Dekorasi Bahan Velvet Ini Bisa Bikin Rumah Tampil Mewah!

Dekorasi Bahan Velvet – Bahan velvet atau yang dikenal juga dengan beludru adalah material lapisan furniture yang mempunyai daya tarik tertentu. Teksturnya yang lembut dan mengkilat dipercayai bisa mendatangkan kesan-kesan mewah ke ruangan.

Meskipun keunikan materialnya membuat bahan velvet membutuhkan perawatan yang khusus, ini tidak hentikan orang untuk memakai poin dekor dengan bahan velvet. Justru bahan velvet menjadi satu diantara material yang sering dicari pada tahun ini.

Ingin tahu seperti apakah sih memang daya tarik yang diberi bahan velvet? Yok,langsung baca referensi dari 6 poin dekorasi dengan bahan velvet di bawah ini.

Dekorasi Bahan Velvet Ini Bisa Bikin Rumah Tampil Mewah!

Gabungan warna sofa dan bangku velvet di ruangan tamu
Bila dahulu sofa dan bangku yang dilapis bahan velvet mempunyai opsi warna terbatas, sekarang ini sofa dan bangku berbahan velvet tampil lebih warna.

Warna jelas seperti shocking pink rupanya tidak hilangkan daya tarik menawan berbahan velvet, justru warna ini ikut memberi kesan-kesan kekinian yang cerah pada ruang.

Dekorasi Bahan Velvet

Jika kamu ingin menjaga kesan-kesan classic yang dimili bahan velvet kamu dapat memadukan warna bangku ini dengan warna ciri khas dari sofa dengan bahan velvet, yakni warna hijau zamrud.

Daya magnet bahan velvet akan makin berasa saat kamu memadukan sofa dan bangku dengan bahan velvet yang mempunyai warna seirama.

Sentuhan bahan velvet pada tempat tidur di headboard dan selimut
Untuk tempat ruang tidur, kamu dapat datangkan daya tarik bahan velvet lewat selimut dan headboard tempat tidur. Kesan-kesan menawan dari susunan velvet ini dapat mengganti penampilan kamarmu jadi lebih elok secara instant, tanpa perlu menambahkan pernak-pernik dekor yang lain.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Mezzanine Modern

Dalam pengaturannya, kamu dapat jadikan warna bahan velvet pada ke-2 poin dekor sebagai warna khusus di kamarmu. Kamu tinggal cari sprei dan bantal yang cocok.

Seperti selimut rose-pink dengan bahan velvet ini yang dipadankan dengan bantal dan sprei berwana putih dan pink muda. Walaupun menggunakan beberapa warna feminin, tetapi kesan-kesan femininnya tidak kerasa terlampau manis karena ada kesan-kesan menawan yang tiba berbahan velvet pada selimut.

Kombinasi gorden dan karpet berbahan velvet
Gabungan lain dari 2 poin dekor dengan bahan velvet yang dapat kamu coba ialah gorden dan karpet. Kamu dapat memadankan dua warna yang tidak seirama, tetapi masih tetap kelihatan bersama-sama seperti warna hijau tua dan emas.

Dekorasi Bahan Velvet

Memakai gorden yang dibuat berbahan velvet bisa memberi kesan-kesan menegangkan pada ruang. Jika kamu tidak terlampau sukai dengan kesan-kesan itu, imbangkan dengan memakai furniture berpenampilan minimalis atau pilih warna cat dinding yang netral dan polos.

Cushion dan pillow floor dengan bahan velvet yang menghias lantai
Untuk kamu yang berpikiran untuk tidak memakai sofa atau bangku pada interior ruangan keluarga karena ingin membuat berasa lebih luas serta lebih rileks, kamu tidak perlu cemas ruang jadi terlihat kotor.

Opsi cushion dan pillow floor berbahan velvet dapat gantikan peranan sofa dan masih tetap memberi kenyaman dan kesan-kesan estetik yang serupa.

Serupa dengan bangku lesehan, tetapi versus yang di ide ini lebih panjang dan besar ukuran. Situasi bergabung akan semakin terasa dekat, jadi kerasan lama-lama habiskan waktu dengan keluarga!

Bahan velvet yang berkilau pada penutup lampu
Bahan velvet bisa juga dipadankan dengan material yang lain, sama dalam penutup lampu dengan bahan velvet ini.

Baca Juga:  Desain Hunian Tropis: Kehangatan dan Keindahan

Dekorasi Bahan Velvet

Corak yang diperlihatkan dari teksturnya yang halus membuat susunan penutup atau kap lampu kelihatan sama berkilaunya dengan anggota badan lampu yang dilapis susunan plastik mengkilat.

Belum juga dampak yang ada di saat lampu dihidupkan, siluet yang dibuat berbahan velvet hasilkan penerangan yang anggun dan nyaman.

Ottoman dan kursi berbahan velvet sebagai tempat duduk tambahan
Daya tarik bahan velvet dapat tampil lebih optimal asal kamu meletakkannya pada status yang akurat. Ottoman bulat dengan bahan velvet ini kelihatan mencolok saat ditaruh antara dua bangku berpenampilan tradisionil, membuat jadi mempunyai peranan double, yakni sebagai meja pengiring dan tempat duduk tambahan.

Opsi poin dekor dengan bahan velvet yang lain yang dapat berperan sebagai tempat duduk tambahan ialah kursi.

Banyak macam desain dari furniture yang ini, tetapi salah satunya desain yang paling unik dan menarik ialah desain kursi yang memadankan bahan velvet dan material beraksen metalik. Kesan-kesan menawan yang diperlihatkan berasa berlipat-lipat saat ke-2 material ini digabungkan.