Desain Rumah 4×6 Meter Minimalis Simple

Desain Rumah 4×6 Meter – Semakin mahalnya harga tanah dan sedikitnya tempat kosong, konsep rumah minimalis kian disukai masyarakat. Rumah minimalis tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas.

Beragam konsep dapat kamu terapkan untuk membuat rumah minimalis dengan desain modern. Berikut ini ada inspirasi desain rumah 4×6 meter minimalis dan sederhana yang bisa dijadikan ide dalam membuat rumah untuk keluarga kecil.

Desain Rumah 4×6 Meter Minimalis Simple

  1. Arsitektur rumah 4×6 dengan 1 lantai

Desain Rumah 4x6 Meter

Desain rumah ini dibikin hanya dengan 1 lantai. Tidak terlalu banyak ruang yang dibuat dalam rumah ini. ruangannya terdiri dari carport, taman, ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur yang merangkap dengan ruang makan, gudang, taman, dan halaman belakang.

  1. Desain rumah 4×6 dengan 1 lantai

Desain rumah 4×6 ini dibangun dengan gaya kekinian. Ada penambahan marmer pada tiang dan sisi tepi bangunan, membuat rumah ini jadi kelihatan mewah. Pintu dan jendela rumah ini dibikin dalam beberapa ukuran besar untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan sinar yang masuk ke rumah.

  1. Desain rumah mungil yang unik

Desain Rumah 4x6 Meter

Bangunan rumah ini dibikin dengan bentuk dan desain yang unik. Dinding rumah ini dibikin dengan formasi kayu ini mempunyai segi keindahan yang lain dari rumah secara umum.

Jendelanya dibikin dalam bentuk lingkaran dan kotak itu memperlihatkan sisi-sisi unik dari bangunan rumah. Rumah ini dibikin panggung, dengan tangga yang terbuat dari kayu.

  1. Desain rumah 2 lantai

Rumah yang dibuat dalam 2 lantai ini dibuat memanjang ke belakang. Rumah ini dibikin simpel dan dengan gaya yang modern. Pemakaian pintu kaca berukuran bersar membuat rumah ini mendapatkan asupan cahaya matahari.

  1. Desain rumah sederhana
Baca Juga:  Arsitek Gambar Rumah Minimalis

Desain Rumah 4x6 Meter

Desain rumah 4×6 ini dibikin dengan bentuk yang sederhana. Desain yang dipakai yakni modern. Rumah ini menggunakan pintu berukuran besar untuk memudahkan movement dan jendela panjang.

  1. Arsitektur rumah 2 kamar

Desain rumah ini dibuat dengan 2 ruang tidur. Bila pada desain lama letak kamar mandinya di dekat kamar, pada desain yang baru kamar mandinya diposisikan di dekat dapur. Rumah ini mempunyai halaman depan dan belakang yang cukup luas. Ada pula ruangan tamu dan ruangan keluarga.

  1. Desain rumah modern

Desain Rumah 4x6 Meter

Rumah ini dibuat dengan gaya yang modern. Ada tambahan marmer pada bagian tembok dekat jendela. Rumah ini memiliki pintu yang besar dan beberapa jendela untuk memberi perputaran udara yang baik.

  1. Desain rumah kayu

 

Desain Rumah 4x6 Meter

Rumah ini dibuat dengan gaya tradisionil bangunannya dibuat dari kayu dengan lantai yang lumayan tinggi. Sisi luar rumah ini terpasang pagar kecil yang menghias halaman rumah. Atap tempat tinggalnya dibuat dari genteng. Segi keelokan diperlihatkan dari rumah dengan gaya tradisionil ini.

  1. Desain rumah kayu unik

Desain Rumah 4x6 Meter

Nah desain rumah 4×6 ini juga bisa menjadi ide kamu dalam membangun hunian. Konsep dari rumah ini benar-benar unik. Dindingnya dibuat dari kayu dan lantainya dibikin panggung. Rumah ini mempunyai teras kecil yang unik dengan atap.

Pemasangan pintu kaca yang tidak begitu lebar dan ada banyak jendela berukuran besar membuat rumah ini memiliki perputaran udara dan pencahayaan yang baik.

  1. Arsitektur rumah sederhana

Untuk rumah ukuran 4×6, kamu dapat membuat terlihat lebih luas dengan tidak membuat terlalu banyak ruangan di rumah kamu. Seperti pada gambar itu, rumah dibuat dengan 1 ruang tidur, ruangan tamu, dapur, toilet, dan halaman kecil.

Baca Juga:  Prinsip Bangunan Tahan Gempa

Itulah beberapa desain rumah 4×6 yang dapat kamu pakai sebagai rekomendasi buat kamu yang ingin membangun sebuah rumah berukuran kecil, khususnya cocok untuk pasangan muda yang baru menikah.