Desain Ruang Keluarga Budaya Asia

Desain Ruang Keluarga

Desain Ruang Keluarga – Tema Asia adalah salah satu yang paling populer  untuk interior ruang keluarga. Gaya yang namun elegan, serta di sisi lain, hangat namun klasik, memberikan keadaan yang idaman buat sebuah ruang keluarga.

Tak hanya itu, kamu yang menjalani gaya hidup zen serta sedang mencari inspirasi interior yang mengedepankan nilai yang sama, bentuk Asia ini mampu dijadikan opsi.

Lalu, desain ruang keluarga seperti apa saja yang terinspirasi dari rasam Asia? mari, simak desain beirkut!

Desain Ruang Keluarga Budaya Asia

  1. Ruang keluarga dengan interior “terbuka”

Desain Ruang Keluarga

Ruang keluarga yang terinspirasi budaya Asia dikenal ada unsur kebebasan, yang ditunjukkan dengan interior yang “terbuka”. Ruang keluarga model ini biasanya tidak memiliki banyak furnitur, yang ditujukan untuk memberikan kesan lapang pada ruangan.

Ruang keluarga dengan interior “terbuka” ala Asia ini juga biasanya ada jendela yang cukup lebar, sehingga terhubung langsung dengan luar ruangan. Dengan begitu, intensitas cahaya matahari yang masuk cukup banyak, dan warna hijau dari tanaman di luar juga ikut menghiasi ruang keluarga ini.

  1. Ruang keluarga yang ada elemen natural

Budaya Asia yang menekankan kedekatannya dengan alam juga bisa terlihat pada dekorasi ruang keluarga.

Dengan tujuan membawa elemen natural ke dalam ruangan, kamu bisa memakai tanaman seperti bunga atau bonsai pada ruang keluarga. Adanya tanaman indoor dipercaya dapat menciptakan atmosfer yang segar dan damai.

  1. Ruang keluarga dengan sentuhan warna-warna berani

Desain Ruang Keluarga

Kalau kamu ingin ruang keluarga dengan warna-warna yang lebih bervariasi, desain ruang keluarga yang satu ini bisa menjadi pilihanmu.

Ya, ciri khas budaya Asia tidak cukup dengan warna-warna netral serta natural, kok. Kamu pun bisa ada ruang keluarga ala Asia dengan ragam warna cat rumah terang dan berani. Referensi yang dipakai untuk desain ini biasanya berasal dari budaya Cina serta India.

Baca Juga:  Trik Menciptakan Ruang Tamu Mewah: Sentuhan Elegan

Gunakan pink muda, merah atau ungu selaku warna utama ruang keluarga model Oriental. Atau kalau kamu berharap ruang keluarga memiliki opini yang sedikit misterius, penggunaan warna hitam ialah pilihan yang ideal.

  1. Ruang keluarga dengan furnitur vintage

Tak sedikit ruangan dengan tema Asia yang furniturnya telah dimiliki secara turun-temurun, misalnya pada rak TV minimalis yang dapat dibuka-tutup.

Model furnitur yang klasik membuat ruang keluarga yang klasik pula. Furnitur vintage unik ala Asia ini tidak malah memberikan kesan “berjarak”, melainkan menekankan suasana familiar dan homey pada ruang keluarga.

Bagi kamu yang tidak punya furnitur turun-temurun keluarga, jangan khawatir. Furniture bergaya Asia yang vintage bisa kamu temukan di berbagai toko furnitur bekas, kok. Jadi, kamu bisa dengan mudah mengikuti desain ruang keluarga yang satu ini.

  1. Ruang keluarga yang menggunakan backdrop dengan warna netral

Desain Ruang Keluarga

Tema dari desain Asia memang sebagian besar didominasi oleh warna-warna alam, seperti krem, hijau dan coklat. Dekorasi ruangannya juga seringkali terinspirasi oleh elemen-elemen alami.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika backdrop ruang keluarga menggunakan warna senetral mungkin untuk menghindari opini terlalu ramai. Gunakan furnitur yang dibutuhkan saja, seperti meja TV, sofa, serta coffee table.

Bukan berarti kamu cukup mampu memilih warna putih sebagai backdrop, kok. Kamu juga bisa menggunakan warna krem, biru muda, atau abu-abu muda. Yang penting, jangan lupa bahwa kamu selagi mencari warna yang mampu memberikan kesan santai serta nyaman guna ruang keluarga.

  1. Ruang keluarga dengan tekstur yang seimbang

Keseimbangan ialah aspek penting dalam mendesain ruang keluarga dengan tema Asia, apalagi kalau kamu berharap menerapkan teori Feng Shui.

Baca Juga:  Tips Dekorasi Ruang Keluarga Mewah Dengan Budget yang Minim

Ketertiban yang tepat bukan hanya dibutuhkan dalam pemilihan warna, tapi juga dalam pemilihan tekstur serta elemen yang berbeda-beda. Misalnya, lantai kayu yang dipadukan dengan dekorasi batu alam, atau ruangan dengan dinding semen yang dipisahkan oleh partisi kaca.

Jadi, bagaimana? Sudah cukup terinspirasi dan siap memberikan sentuhan Asia yang kental di ruang keluargamu?