Desain Fasad Rumah Industrial Low Budget Tapi Mewah!

Desain Fasad Rumah Industrial

Desain Fasad Rumah Industrial – Tren gaya industrial minimalis rupanya sedang tren saat ini. Banyak sekali konsep dan inspirasi desain industri minimalis yang bisa Anda temukan di internet.

Gaya industrial yang sedang populer memiliki ciri khas desain yang khas dengan fasadnya biasanya terlihat serupa bangunan tua, tetapi mampu menciptak an ruang hidup yang terasa hangat dan nyaman. Uniknya, desain fasad rumah industrial tentu eye-catching.

Namun eksentrisitasnya tidak membuatnya kalah elegan atau cantik dari eksterior rumah yang didesain dengan gaya lain seperti modern, kontemporer, rustic atau mediterania.

Eksentrisitasnya yang indah inilah yang membuat arsitektur industrial begitu diminati. Dalam artikel di bawah ini menunjukkan desain fasad yang dapat diambil oleh rumah industri.

Desain Fasad Rumah Industrial Low Budget Tapi Mewah!

  1. Fasad Rumah Industrial 1 Lantai

Desain Fasad Rumah Industrial

Desain rumah dengan konsep industrial memang sedang menarik perhatian. Terutama dengan desain yang berpadu dengan adanya sentuhan bidang tropis.

Pemilihan desain yang tepat akan menghasilkan hunian berkarakter serta nyaman ditinggali. Dengan tambahan tanaman tropis, Anda serta bisa merasakan kesejukan udara sekitar rumah.

Untuk Anda yang ingin membangun rumah industrial 1 lantai, dapat mencontoh gaya konsep rumah industrial 1 lantai tersebut.

Konsep rumah satu ini hadir dengan banyak bukaan untuk penghuni nya. Proses perancangannya sendiri dilakukan secara bertahap sebab adanya keterbatasan di bidang biaya.

Kendati demikian, rumah bisa saja ditambahkan bangunannya menyesuaikan kemampuan dari segi pemilik rumah. Anda juga bisa memilih plafon menggunakan beton. Selain itu anda bisa memilih cat rumah industrial dengan warna putih ataupun hitam.

  1. Fasad Rumah Industrial 2 Lantai

Desain fasad rumah industrial dua lantai bisa dibuat dengan sederhana. Anda bisa membuat dindingnya berwarna putih berpadu dengan salah satu dinding semen.

Untuk melindungi rumah, kombinasi pagar tembok dan besi yang cukup tinggi, sehingga mampu menjaga privasi penghuni rumah.

Meski sederhana, rumah tetap terlihat unik karena bentuk lantai dua nya yang dibuat lebih maju dari dinding lainnya. Kalau Anda tak ingin cukup sekedar estetis, desain fasad industrial dua lantai perpaduan beton dan kayu sekaligus sebagai ventilasi udara serta menghala terik matahari.

  1. Fasad Rumah Industrial Klasik Modern

Desain Fasad Rumah Industrial

Bagi Anda yang mau menonjolkan bagian keluasan dalam serupa ruangan dengan positif, maka jelas tidak terlihat salahnya jikalau mendirikan fasad rumah industrial dengan desain klasik modern. Fasad tersebut dapat memiliki desain lebih minimalis.

Nantinya, sentuhan klasik modern tersebut akan terlihat sangat unik. Tambahkan serta aksen jendela dengan ukuran besar di bagian depan rumah. Selain itu, berikan juga aksen berwarna hijau minimalis dengan begitu suasana akan terlihat lebih rileks serta sejuk.

  1. Fasad Rumah Industrial Kubus

Salah satu desain fasad yang dapat Anda jadikan opsi adalah berbentuk dadu. Tentu saja, ini bisa jadi referensi terbaik apabila mau mengaplikasikan fasad dengan cara unik dan menarik. Hal ini tidak lain karena bentuknya cenderung kotak dengan sentuhan tekstur industrial.

Tentu saja, dengan desain serupa ini akan menghasilkan kondisi lebih menarik serta keberada annya tidak lekang oleh waktu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila Anda memadukan tekstur kubus tersebut dengan aksen semi kontemporer berbagai motif dan gradasi warna sesuai keinginan.

  1. Fasad Rumah Industrial Batu Alam

Desain Fasad Rumah Industrial

Ide desain fasad rumah industrial lainnya berasal serta menggunakan bahan batu alam. Tentu tidak ada salahnya apabila memilih untuk menggunakan desain itu. Sentuhan batu alamnya dapat memberikan tampilan industrial yang sangat menarik.

Anda serta bisa menjadikan taman rumah semakin terlihat unik dan khas. Pastikan juga untuk mengombinasikannya dengan bahan lain seperti bata putih agar nantinya terlihat lebih estetis. Fasad ini juga akan menghasilkan suasana asri dan sirkulasi udara semakin baik.

  1. Fasad Rumah Industrial Rumah Tumbuh

Apabila Anda mau menerapkan konsep industrial, maka tidak ada salahnya memilih fasad dengan desain tema rumah tumbuh. Hingga saat ini sendiri ada banyak orang menggunakan desain tersebut karena memang terlihat sangat menarik dari kejauhan.

Ide desain fasad tersebut akan terbuat dengan bentuk simetris sehingga sangat unik. Jika melihat dari segi fungsionalnya sendiri juga sangat baik. Anda serta bisa memanfaatkannya sebagai posisi sirkulasi udara. Tidak heran jika nantinya akan menambah kesejukan ruangan.