Desain Eksterior Rumah Utuk Berbagai Tipe Rumah

Desain Eksterior Rumah

Desain Eksterior Rumah – Saat membuat desain eksterior rumah, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan. Yang utama pastinya desain harus sesuai cuaca tempat rumah itu berdiri.

Rumah harus tahan dari cuaca jelek, cahaya matahari dan sanggup memberi kesejukan dan kenyamanan untuk penghuninya.

Selain itu, hal yang lain juga sangat penting dari membuat desain eksterior rumah ialah faktor seni. Siapakah yang ingin bertandang ke rumah yang eksteriornya menjemukan? Pilih desain eksterior yang sesuai dengan selera Anda menjadi tugas susah, karena jumlahnya opsi di luaran sana.

Perlu ide? Berikut ide desain eksterior untuk berbagai tipe rumah.

Desain Eksterior Rumah Utuk Berbagai Tipe Rumah

1. Desain Rumah Minimalis dengan Dinding Kaca

Desain Eksterior Rumah

Bila Anda merencanakan untuk membuat rumah minimalis, desain eksterior yang memakai elemen kaca pada bagian fasadnya dapat Anda coba. Pemakaian kaca di kulit paling luar rumah memberi dua faedah sekalian.

Pertama, cahaya matahari lebih gampang masuk ke rumah, hingga keadaan dalam ruangan kelihatan ceria, tak perlu memakai sinar bikinan. Kedua, penghuni bisa nikmati panorama di sekitar rumah dengan bebas. Seakan tidak ada penyekat di antara dunia luar dan rumah Anda.

Desain eksterior semacam ini benar-benar pas diaplikasikan untuk beberapa rumah yang berada di lingkungan sepi, dengan panorama hebat. Bila Anda inginkan sedikit privacy, kenakan gorden pada kaca yang bisa ditutup dan dibuka kapan pun.

 

2. Desain Geometris Bertumpuk

Bila Anda ingin tampilkan eksterior rumah secara modern, tetapi simpel, Anda bisa coba style desain eksterior yang ini. Kuncinya ialah menimbun dua wujud geometris pada sebuah rumah.

Supaya lebih kelihatan, Anda bisa membuat kontras dengan membandingkan warna di antara lantai satu sama lantai dua, sama dalam contoh di atas.

Baca Juga:  Desain Rumah Kecil 2 Lantai: Ruang dengan Gaya

 

3. Desain Hitam Elegan

Desain Eksterior Rumah

Warna hitam memanglah tidak disarankan untuk dipakai sebagai interior rumah, sebab bisa membuat kesan-kesan sempit. Kebalikannya, warna hitam pas dipakai untuk melapis eksterior rumah sebab bisa membuat kesan-kesan menawan.

Citra menawan akan makin terlihat saat Anda memadankan warna hitam dengan warna kuning emas dari sinar lampu. Serupa dengan kabin-kabin di tengah-tengah rimba yang umum berada di film barat.

 

4. Rumah dengan Desain Diagonal

Model eksterior rumah tidak harus tersusun atas garis-garis vertikal dan horizontal saja. Anda bisa melakukan eksperimen dengan elemen geometris lainnya, terhitung garis diagonal.

Misalnya ialah desain di atas, yang memadukan garis-garis diagonal pada penyangga patio dan atapnya. Ketentuan ditubruk, tetapi penampilan rumah masih tetap estetis di mata.

 

5. Kombinasi Material Kayu dan Batu

Desain Eksterior Rumah

Komponen kayu dan batu banyak digunakan pada bagian di rumah. Ke-2 nya bisa dibuktikan sanggup membuat situasi makin sejuk dan nyaman.

Anda bisa juga lho manfaatkan kedua elemen ini untuk desain eksterior. Misalnya tempatkan susunan batu alam di bawah dinding dan susunan papan kayu pada bagian atasnya.

Ide ini pas diaplikasikan untuk beberapa rumah yang dikitari oleh lingkungan asri. Maka rumah akan kelihatan bersatu dengan alam.

 

6. Menunjukkan Elemen Geometris Tertentu

Dibanding memakai banyak sekali elemen geometris, Anda bisa bereksperimen untuk menonjolkan satu unsur saja. Misalkan komponen kubus.

Buat kubus yang menjuru di depan. Buat dampak menggantung, dengan memberikan jarak di antara kubus dengan komponen arsitektur yang lain. Dan voila! Anda sudah mempunyai rumah dengan feature unik yang dapat dikenal dari terlalu jauh.

 

7. Dialek Batu Pada Desain Eksterior Rumah Tipe 45

Baca Juga:  Gambar Interior Rumah Minimalis Untuk Hunian Mungil

Desain Eksterior Rumah

Umumnya rumah type 45 sekarang ini memiliki eksterior dengan warna monokrom. Bila Anda ingin macam, Anda bisa menambah dialek batu alam di bagian dinding rumah.

Agar tidak kelihatan terlalu berlebih dalam pengerjaannya, Anda bisa menambah dialek batu ini secara vertikal dengan lebar sekitaran 1/2 sampai satu mtr..