Desain Kongliong Modern, Cocok untuk Semua Jenis Hunian!!

Desain Kongliong Modern – Sebutan kongliong berasal dari bahasa China, dimana merupakan tempat sirkulasi menuju satu ruang ke ruang lainnya.

Bentuk kongliong lazimnya berbentuk oval atau kotak yang bergantung pada konsep desain dari pemilik rumah. Ternyata saat ini kongliong modern ada desain macam-macam lho!

Dalam membentuk desain kongliong, sebaiknya pilihlah tipe material yang tahan lama dan kuat agar waktu perbaikannya tidak terlalu cepat. Hal ini dikarenakan kongliong memang perlu pemeliharaan jika sudah terlalu lama, seperti pengecatan kembali dan lain-lain.

Desain Kongliong Modern, Cocok untuk Semua Jenis Hunian!!

Kongliong Gypsum Nuansa Putih

Desain Kongliong Modern

Pada umumnya pembuatan kongliong menggunakan material non struktural berupa gypsum yang terkenal aman dan mudah diaplikasikan. Sesuai dengan model kongliong modern dibawah ini dibalut dengan material gypsum nuansa putih dan menyerupai tiang yang terlihat artistik.

Desain kongliong sengaja dibuat menonjol dari tembok agar terlihat jelas. Cocok sekali jika kamu terapkan desain satu ini pada bagi an ruang tamu, sehingga suasananya akan terasa lebih nyaman dan mempesona. Agar ruangan lebih hidup lagi, tambahkan hiasan lampu berbentuk bunga ya!

Kongliong Bertiang Nuansa Putih

Desain kongliong kedua jua terbuat dari material gypsum nuansa putih. Namun model kongliong dibuat menyatu dengan tembok sebelahnya. Bentuk kongliong berupa tiang bergaris yang membuat tampilannya sangat futuristik dan menyatu dengan desain interior rumah.

Kongliong Besi yang Simpel

Desain Kongliong Modern

Model kongliong ini memang terlihat berbeda dengan desain sebelumnya. Hal ini dikarenakan kongliong sebagai tempat sirkulasi antara ruang lainnya, cuma menggunakan material besi. Desainnya simpel berbentuk garis-garis lubang dan diletakkan pada bagian atas saja.

Pemilik rumah bisa menggunakan kongliong modern ini untuk dipasang pada ruang maka n. Konglion besi hitam akan lebih ciamik jika disatukan dengan perabotan rumah berwarna hitam. Agar ruangan lebih unik lagi, terapkan lantai bermotif cokelat di seluruh bagian ruangan.

Baca Juga:  Desain Rumah Ideal: Mewujudkan Hunian Impian Anda

Kongliong Gypsum dan Kayu Berlubang

Desain kongliong satu ini kerap kali ditemukan di beberapa tempat seperti museum, masjid, dan tempat wisata lainnya. Kombinasi kongliong gypsum dan kayu ini memang terlihat estetik karena polanya dibuat berlubang, sehingga tampilan ruangan kamu benar-benar sangat menarik dan rapi.

Pemilik rumah juga bisa menyatukan lubang kongliong kayu dengan kaca. Suasana ruangan Anda akan terlihat lebih terang, karena cahaya dari luar rumah bisa menembus kongliong tersebut. Lantai kotak berwarna cokelat tampaknya juga menyatu dengan desain kongliong modern ini.

Kongliong Setengah Lingkaran

Desain Kongliong Modern

Kongliong modern berupa setengah lingkaran ini memang simpel, tetapi bisa membuat tampilan ruang tamu terlihat sangat keren. Terbuat dari material gypsum dengan menonjol, kongliong sangat mendukung tampilan ruangan bertema kontemporer.

Kongliong Modern Gaya Artistik

Kongliong modern ini benar terlihat artistik dan sangat menjunjung tinggi nilai seni. Bagaimana tidak? Bila diamati desainnya yang bagian tengah hampir sama sebuah huruf n yang dimodifikasi unik. Lalu bagian pinggirnya ditambahkan dengan bentuk kotak yang dibalut kaca.

Material kongliong menggunakan gypsum ringan yang stainless dengan tema hitam putih. Padukan dengan warna tembok putih bermotif kotak dan tanaman hidup. Wah desain kongliong ini bisa selaku pusat perhatian bagi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

Kongliong Persegi Panjang

Hunian bertemakan lantai kayu ini mengusung kongliong sederhana dari gypsum yang berbentuk persegi panjang. Dengan memadukan warna abu-abu dan putih, kongliong ini tetap terlihat menonjol walaupu nya menyatu dengan tembok yang ada disampingnya.

Desain kongliong modern mana nih yang mau dipilih? Jika tidak ingin ribet dan menghabiskan waktu lama dalam pembuatan kongliong, maka pilih desain gypsum yang simpel. Utamakan menggunakan material yang mudah dibentuk ukiran, sehingga tampilan kongliong semakin menawan dan serasi.