Desain Rumah Ala Jepang yang Unik dan Mewah

Budaya asing yang masuk ke Indonesia memang sangat mempengaruhi masyarakat dalam beragam sektor, terhitung gaya arsitektur rumah. Di era modern ini, desain rumah ala-ala Jepang banyak dijadikan opsi kaum muda yang inginkan kesan rumah artistik sekaligus tradisional.

Seperti yang kita ketahui, Jepang adalah negara yang unik dan indah dalam berbagai hal. Sebagai tujuan wisata, Jepang sanggup menawarkan budaya yang khas, makanan sedap, dan alam yang eksotik. Disamping itu, adat Jepang juga kental dengan arsitektur tempat tinggal.

Dengan menyaksikan ciri-cirinya saja, kemungkinan Anda telah memiliki bayangan berkenaan desain rumah bergaya Jepang. Agar lebih jelas, silahkan baca beberapa referensi desain rumah ala Jepang di bawah ini:

Rumah Jepang Gaya Tradisional

Pertama, Anda dapat membuat konsep rumah ala Jepang gaya tradisional. Inspirasi ini sangat pas untuk diaplikasikan di dalam rumah minimalis pada tempat yang sempit.

Gabungan kayu dan ruangan terbuka akan membuat rumah Anda berasa nyaman dan penuh kehangatan. Disamping itu, Anda bisa juga jadikan ruangan terbuka sebagai tempat menumpahkan beban pemikiran.

Rumah Jepang Gaya Kekinian

Berkebalikan dengan gaya tradisional, Anda bisa juga membuat tempat tinggal ala Jepang berpenampilan kekinian. Berlainan dari desain awalnya, desain rumah yang ini lebih menunjukkan penerangan.

Diperlengkapi dengan 2 pintu khusus, yaitu pintu geser besar dan pintu dorong kecil, rumah ini benar-benar pas untuk dibuat di tempat yang luas. Kesan-kesan eksklusif dan menawan akan diperlihatkan di dalam rumah ini.

Rumah Jepang Gaya Rumah Bertumpuk

Rumah bersusun kelihatannya sedang jadi tren di Jepang di tahun 2020 lalu. Gaya rumah ini lebih banyak dijadikan opsi karena bentuknya yang unik. Wujud pintu rumah ini benar-benar kecil, tetapi bila masuk ke dalamnya, hunian luas yang asri akan terlihat secara jelas.

Rumah Jepang Gaya Rumah Tropical

Sama seperti yang dijumpai, Indonesia sebagai salah satunya negara tropis dengan 2 musim, yaitu panas dan hujan.

Siapa bilang semua gaya rumah ala Jepang tidak ada yang sesuai budaya atau kondisi Indonesia? Faktanya, ada rumah ala Jepang berpenampilan tropical yang paling sesuai cuaca Nusantara.

Rumah ini memadankan desain unik, komponen kayu, dan tanaman hijau supaya berkesan lebih asri. Siapa saja yang ada dalam rumah ini akan berasa teduh, nyaman, dan fresh.

Rumah Jepang Gaya Rumah Classic Industrial

Jika Anda ingin mempunyai rumah ala Jepang yang kekinian tetapi masih tetap ada sentuhan tradisionil, Anda dapat jadikan gaya rumah ini sebagai opsi. Model rumah kotak yang paling industrial akan dipadankan dengan sentuhan kayu yang membuat lebih bersatu dengan alam.

Desain rumah Jepang ini benar-benar pas untuk Anda yang hendak membuat rumah di wilayah komplek perumahan. Selainnya out of the box, desain yang ini juga nyaman dan eye catching.

Rumah Jepang Gaya Rumah Tersembunyi

Apa Anda sebagai seorang yang paling jaga privasi? Bila iya, Anda dapat jadikan desain rumah ala Jepang ini sebagai referensi. Berbeda dari desain sebelumnya, rumah ala Jepang yang ini mempunyai luas bangunan yang besar sebetulnya.

Hanya saja, rumah ini mempunyai pintu masuk yang kecil dan terselinap di celah-celah eksterior rumah. Di sepanjang jalan ke arah pintu, Anda dapat menambahkan batu pijakan atau tanaman kecil ala Negeri Sakura.

Rumah Jepang Gaya Lesehan

Bagi Anda yang merindukan suasana pedesaan, Anda dapat membangun rumah gaya lesehan ala Jepang. Desain rumah yang satu ini memadukan konsep ruang terbuka dan elemen kayu. Anda dapat berbincang santai bersama keluarga di ruang terbuka yang dilengkapi dengan pintu geser.