cara Menghemat Air Di Rumah Agar Tagihanmu Tidak Bengkak!!

Ini Dia 7 Cara Menghemat Air Di Rumah agar Tagihanmu Tidak Bengkak

Cara Menghemat Air – Pembengkakan di awal bulan, terutama yang berkaitan dengan tagihan, listrik dan air, bisa menjadi tagihan yang total mahal karena kebiasaan buruk Anda dan keluarga adalah mengganti air agar tagihan bulanan bisa berkurang.

Mulai sekarang, belajarlah untuk menghemat air selain tagihan menjadi lebih ringan aman. Air juga bisa salah. Bentuk kecintaan terhadap lingkungan dengan melaksanakan program hemat air juga. Anda bisa memulainya dari hal yang sederhana. Yuk simak ulasan berikut ini

7 Cara Menghemat Air Di Rumah

1. Matikan keran saat mencuci tangan dan wajah
Apakah Anda termasuk orang yang membiarkan keran air tetap terbuka saat mengoleskan sabun ke tangan atau wajah mulai sekarang? Hentikan kebiasaan itu?

Jika Anda bertekad ingin menghemat air, hal ini karena memungkinkan air mengalir terus menerus untuk mencuci tangan dan wajah dapat mengkonsumsi 10 liter air per menit menit. Air sebanyak itu tentu terbuang percuma dan membuat tagianlistrik membengkak

2. Ganti peralatan rumah tangga
Tagihan air sering membengkak, terjadi karena penggunaan air di berbagai peralatan rumah tangga terlalu boros untuk memakannya.

Anda bisa menghemat air dengan mengganti peralatan rumah tangga, tangga yang banyak mengkonsumsi air, misalnya mengganti mesin cuci front loading yang bisa kering otomatis dengan mesin cuci top loading.

Ini adalah panduan saran kami, sehingga Anda tidak menghabiskan banyak uang untuk mengganti furnitur. Lakukan saja sistem tukar tambah ke penjual.

3. Mempercepat waktu mandi
Jika Anda tipe orang yang suka mandi. Apa yang kamu katakan? Hentikan kebiasaan mulai sekarang lebih hemat air, makin lama mandi, makin tinggi tagihan air yang orang timur di awan wulan dengan dipercepat waktu hanya 2 menit tiap kali pasti bisa hemat air hingga 30% dari biasanya memprioritaskan mandi dengan pancuran cara mandi yang paling tepat untuk menghemat uang. Airnya pakai pancuran.

Baca Juga:  Desain Rumah Industrial Minimalis Gaya Arsitektur yang Kekinian

4. Perioritaskan mandi dengan shower
Untuk mandi umumnya akan menghabiskan air sebanyak 65-75 liter untuk waktu mandi 8-10 menit. Sedangkan kalau pakai tebak-tebakan airnya bisa mencapai 100-200 70 l.

Sekaligus, Lalu bagaimana dengan menggunakan Bataaf tentunya lebih boros dengan berendam di Batak, anda membutuhkan air sekitar 200 liter, itupun belum termasuk air yang digunakan untuk air minum bilas. Jadi sekarang sudah tahu mau pakai apa untuk ganti hemat air.

Ini Dia 7 Cara Menghemat Air Di Rumah Agar Tagihanmu Tidak Bengkak!!

5. Gunakan tombol Flush sesuai kebutuhan
Jika Anda menggunakan toilet duduk, Anda tidak boleh sembarangan menekan tombol untuk menyerap kotoran. Umumnya, dudukan toilet memiliki dua tombol tutup, yang masing-masing memiliki kegunaannya sendiri.

Tombol besar berfungsi untuk menyiram fortran padat, dengan keluaran air sekitar 6-9 liter, sedangkan tombol kejer mengeluarkan sekitar 3-4 setengah liter air untuk menyerang air kotoran.

Jika Anda biasanya menekan dua tombol sekaligus, Anda bisa membayangkan berapa banyak air yang Anda buang jadi berlatihlah. Bagian belakang tidak merubah kebiasaan, jadi bisa hemat air, jangan terlalu di pakai.

Ini Dia 7 Cara Menghemat Air Di Rumah Agar Tagihanmu Tidak Bengkak!!

6. Jangan terlalu banyak menggunakan deterjen
Mengurangi penggunaan deterjen atau sabun, termasuk salah satu cara paling efektif untuk menghemat air. Hal ini karena semakin banyak deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian atau piring semakin Anda juga harus memakai banyak air . Anda juga dapat memilih deterjen bilas tunggal untuk menghemat air.

7. Periksa kebocoran pada pipa dan kran
Pipa dan keranjang kebocoran menghasilkan tetesan air yang tidak boleh dianggap sepele. Dalam sehari tetesan air dari kebocoran bisa mencapai 15 liter artinya dalam sebulan.

Akan ada 450L  terkesan dengan air yang berkontribusi terhadap nilai tagihan air Anda, Karena itu demi menghemat air segera periksa kebocoran pada kran atau pipa air yang ada di rumah dan lakukan perbaikan jika diperlukan.

Baca Juga:  Denah Rumah 5x10 Minimalis: Tips Desain dan Perencanaan

Cara ini sangat akurat untuk menghemat air tanpa Anda, mengetahuinya tidak bisa dianggap enteng. Air sepele, meskipun kegiatan hemat air ini sepertinya hanya berdampak kecil, namun jika dijumlahkan dalam sebulan penghematan yang anda lakukan cukup signifikan, sehingga biaya tagihan berkurang.

Semoga pembahasan di artikel ini bermanfaat untuk Anda. Mari hemat air mulai dari sekarang!!