Dekorasi Coastal Cottage House, Mewah Banget!!

Dekorasi Coastal Cottage House – Apakah kamu pernah mendengar gaya rumah coastal? Rumah coastal lebih dikenal dengan rumah gaya pantai. Biasanya rumah coastal kerap diaplikasikan oleh orang-orang luar negeri yang memiliki rumah peristirahatan di pesisir pantai.

Contohnya ialah rumah-rumah peristirahatan Southampton, New York, Amerika Serikat. Tetapi, untuk mewujudkannya kamu tidak harus memiliki rumah di tepi pantai. Kamu bisa melakukan dekorasi rumahmu bergaya pantai meskipun berada di tengah kota.

Rumah coastal akan mengingkatkan kamu dengan pemandangan tepi pantai yang dapat membangkitkan semangat untuk beraktivitas setiap harinya.

Interior ruangan biasanya mempunyai desain yang sederhana dan santai dilengkapi dengan material dan furnitur yang tidak berlebihan. Ini menggambarkan rumah coastal yang sebenarnya. Bingung harus mulai darimana?

Cobalah beberapa tips menarik berikut ini yang dapat kamu kerjakan untuk mewujudkan dekorasi rumah coastal yang kamu impikan.

Dekorasi Coastal Cottage House, Mewah Banget!!

Warna Cerah
Rumah coastal tidak selalu identik dengan cat dinding berwarna biru laut. Kamu juga dapat pilih warna yang ceria seperti putih polos yang mampu membuat suasana pesisir yang hangat dapat begitu terasa.

Nuansa biru laut bisa direalisasikan dengan mendatangkan beragam furnitur yang dapat lengkapi kesan-kesan rumah coastal secara umum. Warna lain yang sebagai wakil style coastal yang ada ialah coklat, kuning, atau beberapa warna turunan yang condong halus.

Dekorasi Coastal Cottage House

Tapi kamu tetap harus bersikap konsisten. Terlalu banyak skema warna di ruang yang lain bisa menambah kebanyakan personalitas di rumah itu.

Pada akhirnya kesan-kesan rumah coastal juga tidak diwujudkan. Bila kamu ingin dekor di ruangan tamu, kamu dapat menambah bantal sofa yang mempunyai corak coral. Ini akan membuat rumah terlihat lebih fresh dan alami.

Baca Juga:  Kecantikan dalam Kesederhanaan: Desain Restoran Minimalis

Jendela Besar
Penataan cahaya penting dalam dekor rumah coastal. Anggapannya sinar jadi elemen utama untuk memperoleh style coastal ini. Jendela besar dapat menjadi solusinya.

Ada jendela besar membuat sinar alami dapat masuk ke rumah dan angin di luar dapat masuk ke rumah dengan prima.

Hal inilah yang jadi alasan mengapa warna putih jadi warna dasar penting untuk dekor rumah coastal. Ini karena karakternya yang sanggup membuat cerah ruang.

Bila rumahmu telah telanjur tidak banyak memiliki akses untuk masuknya sinar, kamu bisa menambah beberapa komponen lampu yang membuat kesan-kesan alami itu tiba atau cermin yang terpasang bersimpangan dengan jendela atau juga bisa dengan penggunaan meja kaca.

Furnitur Natural
Hal yang melengkapi terwujudnya sebuah rumah coastal ialah furnitur-furnitur alami yang datang didalamnya.

Kamu bisa pilih beragam furnitur pendamping seperti karpet, sofa, atau aksesori yang lain yang dibuat berbahan organik seperti rumput laut atau jerami yang menambahkan kesan-kesan dari rumah coastal itu.

Dekorasi Coastal Cottage House

Aksen pantai seperti karang, kerang, atau hiasan laut yang lain jadi opsi untuk mehiasi rumah dengan peletakan yang akurat. Misalnya saja dalam dekor kamar mandi, kamu bisa memberi sentuhan pantai dengan rumbai rumput kering yang bisa tutupi pipa wastafel.

Penggunaan Desain Kayu
Rumah coastal sama dengan penggunaan perabot kayu sebagai material dasar. Kayu yang dipakai condong pada desain yang lebih enteng dan tropis hingga kesan-kesan alami di dalam rumah itu ada.

Kamu bisa menggunakan warna kayu yang gelap seperti almari jati yang bisa kamu tempatkan pada ruang yang sarat dengan warna jelas, sepanjang warna gelap tidak memimpin ruang.

Penggunaan Kain
Mengapa harus kain? Karena kehadiran kain bisa mewakili dekor dari rumah coastal. Pilihkan kain yang simpel dan tidak menonjol.

Baca Juga:  Contoh Rumah Minimalis Modern, Keren Banget!

Dekorasi Coastal Cottage House

Kamu dapat pilih kain yang dengan bahan linen atau denim yang bisa dipakai untuk tempat tidur, gorden yang bergelombang, atau karpet.

Motif Garis Horizontal
Motif garis-garis horizontal seringkali datang untuk lengkapi dialek dari style rumah coastal. Kamu bisa menghadirkan motif-motif ini pada furnitur rumah anda seperti sarung bantal cushion, karpet, tirai, tempat tidur, atau aksesoris lainnya.

Motif garis horizontal ini biasanya terdiri atas paduan warna putih dan biru muda atau biru tua yang mencerminkan rumah coastal itu sendiri.