Desain Ruang Tamu Terbuka Minimalis dan Modern

Desain Ruang Tamu Terbuka

Desain Ruang Tamu Terbuka – Bingung merancang area tamu di hunian? Agar suasananya lebih nyaman, kamu bisa coba mengaplikasikan desain ruang tamu terbuka. Berikut beberapa inspirasinya!

Konsep terbuka atau open-space bisa membuat ruangan terasa lebih terang. Dengan begitu, kamu dapat mengirit penggunaan lampu di siang hari.

Tidak cuma itu, desain seperti ini serta memungkinkan udara segar untuk mengalir dengan lancar ke dalam ruangan. Ini dia sejumlah desain ruang tamu terbuka yang super nyaman selaku referensi untuk mu!

Desain Ruang Tamu Terbuka Minimalis dan Modern

  1. Desain Ruang Tamu Terbuka di Rumah

Desain Ruang Tamu TerbukaPertama, kamu dapat mendesain area open space seperti inspirasi satu ini. Salah satu sisi ruangan tampak terbuka tanpa pintu maupun dinding.

Hanya ada aksen roster beton pendek di sisi kanan dan kirinya. Menariknya, area tamu ini tampak tersambung ke garasi kecil di depan rumah.

  1. Area Tamu dengan Atap Skylight

Ide selanjutnya adalah membangun area tamu dengan dinding kaca besar yang bisa dibuka. Desain satu ini memang tidak sepenuhnya terbuka, tetapi bisa menjadi pilihan jika kalian ingin ruangan tetap bisa ditutup pada malam hari.

Lalu, kamu serta bisa memasang atap skylight di bagian atas nya untuk memaksimalkan akses cahaya pada saat siang.

  1. Area Tamu dengan Dinding Kaca Besar

Desain Ruang Tamu Terbuka

Ruang tamu satu ini juga memakai dinding kaca besar sebagai akses masuk sinar. Bedanya, dinding kaca di ruangan ini mengusung konsep pintu lipat.

Dengan begitu, kamu bisa lebih fleksibel menyesuaikan bukaan pintu ketika sedang beraktivitas. Selain itu, ruangan ini juga memiliki plafon tinggi untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik.

  1. Model Area Tamu Minimalis
Baca Juga:  Fasad Rumah Sederhana: Tips dan Ide Desain

Konsep open space sangat sesuai untuk hunian dengan lahan terbatas. Pasalnya, desain ini akan membuat ruangan terasa lebih lapang karena jarak pandang yang tidak terhalang.

Selain itu, ruangan dengan konsep terbuka memiliki akses cahaya dan udara yang lebih baik. Apabila ingin privasi tetap terjaga, cukup bangun dinding roster kecil di tengah ruangan sebagai penghalang.

  1. Ruang Tamu Estetik dengan Atap Kaca

Desain Ruang Tamu Terbuka

Ingin ide yang lebih unik dan out of the box? Kalau seperti itu, kalian dapat coba membuat ruang tamu dengan atap kaca serupa inspirasi di atas.

Untuk interiornya, gunakan konsep industrial yang identik dengan lantai dan dinding menguak. Selang pemilihan perabot dapat disesuaikan dengan selera pribadi penghuni.

  1. Desain Ruang Tamu terbuka di Teras Rumah

Ide berikutnya adalah membangun ruang tamu di area teras. Kamu dapat melindungi bagian atasnya dengan memasang kanopi kayu.

Sementara di sekelilingnya, cukup bangun pagar kecil setinggi lutut orang dewasa. Dengan seperti itu, pribadi penunggu tidak akan sepenuhnya terekspos ketika sedang bersantai di sini.

  1. Konsep Ruangan Open ruang di Rumah

Desain Ruang Tamu Terbuka

Ide desain ruang tamu terbuka berikutnya adalah meletakkannya di antara garasi dan taman belakang. Dengan begitu, kedua sisi ruangan bisa kamu buka sepenuhnya sehingga udara mengalir dengan lancar.

Bahkan kamu tidak perlu membangun dinding sama sekali di area ini, cukup pasang atap untuk melindunginya dari terpaan hujan.

  1. Ide bentuk Ruang Tamu Dinding Kaca

Terakhir, kalian bisa coba menukar dinding ruangan sepenuhnya menjadi material kaca. Dengan begitu akses cahaya di ruangan bisa maksimal di siang hari. Lalu, tabur pokok kayu hijau di sekitar ruangan agar udaranya terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

Baca Juga:  Ruang Tamu Kecil 2x3: Kreatifitas dalam Terbatasnya Ruang

Itulah inspirasi model ruang tamu terbuka yang bisa anda tiru untuk hunian hunian. Semoga inspirasi kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Salam desain.