Contoh Pagar Hebel Unik Buat Rumah Minimalis

Contoh Pagar Hebel – Contoh pagar unik dapat sekali diaplikasikan buat rumah bergaya minimalis. Beberapa contohnya bahkan pas diaplikasikan pada rumah bergaya industrial, scandinavian, hingga japandi.

Hebel sendiri ialah bata enteng yang biasa digunakan dalam pembangunan rumah. Hebel mempunyai kelebihan yaitu, beratnya yang ringan, kuat, ringkas dipasang, dan harganya yang terjangkau.

Seiring dengan perubahan tren, hebel juga digunakan untuk pembuatan pagar. Untuk ketahui lebih lanjut soal contoh pagar hebel unik buat rumah minimalis.

  1. Pagar Hebel Unik Minimalis

Contoh Pagar Hebel

Contoh pagar hebel unik yang pertama ialah bergaya minimalis. Sesuai dengan namanya, pagar hebel tidak memiliki banyak detail dan dekorasi karena mementingkan fungsinya ketimbang seni. Meski demikian, pagar bisa tetap terlihat chic dan sederhana.

Agar tidak monoton dan memiliki sedikit twist, pada bagian atas pagar hebel diberikan sedikit ruang antar bata agar terlihat lebih estetik. Dengan demikian, hunian dapat terlihat lebih cantik.

  1. Pagar Hebel Unik Terekspos

Contoh pagar hebel unik setelah itu yang terekspos. Pagar hebel dibuat ke atas secara memanjang dan menyamping, hingga menciptakan sedikit celah dan ruang yang membiarkan sinar masuk. Dengan ini, hebel jadi terekspos dan membuat tampilan pagar dan rumah jadi lebih segar.

  1. Pagar Hebel Unik Sederhana

Contoh Pagar Hebel

Untuk mereka yang tidak menyukai desain pagar hebel yang mencolok, bisa coba contoh pagar hebel unik sederhana ini. Bata ringan disusun secara sejajar tanpa ada twist tambahan. Pagar juga kelihatan neat dan sleek.

Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan juga cenderung lebih sedikit karena tidak memerlukan banyak detail atau ornamen lain karena desainnya yang sederhana.

  1. Pagar Hebel Unik ala Zen

Contoh pagar hebel unik yang lain adalah yang bergaya Zen. Pagar hebel ini disusun dengan tersisa sela kecil buat memberi pencahayaan alami masuk secara maksimal dan memberikan ketenangan di rumah.

Baca Juga:  Konsep Desain Ruang Makan Mewah

Agar lebih apik, dinding dan teras ada pada tone warna yang serupa agar lebih serasi. Memberikan tanaman di dekat pagar hebel bisa juga membuat hunian terlihat sejuk.

  1. Pagar Hebel Unik dengan Tanaman

Contoh Pagar Hebel

Untuk mereka yang suka berkebun atau ingin memiliki taman tetapi lahan terbatas, bisa mencoba contoh pagar hebel unik yang ini. Segi dalam pagar digunakan sebagai taman vertikal hingga mempercantik halaman dan hunian.

Selain menghemat tempat, taman vertikal bisa juga memberi sesuatu yang segar pada rumah minimalis karena sejuk, alami, dan sangat unik.

  1. Pagar Hebel Unik dengan Hiasan

Agar pagar hebel tidak monoton, Anda bisa menghiasnya supaya terlihat lebih cantik. Caranya juga tidak rumit dan memakan banyak biaya, semisal dengan mewarnainya dengan cat seperti contoh pagar hebel unik ini.

Warnai pagar hebel dengan warna alami seperti putih, cokelat, atau nila, sehingga terlihat lebih menarik. Bila memiliki jiwa seni, Anda bisa coba dengan menggambarnya supaya tampilkan lebih estetik.

  1. Pagar Hebel Unik ala Eropa

Contoh Pagar Hebel

Contoh pagar hebel unik selanjutnya adalah bergaya Eropa. Pagar ini mempunyai beberapa detail dan ornamen khusus yang bisa memberi desain tampilan khas Eropa. Seperti pemisah dinding yang lebih tinggi dan bergaris, dan piramida pada bagian atas pagar yang membuatnya tampak apik dan elegan.

Agar kesan mewah dan elegan bisa tetap terasa, menempatkan beberapa tanaman di dekat pagar dapat menjadi opsi, selain memberikan nuansa alam yang sejuk.

  1. Pagar Hebel Unik dengan Bebatuan

Tidak terus-terusan polos, pagar hebel dapat dipadukan dengan batu-batuan agar tampilan pagar jadi semakin estetik, seperti contoh pagar hebel unik ini. Pagar hebel dibuat membubung ke atas, selanjutnya dilapis oleh batu-batuan.

Baca Juga:  Desain Rumah 7x7 Minimalis Rumah yang Efisien dan Nyaman

Agar elok, tanam beberapa bunga dan rerumputan antara bebatuan supaya semakin sejuk dan kelihatan alami. Memadankan pagar hebel dengan kayu juga bisa menjadi alternatif yang lain, ingat kayu salah satunya material alami yang dapat membuat hunian tampak cozy.