Desain Kamar 3×3 Untuk Pasangan Suami Istri

Desain Kamar 3x3

Desain Kamar 3×3 – Kamar sama ukuran 3×3 memang tergolong sempit. Tetapi, sebenarnya kamu dapat membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri yang memesona dan tidak sempit, lho. Coba gaya-gaya minimalis untuk membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri yang tampak lega.

Pemilihan produk yang multifungsi dan space-saving juga penting dalam menata desain kamar 3×3 untuk suami istri. Pastikan juga kamu tempatkan setiap furnitur dengan tepat dan efisien buat membuat ruang tidur terasa lebih lega.

Maka jika kamu punya kamar dengan luas yang terbatas untuk suami istri, jangan cemas. Tiru saja beberapa ide desain kamar 3×3 untuk suami istri dari Kania berikut ini!

Desain Kamar 3×3 Untuk Pasangan Suami Istri

Super Minimalis, Tapi Tetap Hangat

Desain Kamar 3x3

Desain kamar 3×3 untuk suami istri ini super minimalis. Bagaimana tidak, kamu perlu meletakkan tempat tidur ganda dan furnitur-furnitur mendasar yang multifungsi di dalamnya.

Walau demikian, kesan-kesan desain kamar 3×3 untuk suami istri ini masih tetap hangat dan tidak monoton karena ada unsur kayu sebagai lapisan dinding dan panel yang membatasi tempat tidur.

Tambahan rak terbuka kayu yang space-saving dengan ide vertikal di samping pelapis dinding juga sukses membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri ini lebih hidup dan berkarakter.

Kamu dapat menyimpan bermacam barang atau pajangan, dimulai dari koleksi buku-buku, cd, parfum, sampai vas dan pot bunga.

Masih tetap Mewah di Ruang Terbatas

Kata siapa desain kamar 3×3 untuk suami istri yang minimalis tidak bisa kelihatan mewah? Dengan menambahkan headboard dengan bahan kain warna hitam plus pelapis dinding dari kayu, kamu dapat menciptakan desain kamar 3×3 untuk suami istri bergaya minimalis Japandi yang terlihat elegan.

Peletakan tempat tidur seharusnya menghadap arah pintu hingga bagian dinding yang lebih sempit dapat menjadi tempat untuk menggantungkan tv. Tentu saja lebih space-saving karena tidak perlu menambahkan meja tv lagi.

Lebih Luas dengan Cermin Besar

Desain Kamar 3x3

Sebenarnya, nggak sulit kok membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri yang terlihat lega dan anti sesak. Kamu hanya perlu menempatkan cermin besar di salah satu sisi dinding supaya kamar terlihat dua kali lebih luas.

Baca Juga:  Desain Cafe Ruko Cara Menata Interior yang Menarik

Nah, agar lebih efektif, gunakanlah furniture multifungsi yan sekaligus merangkap sebagai cermin. Misalkan saja, lemari baju yang sisi pintunya dilengkapi cermin.

Ada lemari pakaian 2 pintu full cermin ang menjadi pilihanmu dalam membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri yang terlihat lebih lega.

Lemari pakaian dengan 7 atur rak, 1 laci, dan 1 gantungan pakaian yang lumayan besar ini tentunya dapat menyimpan banyak pakaian sekalian beberapa benda berharga, khususnya untuk luas kamar yang terbatas.

Dominan Putih Untuk Kesan-kesan Ceria dan Plong

Ingin desain kamar 3×3 untuk suami istri yang super minimalis? Pasti dapat kamu wujudkan dengan mengaplikasikan warna cat rumah yang bagus, yakni putih untuk seluruh dinding ruang. Begitu halnya furnitur-furnitur esensial di dalamnya.

Nah, agar tidak terlalu monoton, kamu dapat memberikan sentuhan warna cokelat kayu di beberapa titik, seperti pada tirai, rak ambalan, sarung bantal, sampai dekorasi-dekorasi kecil sebagai detailnya. Untuk menyiasati luas ruangan yang sempit, pilihlah produk yang multifungsi dan space-saving.

Misalnya, kamu dapat memakai tempat tidur yang sisi bawahnya telah diperlengkapi laci dan rak untuk menjadi area untuk menyimpan. Kamu juga dapat kurangi pemakaian rack atau almari di ruang tidur, kan?

Punya tempat tidur dengan laci di bagian bawah gak melulu harus custom, lho. Tempat tidur bermodel Japandi ini mempunyai dua laci yang cukup besar pada bagian depan bawah.

Disamping itu, ada pula rak penyimpanan terbuka pada bagian samping bawah. Ukuran tempat tidur ini 160 cm hingga pas banget melengkapi desain kamar 3×3 untuk suami istri yang minimalis.

Ilusi Lega dengan Kasur Lesehan

Desain Kamar 3x3

Trik lain dalam membuat desain kamar 3×3 untuk suami istri yang kelihatan lega ialah menerapkan ide lesehan pada bagian tempat tidur. Lupakan tempat tidur yang tinggi dan beralihlah menaruh kasur yang empuk di lantai beralas karpet atau dipan yang cuma berupa panel kayu tipis.

Baca Juga:  Menghadirkan Kenyamanan: Desain Kamar Tidur Utama

 

Tips Desain Rumah 3×3 yang Efisien dan Nyaman

Merancang rumah dengan ukuran 3×3 meter mungkin terdengar menantang, tetapi dengan perencanaan yang baik, Anda masih bisa menciptakan rumah yang efisien dan nyaman.

Rumah kecil seperti ini dapat menjadi solusi yang baik untuk lahan yang terbatas atau sebagai rumah tambahan. Berikut beberapa tips desain yang dapat membantu Anda merencanakan rumah 3×3 meter yang optimal:

1. Prioritaskan Kebutuhan Utama
Dengan ruang terbatas, penting untuk memprioritaskan kebutuhan utama Anda. Pertimbangkan berapa banyak kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan area makan yang Anda butuhkan. Selain itu, pertimbangkan juga faktor-faktor seperti penyimpanan, ruang kerja, dan ruang keluarga.

2. Pertimbangkan Desain Terbuka
Desain terbuka dapat membantu menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dalam rumah kecil. Gabungkan ruang tamu, dapur, dan area makan menjadi satu ruangan yang terbuka. Ini akan memaksimalkan penggunaan ruang dan menciptakan suasana yang lebih luas.

3. Gunakan Furnitur Multifungsi
Pilih furnitur yang multifungsi untuk menghemat ruang. Misalnya, tempat tidur lipat yang dapat digunakan sebagai sofa di siang hari, atau meja makan lipat yang dapat digunakan saat diperlukan.

Furnitur seperti ini dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan ruang tanpa mengorbankan kenyamanan.

4. Pertimbangkan Tinggi Ruangan
Tinggi ruangan yang tinggi dapat memberikan perasaan ruang yang lebih besar. Pertimbangkan untuk merancang langit-langit yang tinggi, jika memungkinkan. Ini juga dapat memberikan ruang untuk penyimpanan vertikal, seperti lemari gantung atau rak dinding.

Model tempat tidur lesehan ini dapat memberi ilusi lebih lega untuk kamarmu karena bagian atap jadi berasa lebih tinggi. Berniat menerapkan ide desain kamar 3×3 untuk suami istri yang satu ini?

Pada intinya, style minimalis cocok sekali menjadi tema besar dari desain kamar 3×3 untuk suami istri yang anti pengap. Dari beragam pilihan di atas, desain Kamar 3×3 untuk suami istri yang mana sangat menarik hatimu? Selamat memilih!