Desain Pintu Aluminium, Bikin Rumah Tampil Modern!!

Desain Pintu Alumunium

Desain Pintu Aluminium – Saat membangun sebuah hunian, pintu sebagai akses keluar masuk untuk para penghuni sekaligus sebagai sirkulasi antar ruangan. Variasi material pintu saat ini juga menghadirkan pintu alumunium sebagai salah satunya pilihan populer.

Tidak cuma beratnya yang ringan, pintu alumunium juga dikenal memiliki durabilitas yang tinggi dengan proses pemasangan yang sederhana. Meskipun saat ini material pintu telah bervariasi, desain pintu sendiri penting untuk penampilan hunian estetik dengan durabilitas yang terjaga.

Pintu alumunium sudah terbilang pasaran dengan desain yang hampir sama ditemukan di pasaran. Padahal, selain sebagai kerangka dan daun pintu, desain pintu alumunium sendiri bisa percantik interior rumah. Lihat saja idenya berikut!

Desain Pintu Aluminium, Bikin Rumah Tampil Modern!!

Artistik dengan Kaca Patri

Desain Pintu Alumunium

Stained glass ataupun lebih dikenali sebagai kaca patri kelihatan estetik bila dipertemukan dengan rangka alumunium sama dalam desain pintu alumunium di atas.

Pas dipakai sebagai pintu dapur atau pintu kamar mandi, desain kaca patri pada daun pintu bawa topik tertentu yang disamakan dengan style interior tempat tinggal. Penampilan interior kelihatan makin aktif dengan lukisan pada kaca ini.

 

Hemat Ruang dengan Pintu Geser

Difungsikan sebagai sekat ruangan, pintu alumunium dengan model geser atau sliding doors bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mengirit ruang.

Seperti model pintu alumunium yang satu ini, di mana tampilan bersih dan elegan siap menyempurnakan hunian berkonsep minimalis yang ingin kamu wujudkan.

Pintu Alumunium Lipat

Desain Pintu Alumunium

Ide lainnya, kamu dapat mengadopsi pintu alumunium model lipat. Daripada model pintu geser, desain bi-fold atau lipat ganda seperti akordeon ini akan memberikan bukaan lebih maksimal hingga ruangan terlihat lebih luas dan besar.

Baca Juga:  Model Dinding Roster Rumah Minimalis

Penting diingat, kamu yang ingin memasangkan pintu alumunium dengan mode lipat ini diwajibkan memiliki area yang luas karena daun pintu membutuhkan ruang yang lebih lega agar dapat dilipat secara sempurna.

Pintu Alumunium Futuristik

Desain pintu alumunium yang satu ini dapat digunakan sebagai pintu utama di hunian kamu karena bentuknya yang sangat berkualitas.

Pastikan, kamu memiliki area yang luas hingga kelihatan lebih seimbang, di mana penerapannya sangat pas untuk hunian yang mengaplikasikan style desain modern atau kontemporer karena modelnya yang sangat anti-mainstream.

Standar dengan Sentuhan Elegan

Desain Pintu Alumunium

Buat kamu yang menyenangi style konvensional, desain pintu alumunium berikut sangat cocok untuk dipakai. Walaupun kelihatan mengadopsi desain standar, desain minimalis yang sederhana ini sangat gampang diketemukan di pasar tanpa perlu mengorbankan nilai estetik.

Selain itu, pintu alumunium dengan model engsel pintu standard ini termasuk mudah untuk dipasang. Agar tidak monoton, kamu dapat menggabungkannya dengan kaca pada bagian samping hingga terkesan lebih estetik.

Pintu Alumunium Pivot

Bingkai pintu alumunium berpadu dengan material kaca atau cermin pada daun pintu jamin kekuatan yang prima untuk memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke ruangan.

Seperti pada ide di atas, tidak cuma untuk pintu dalam ruangan, desain pintu ini pas untuk diaplikasikan sebagai pintu utama karena desainnya yang simpel tetapi elegan.

Sama seperti dengan pintu lipat, penempatan pintu alumunium bertumpuan tidak pada dinding, tetapi pada lantai dan rangka pintu, membutuhkan tempat yang luas agar dibuka lebih prima.

Pintu Alumunium dengan Kayu

Desain Pintu Alumunium

Siapa bilang material alumunium tidak dapat digabungkan dengan material papan kayu? Buat kamu yang ingin membuat tempat tinggal memiliki konsep industrial, kamu dapat manfaatkan desain pintu alumunium yang memadankan daun pintu kayu dengan frame alumunium sama dalam ide di atas.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Tumbuh yang Cantik dan Kekinian!!

Agar terlihat lebih menarik, kamu dapat mengombinasikannya dengan jendela rumah dari kaca yang menggunakan bingkai berbahan sama sehingga lebih estetik dan dapat memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke hunian.

Berbagai ide di atas menunjukkan jika pintu alumunium benar-benar pas diterapkan pada beragam ide desain hunian. Tidak cuma bergaya, pintu yang manfaatkan alumunium pasti bertahan lama hingga ada baiknya menimbang penggunaannya pada rumahmu.