Contoh Desain Rumah Minimalis Modern dan Sederhana

Contoh Desain Rumah Minimalis

Contoh Desain Rumah Minimalis – Rumah jadi tempat paling krusial di mana Anda dapat bebas melakukan aktivitas apa. Karenanya, kenyamanan rumah merupakan sebuah prioritas utama agar semua penghuni betah di dalamnya.

Rumah nyaman tidak melulu soal besar dan mewahnya bangunan, sekarang berbagai contoh desain rumah minimalis menjadi pilihan yang lebih menjanjikan.

Contoh Desain Rumah Minimalis Modern, Nyaman, dan Sederhana

  1. Contoh desain rumah mungil ekonomis

Contoh Desain Rumah Minimalis

Lahan yang sempit bisa Anda maksimalkan dengan mengusung konsep rumah minimalis ekonomis. Samakan jumlah anggota keluarga yang akan menimpatinya. Walau terkesan mungil, tetapi rumah ini mampu mangoptimalkan tiap sudut yang ada. Bagus, bukan ?

  1. Contoh desain rumah klasik yang unik

Bila Anda suka desain rumah minimalis dengan model klasik, rumah ini menjadi acuan. Anda dapat berekspresi dengan menambah sentuhan unik pada desain sisi atas pilar. Meski perubahan itu tidak memberikan tambahan fungsional, tetapi ini baik untuk memberikan kesan tinggi.

  1. Contoh desain rumah kecil teras luas

Contoh Desain Rumah Minimalis

Konsep ini akan pas bagi Anda yang menyukai kesan luas dan terbuka. Dengan desain yang minimalis dan menjunjung fungsi setiap ornament yang ditambahkan, Anda dapat meminimalisir pengeluaran.

Untuk menyiasati kesan monoton, tambah sebuah detil yang dapat membaur dengan konsep ini.

  1. Contoh desain rumah minimalis 2 lantai

Contoh desain rumah minimalis 2 lantai seperti ini akan cocok bila Anda memiliki anak kecil. Dengan desain rumah yang simple, Anda tak perlu kerepotan dalam melakukan perawatan. Penambahan detil pintu kayu atau angin-angin dapat memberikan nuansa yang dekat dan menyatu dengan alam.

  1. Contoh desain rumah simple modern

Contoh Desain Rumah Minimalis

Salah satu langkah menjadikan rumah nampak lebih modern ialah desain yang sederhana dengan block yang bersatu.

Baca Juga:  Model Rumah Minimalis Modern yang Menawan!!

Kesan-kesan modern semakin nampak dengan tambahan batu alam yang cocok dan tidak dipaksakan di pojok ruangan atas. Walau kecil, desain sederhana ini malah akan menghadirkan kesan-kesan luas.

  1. Contoh desain rumah split level

Solusi untuk menampilkan rumah sederhana di lahan sempit dengan mengusung konsep split level. Konsep ini menonjolkan ketidaksamaan tinggi lantai yang hendak membuat ruangan terkesan lebih lega. Konsep ini semakin matang dipadukan dengan penggunaan kaca yang akan memperluas ruang.

  1. Contoh desain rumah nyentrik dan unik

Contoh Desain Rumah Minimalis

Keterbatasan tempat tak boleh jadi alasan Anda berkreasi. Dengan tempat yang sempit, Anda masih tetap dapat mempunyai rumah nyleneh dengan pemilihan detail dan warna yang berani. Tambahkan sedikit sentuhan warna ngejreng untuk memunculkan kesan unik yang bagus namun tidak kelewatan.

  1. Contoh desain rumah modern semi vintage

Bila tidak dapat merenovasi rumah kuno dari sisi penampilan, Anda cukup menambah beberapa detail saja agar terlihat berlainan.

Penyeleksian dinding yang bertekstur memberikan sentuhan modern namun tetap terkesan klasik. Warna yang tenang semakin menambahkan sinaran vintage semi modern dari rumah.

  1. Contoh desain rumah artistik

Contoh Desain Rumah Minimalis

Membangun rumah minimalis dan artistik bisa dilakukan bersamaan. Tak perlu desain yang mewah, Anda harus pintar bermain dan memadankan beberapa unsur tetapi jangan berlebihan. Kombinasi bebatuan alam, atap yang seutuhnya miring, unsur kayu, dan penyeling warna ceria menjadi opsi.

  1. Contoh desain rumah modern elegan

Kombinasi warna monokrom sering jadi icon tepat untuk mewakilkan performa elegan. Penataan yang pas tanpa dihalangi pagar hasilkan efek lega namun tetap berimbang. Tambahan tanaman hijau yang tinggi dapat menghadirkan kesan-kesan asri yang mempersejuk mata dan hati.

  1. Contoh desain rumah supaya nampak tinggi
Baca Juga:  Desain Rumah 4x12: Kreativitas dan Fungsional

Sebetulnya rumah 2 lantai ini tingginya hampir sama dengan yang lain. Hanya saja, kesan salah satu dinding depan yang bablas tanpa sekat membuat Anda melihatnya lebih tinggi dari ukuran biasa. Konsep ini cocok dengan orang yang menyukai bangunan tinggi tetapi terpentok masalah budget.

Beberapa contoh desain rumah minimalis di atas menjadi referensi dalam membangun hunian yang nyaman dan fungsional. Anda juga bisa memadukannya dengan konsep pribadi. Toh, dalam konsep minimalis tidak mengenal batas kreasi.