Desain Ruang Bermain Anak yang Nyaman dan Cantik

Desain Ruang Bermain Anak

Desain Ruang Bermain Anak – Bermain mempunyai manfaat pada perkembangan anak. Oleh karena itu, kedatangan ruang bermain anak di dalam rumah dibutuhkan supaya mereka lebih bebas ekspresikan diri dengan hati senang.

Sebagai orangtua, pasti Anda ingin memberi sarana yang terbaik untuk buah kesayangan, kan?Nyaman dan aman ialah dua persyaratan yang harus Anda lihat ketika akan membuat ruang bermain anak.

Dengan demikian, anak bisa bermain tanpa masalah di lokasi yang memang ramah buat mereka. Berikut sejumlah panduan penting untuk diaplikasikan

Desain Ruang Bermain Anak yang Nyaman dan Cantik

Tetapkan Topik Ruang

Desain Ruang Bermain Anak

Hal pertama kali yang penting ditetapkan ketika akan membuat ruang bermain anak di dalam rumah ialah topik ruang. Anda bisa jadi membuat ruang dengan memasukkan semua mainan kegemaran anak tanpa bikin pusing topik.

Tetapi, akan kelihatan lebih rapi jika topiknya telah ditetapkan. Ambil topik yang sesuai kegemaran anak. Coba lihat gambar berikut sebagai contoh:

Ruang bermain itu ambil topik makanan. Karena itu, tipe permainan yang dimasukkan mencakup beragam jenis sayur, buah-buahan, bahkan juga bumbu dan perlengkapan dapur.

Terapkan Ide Minimalis

Minimalis jadi ide yang banyak disukai untuk ruang bermain anak. Dengan mengaplikasikan design itu, ruang bermain terlihat lebih luas hanya karena berisi perlengkapan dan tipe permainan yang diperlukan.

Anda bisa memaksimalkan peranan dinding dengan memasangkan wallpaper bermotif hewan, alam sekitaran, atau alfabet. Memasangkan stiker yang memikat seperti pelangi, bunga, atau mobil-mobilan gagasan yang tidak kalah hebat.

Pakai perlengkapan yang multi-fungsi. Misalkan meja lipat, meja yang diperlengkapi dengan beberapa laci, loker mini yang mempunyai beberapa ruang dan bangku lipat. Mengaplikasikan ide minimalis seperti itu akan membuat anak makin nyaman di ruang bermain mereka.

Baca Juga:  Interior Design Murah: Inspirasi Desain Rumah

Gunakan Perabot yang Ramah untuk Anak

Desain Ruang Bermain Anak

Langkah untuk pastikan keamanan anak di ruang bermain dengan pilih perlengkapan yang ramah buat mereka. Pastikan perlengkapan itu tidak mempunyai pojok yang lancip, dengan bahan kompak, permukaan yang lembut, dan konstruksinya kuat.

Disamping itu, pilih perlengkapan yang memakai engsel sejenis soft closing hingga tidak mudah terbuka secara mendadak. Pastikan cat yang melapis perlengkapan dibuat dari kombinasi bahan yang ramah lingkungan.

Tentukan Warna Dinding yang Netral atau Halus

Tidak harus beragam warna, malah ruang bermain anak di dalam rumah yang dicat dengan warna netral seperti putih lebih direferensikan. Dinding warna putih akan memberi kesan-kesan lega pada suatu ruang.

Disamping itu, Anda dapat semakin gampang pilih warna untuk furniture yang isi ruang bermain karena semua warna pasti cocok dengan putih. Saat anak inginkan warna lain untuk dinding, pergantiannya juga semakin lebih gampang tak perlu terkelupas cat yang lama.

Misalnya pada gambar ini. Ruang bermain dengan dinding warna putih lebih nikmat disaksikan, kan? Simpel tetapi benar-benar cocok dipadankan dengan furniture dan mainan yang berwarna-warna.

Atur Ventilasi Udara dengan Baik

Desain Ruang Bermain Anak

Ruang bermain akan berasa semakin nyaman dan fresh jika sirkulasi udaranya bagus. Sepanjang bermain, anak tidak berasa sesak hingga terbebas dari masalah pernafasan.

Pastikan untuk menetapkan jendela yang cukup pada ruang bermain anak. Tetapi, upayakan tidak boleh dibikin terlampau rendah karena gampang dicapai oleh anak. Contoh penempatannya seperti berikut

Pada gambar, jendela kaca dibikin cukup tinggi dari lantai dan terhambat oleh rak. Hal itu untuk keselamatan anak karena jika terlampau rendah, peluang mereka akan memukul-mukul kaca, atau mainkan daun jendela yang dapat mencelakai mereka.

Baca Juga:  Desain Interior Kamar Mandi yang Mewah dan Elegan

Apa makin semangat membuat ruang bermain untuk anak? Pastikan Anda pilih perlengkapan dengan bahan terbaik dan aman untuk sang buah kesayangan. Mengikutsertakan mereka dalam penyeleksian mode, warna dan tipe permainan akan hebat hingga ruang bermain sesuai idaman anak.