Dekorasi Rumah Bergaya Coastal, Bikin Rumah Nyaman

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal – Jemu dengan hunian bergaya minimalis? Untuk menciptakan suasana hunian yang lain, anda dapat beralih ke gaya rumah coastal.

Rumah bergaya coastal itu sendiri merupakan rumah bergaya pantai. Rumah bergaya seperti ini biasanya kerap diaplikasikan oleh orang di luar negeri yang memiliki rumah di pesisir pantai.

Penampilan rumah bergaya coastal yang indah akan membuat anda bersemangat saat beraktivitas setiap hari. Rumah ini biasanya mempunyai interior yang santai dan sederhana yang dilengkapi dengan mebel atau material yang tidak berlebihan.

Nah, untuk anda yang ingin menghadirkan suasana berbeda di rumah, tidak ada salahnya anda dapat menerapkan konsep rumah seperti ini. Jika anda bingung memulainya harus dari mana, berikut ini kami hadirkan dekorasi rumah berpenampilan coastal.

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal, Bikin Rumah Nyaman

Warna Cerah yang Memanjakan Mata

Dekorasi Rumah Bergaya CoastalRumah dengan gaya coastal itu sendiri tidak selalu sama dengan warna biru laut saja. Selainnya warna itu, anda bisa juga pilih warna ceria lainnya seperti warna putih polos yang akan membuat situasi pesisir yang hangat dan nyaman.

Nuansa warna biru laut dapat anda hadirkan pada furniture di rumah anda. Selain itu, warna lainnya yang mewakili gaya coastal yakni kuning, coklat, atau warna turunan yang memiliki tampilan halus.

Tetapi, dalam mendesain rumah bergaya coastal anda jangan memilih banyak warna. Pasalnya , bila skema warna kebanyakan pada ruangan akan menampilkan kepribadian yang terlalu banyak di rumah.

Dampaknya kesan rumah coastal seperti yang anda harapkan tidak akan terwujud. Untuk dekorasi, anda dapat memilih beberapa warna coral seperti bantal sofa. Warna ini akan jadikan rumah terlihat terlihat alami dan fresh.

Baca Juga:  Desainer Interior Jakarta: Merancang Ruang Elegan

 

Komponen Kayu

Rumah berpenampilan coastal sama dengan perlengkapan yang dibuat dari kayu sebagai material dasarnya. Kayu yang dipakaipun bentuknya condong enteng dan tropis hingga akan munculkan kesan-kesan alami pada hunian.

Warna kayu yang dapat menjadi opsi yakni warna yang gelap seperti mebel dari jati. Di mana mebel ini dapat anda letakan di ruangan yang sarat dengan beberapa warna jelas, yang paling penting ruangan tidak dikuasai oleh warna gelap.

Disamping itu, komponen kayu bisa juga anda pakai sebagai dekorasi untuk ruang tidur seperti tempat tidur ruang tidur. Anda dapat memakai kayu halus yang dapat digabungkan dengan interior warna soft.

Nah, untuk dekorasi dapur, anda dapat memakai mebel dari kayu dengan gaya rustic yang dapat diterapkan pada meja dan bangku makan. Disamping itu, anyaman yang dibuat dari rotan bisa juga anda pakai sebagai penyekat ruangan.

Bisa juga menempatkan bangku dari rotan untuk perkuat kesan-kesan alami di hunian berpenampilan coastal.

Jendela Besar

Pada desain rumah berpenampilan coastal penerangan penting. Sinar menjadi satu diantara elemen utama supaya bisa memperoleh desain rumah berpenampilan coastal. Mengimplementasikan jendela besar pada hunian menjadi jalan keluar yang akurat.

Kehadiran jendela besar akan membuat sinar alami masuk rumah anda. Tidak itu saja, ruangan akan memperoleh angin di luar.

Karena penerangan penting, karena itu tersebut mengapa warna putih jadi warna dasar yang perlu didatangkan pada hunian berpenampilan coastal. Masalahnya warna putih memiliki tampilan yang bersih dan akan membuat ruangan kelihatan ceria.

Namun, bila rumah anda tidak mungkin untuk menghadirkan jendela besar, maka untuk mendapatkan penerangan anda dapat mendatangkan beberapa lampu yang hendak mendatangkan kesan-kesan alami.

Baca Juga:  Inspirasi Model Ruang Rapat, Bikin Rapat Makin Nyaman!

Disamping itu, anda dapat memasangkan cermin bersimpangan dengan jendela di dalam rumah anda. Menempatkan meja kaca pada ruang tamu bisa menjadi gagasan yang pintar.

Mengaplikasikan Furniture Natural

Dekorasi Rumah Bergaya CoastalUntuk mewujudkan desain rumah bergaya coastal salah satu hal yang dapat dilakukan yakni dengan mendatangkan mebel alami di rumah.

Anda dapat pilih bermacam mebel untuk pendamping di rumah seperti sofa, karpet dan aksesori yang lain yang dibuat dari beberapa bahan alami seperti jerami atau rumput laut.

Kehadiran furniture itu akan perkuat kesan rumah coastal seperti yang anda harapkan. Selain itu, aksen pantai yang khas seperti kerang, karang dan aneka hiasan laut yang lain bisa dijadikan opsi untuk mendekorasi rumah mimpi anda.

Pastikan anda pilih tempat yang pas untuk memajang dekorasi itu. Contohnya pada dekorasi kamar mandi.

Mengaplikasikan rumbai rumput kering akan menghadirkan kesan pantai yang natural. Dan untuk di sofa ruang tamu atau ruang keluarga, anda dapat meletakan bantal sofa dengan motif khas pantai misalkan bintang laut.

Kemudian di kamar tidur anda dapat mendekorasinya dengan menggantung pelampung atau meletakan beberapa kerang laut di vas bunga. Agar dinding rumah tidak terlihat kosong dan monoton, anda dapat memajang lukisan dengan latar belakang pantai.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain rumah bergaya coastal yakni jangan aplikasikan mebel dengan sentuhan glosy.

Jauhi mengaplikasikan furniture yang berlebihan karena akan menjadikan ruangan di rumah anda nampak sempit.

Itulah dekorasi rumah bergaya coastal yang dapat anda hadirkan untuk menciptakan rumah impian anda. Konsep rumah yang berbeda pasti terlihat lebih memukau. Semoga info yang kami beri untuk anda bermanfaat.