Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan – Butuh inspirasi ruang tamu yang nggak biasa-biasa aja, tapi juga tetap relatable?

Tenang saja, sekarang sudah ada berbagai desain ruang tamu minimalis elegan yang bisa langsung kamu tiru dan terapkan di hunian.

Konsep antara minimalis dan elegan bisa dipadukan dengan berbagai gaya lainnya, mulai dari klasik hingga Japandi. Pastinya kamu harus tahu juga penataan yang tepat dalam menerapkan desain ruang tamu minimalis mewah di hunian agar semua menyatu dengan sempurna. Nggak perlu bingung, berikut Kami sudah mengumpulkan 7 desain ruang tamu minimalis elegan yang bisa dijadikan inspirasi!

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Klasik Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Untuk inspirasi desain ruang tamu minimalis yang pertama, aransemen furnitur cukup simpel tapi saling mendukung. Dengan background dinding panel klasik warna soft, desain ruang tamu minimalis ini didominasi kursi empuk bergaya klasik modern.

Menariknya, sofa dipadu dengan meja kayu rendah dengan aksen lekuk yang terlihat sangat tradisional. Tak lupa, dekorasi multifungsi seperti karpet bulu dan bantal juga hadir untuk mempercantik ruangan.

Desain Ruang Tamu Minimalis Terbuka

Dengan pencahayaan yang strategis, desain ruang tamu minimalis menawan ini bisa hadir nyaman tanpa terasa canggung atau aneh.

Meski tidak ada dinding atau sekat terpisah, penataan desain ruang tamu minimalis ini sukses menghadirkan area bersantai dengan posisi yang pas. Bisa dijadikan sebagai ruang tamu ataupun ruang keluarga, pastinya kamu bakal betah duduk berlama-lama, di sini!

Desain Ruang Tamu Minimalis Menawan & Kekinian

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Ingin desain ruang tamu minimalis yang tidak kaku dan membosankan? Tiru saja inspirasi yang satu ini! Dengan unsur Japandi yang kental, desain ruang tamu minimalis menawan ini menghadirkan furnitur modern dan dekorasi multifungsi.

Baca Juga:  Interior Ruang Tamu Terbaru 2023, Tahun Baru Desain Baru!

Hunian juga tetap space-saving dan rapi berkat meja tv, coffee table, rak dinding, rak sepatu, dan berbagai item lainnya yang saling menunjang.

Space-Saving dan Selalu Siap Menyambut Tamu

Salah besar jika kamu menganggap desain ruang tamu minimalis harus super luas. Buktinya, ada inspirasi ruang tamu minimalis yang cukup mungil, tapi tetap terlihat elegan berkat penataan berbagai furnitur yang multifungsi dan nggak makan tempat.

Selain pilihan furnitur berkaki ramping, pastikan juga kamu membuat ruangan makin efisien dengan menggunakan rak dinding minimalis sebagai tempat penyimpanan atau wadah pajangan, serta hiasan gantung yang memanfaatkan area vertikal di tembok.

Pelengkap Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Tidak dapat dipungkiri, desain ruang tamu minimalis akan terasa lebih sulit jika terbatas ruang. Namun tenang saja, dengan menambahkan beberapa dekorasi pelengkap yang terkesan mewah, maka desain ruang tamu minimalis akan langsung naik kelas.

Contohnya seperti inspirasi yang satu ini, di mana pemilik hunian menghadirkan sentuhan warna emas melalui lampu gantung, kaki coffee table, dan juga kaki meja tv sambil tetap mempertahankan style Japandi yang apik.

Tetap Nyaman & Mengundang Siapa Pun

Desain ruang tamu minimalis jangan sampai terasa dingin atau kaku. Ini bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan furnitur atau aksesoris rumah yang bernuansa cold. Akan tetapi, imbangilah dengan menghadirkan warna-warna yang warm atau hangat.

Seperti inspirasi di atas, pemilik hunian menggunakan warna putih pada dinding dan beberapa furnitur, serta sofa warna abu-abu yang masing-masing identik dengan kesan dingin. Meski demikian, desain ruang tamu minimalis elegan tetap terasa hangat berkat kehadiran unsur kayu pada coffee table, meja tv, dan rak ambalan.

Baca Juga:  Desain dalam Rumah Minimalis: Kreativitas Berpadu Harmonis

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Saatnya beralih ke desain ruang tamu minimalis dengan gaya modern kekinian. Dengan warna biru pastel yang menarik perhatian, desain ruang tamu minimalis ini tampil menawan berkat tekstur pada sofa, kain tirai, dan juga beberapa dekorasi pendukung lainnya.

Biar makin space-saving dan ruangan juga jadi multifungsi, hadirkan meja kecil atau side table yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti coffee table, tempat menaruh pajangan, atau bahkan stool untuk menyangga kaki saat sedang duduk di sofa.

Gimana, desain ruang tamu minimalis pilihan Kami cukup realistis dan tetap mewah, kan? Selain memilih desain yang tepat, pastikan juga kamu menggunakan furnitur yang berkualitas, ya agar awet untuk memperindah ruang tamu minimalis menawan.