Desain Rumah 3 Lantai Rooftop Mewah Banget!

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop – Tiap orang pasti ingin punya taman atau tempat santai di rumah, tapi tidak seluruhnya memiliki ruangan yang luas untuk dijadikan tempat santai/taman.

Membangun taman membuat rumah lebih asri, tampak lebih hijau dan membuat udara lebih fresh tentu saja.

Bila rumahmu mempunyai 3 lantai, kamu dapat memanfaatkan sisi rooftop sebagai tempat santai seperti tempat bermain, taman penuh tumbuhan atau tempat bekerja. Tapi mendesain rumah 3 lantai dengan rooftop yang sesuai keinginanmu pasti tidak gampang.

Ada penghitungan yang masak seperti membuat fondasi untuk rumah 3 lantai agar bangunan masih tetap kuat, desain rooftop yang nanti jadi tempat rileks dan hitung luas dengan keperluan furniture tiap ruang.

Jika kamu bingung, kami punyai 5 desain ide rumah 3 lantai dengan rooftop minimalis yang dapat kamu terapkan di rooftop rumahmu. Yok baca pembahasannya di bawah ini:

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop Mewah Banget!

Rumah 3 Lantai Rooftop Minim Dekorasi

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop

Rumah 3 lantai rooftop modern pertama yakni rumah dengan banyak jendela yang punyai fungsi penting, fungsi jendela di sini sebagai perputaran udara supaya masih tetap baik. Bila diperhatikan, desain fasad untuk desain rumah ini kelihatan simpel tanpa dekor yang banyak.

Kemudian di lantai 2 ada area kecil untuk santai, tidak itu saja. Jendela pada lantai 2 bisa juga sebagai pencahayaan di siang hari, karena sinar matahari pasti menembus dan menerangi ruangan secara alami. Pasti kamu bisa hemat listrik dengan adanya sinar matahari.

Di bagian rooftop pada desain rumah ini membuat tempat hijau di muka, sisanya jadi tempat kosong yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat bergabung dengan menempatkan 2 sampai 3 bean bag untuk bersantai.

Baca Juga:  Teras Segitiga Minimalis: Kombinasi Elegan dan Estetika

Rumah Minimalis 3 Lantai Modern

Ide desain rumah minimalis 3 lantai selanjutnya juga menarik. Perpaduan warna cat coklat muda dan coklat tua yang diterapkan pada rumah 3 lantai di atas membuat rumah terlihat nyaman. Rumah memiliki 1 garasi, 1 pintu utama dan 3 jendela yang menghadap ke depan.

Di bagian lantai 2 dan 3 sebelah kiri, ada balkon untuk bersantai. Sama halnya seperti ide desain pertama, pada rumah ini ada jendela yang menghadap langsung ke depan dan uniknya desain jendelanya berbeda tiap lantai.

Menariknya, sisi paling atas alias rooftop cuma area kosong yang dapat kamu pakai untuk kegiatan apa saja. Dapat digunakan untuk bergabung keluarga, kamu cuma memerlukan karpet.

Juga bisa untuk santai pada sore hari, letakkan bean bag tentu nyaman. Situasi bersantaipun menjadi lebih cair sekalian minum kopi.

Rumah 3 Lantai dengan Rooftop Luas

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop

Di hari libur tentu kamu tidak terhindar dari kemacetan jalanan, padahal semestinya kamu dapat menikmati hari libur dengan keluarga dengan tenang dan bahagia.

Oleh karena itu, memiliki desain rumah 3 lantai dengan rooftop yang dapat kamu pakai untuk berkumpul bersama keluarga di akhir pekan menjadi alternatif yang dapat kamu tentukan.

Dengan membuat rooftop yang elok, kamu dapat hemat uang tidak untuk menginap di hotel. Desain rooftop yang paling luas dan peletakan beragam mebel seperti meja, bangku, sofa dan dekorasi yang lain membuat rooftop nyaman dipakai untuk bergabung. Berminat untuk menerapkan dirumahmu?

Rumah 3 Lantai Kecil Minimalis

Ide rumah 3 tingkat selanjutnya bergaya kekinian dengan area tanah yang tidak demikian luas. Bila kamu dapat manfaatkan luas tanah itu, kamu dapat merealisasikan rumah 3 lantai simpel tetapi tetap estetik. Sisi depan ada carport dan langsung dipertemukan dengan pintu masuk ke rumah.

Baca Juga:  Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Minimalis

Bila kamu saksikan dengan detil, desain bangunan semacam ini tidak banyak memiliki dekor. Pola tembok yang berwujud garis-garis, membuat rumah mempunyai kesan-kesan sederhana yang dipertemukan dengan lampu warna kuning.

Karena pada lantai 1 tidak ada tempat taman, kamu dapat membuat tempat hijau penuh tumbuhan di bagian rooftop rumah. Selainnya taman terbebas dari debu jalanan, rumah memiliki kesan-kesan asri.

Rumah 3 Lantai dengan Tempat Rileks

Desain Rumah 3 Lantai Rooftop

Karena wujud tanahnya memanjang, jadi semua lebar tanah harus dioptimalkan secara baik. Pada lantai 1 ada tempat rileks yang diperlengkapi dengan dekor tumbuhan yang ditempelkan di tembok. Kamu bisa juga tempatkan bangku plastik dan meja plastik di tempat teras.

Dan pada rooftop dapat kamu pakai sebagai tempat santai dan tak lupa untuk memasangkan pagar untuk keamanan.

Sisi rooftop rumah ini lumayan luas, kamu dapat percantik sisi rooftop dengan menempatkan karpet sekalian santai pada sore hari nikmati pemandangan di sekitar rumah.

Tersebut 5 ide rumah 3 lantai dengan rooftop yang berbeda. Samakan desain rumah dengan style desain kegemaranmu supaya lebih kerasan di rumah.