Desain Fasad Rumah Modern, Rumah Siap Tampil Mewah

Desain Fasad Rumah Modern

Desain Fasad Rumah Modern – Fasad diambil dari kata bahasa Prancis yakni façade yang berarti ‘wajah’. Berdasarkan kata itu maka fasad rumah dapat diartikan sebagai wajah dari rumah atau dalam kata lain penampilan terlihat depan dari sebuah rumah.

Fasad dapat menunjukkan kecantikan dari sebuah bangunan. Nah, berikut ada desain fasad rumah yang dapat kamu menjadikan ide supaya rumah yang kamu bangun kelihatan lebih impresif dan style.

Desain Fasad Rumah Modern, Rumah Siap Tampil Mewah!

1. Kontras Warna dan Lapisan Batu
Desain fasad dari rumah berpenampilan modern ini memakai 2 warna yang kontras, yakni abu-abu dan coklat.

Desain Fasad Rumah Modern

Disamping itu, ada juga stone veneer atau susunan batu yang membuat penampilan terlihat depan rumah ini kelihatan semakin besar.

2. Modern dengan Pintu Khusus di tengah
Walaupun bukan berpenampilan classic dan susunan bangunannya tidak simetris tetapi letak pintu khusus dari rumah modern ini ada di tengah bangunan.

Penyeleksian 2 warna abu-abu dan putih keabuan membuat penampilan terlihat depan rumah kelihatan lebih teduh.

3. Balok dan Kubus Bersusun
Penampilan terlihat depan dari rumah ini termasuk sangatlah unik karena seperti sejumlah balok dan kubus sama-sama bersusun.

Desain Fasad Rumah Modern

Penyeleksian material untuk bangunan yang lain, misalnya seperti pemakaian batu beton dan kayu makin menambah fasad dari rumah ini kelihatan menarik.

4. Kombinasi Kaca Terbuka dan Batu-batuan Alam
Beberapa pilar penyangga rumah yang dibuat bermaterial bebatuan alam bersatu prima dengan pintu dan jendela yang dibuat dari kaca terbuka.

Gabungan dari ke-2 material itu membuat penampilan terlihat depan rumah 2 lantai ini kelihatan unik serta lebih luas dari ukuran yang sebetulnya.

5. Gelap dan Jelas
Kesan-kesan misteri namun tetap kelihatan halus dapat dibuat dari penyeleksian gabungan warna gelap dan jelas. Misalnya sama seperti yang dapat disaksikan dari penampilan terlihat depan rumah ini.

Desain Fasad Rumah Modern

Walaupun dikuasai warna gelap, tetapi sentuhan warna jelas pada salah satunya segi rumah membuat fasad dari rumah ini jadi tidak begitu gelap.

6. Komposisi Padat dan Rongga
Proses pembangunan sebuah rumah dengan ide fasad yang menyatukan sektor padat dan memiliki rongga memerlukan tingkat kecermatan yang lumayan tinggi.

Kamu perlu tentukan titik yang pas untuk tempatkan sektor memiliki rongga, contoh seperti peletakan jendela atau podium. Kamu dapat mengatur sektor itu secara selang-seling atau juga bisa secara mundur-maju.

7. Industrial Batu Alam dan Kayu
Fasad dari rumah memiliki konsep industrial ini menunjukkan pemakaian batu alam pada salah satunya segi rumah dan segi yang lain memakai material dengan bahan kayu.

Desain Fasad Rumah ModernPenyeleksian warna putih dan abu-abu dan beberapa jendela kaca terbuka memiliki ukuran besar makin lengkapi ide industrial yang digotong oleh rumah ini.

8. Putih Abu-Abu
Kombinasi dua warna sering diaplikasikan pada fasad rumah, begitu halnya contoh dari rumah ini yang dikuasai dengan warna putih dan abu-abu.

Gabungan dari ke-2 warna itu membuat penampilan terlihat depan dari rumah ini kelihatan lebih tenang.

9. Garis-Garis Pojok yang Tegas
Susunan bangunan tempat tinggal dengan garis-garis pojok yang lancip dan tegas benar-benar kelihatan dari penampilan terlihat depan rumah ini.

Desain Fasad Rumah Modern

Pemakaian material batu bata dan kayu yang dipakai sebagai pintu garasi makin tampilkan kesan-kesan tegas yang terpancar dari fasad bangunan ini.

10. Sektor Miring yang Unik
Desain fasad dari rumah berpenampilan modernini benar-benar unik, dengan pemakaian beberapa sektor miring yang berperan seperti pembatas di antara sisi rumah yang satu sama yang lain.

Pemakaian material kaca terbuka pada bagian-bagian rumah berperan sebagai tempat perputaran penerangan alami, hingga di bagian itu dapat dijadikan tempat memiara tanaman.