Desain Rumah Kayu Minimalis Kekinian, Cantik? Sudah Pasti!

Desain Rumah Kayu Minimalis

Desain Rumah Kayu Minimalis – Mempunyai rumah dengan dasar kayu merupakan idaman tiap orang yang tinggal di daerah tropis. Material kayu sebagai bahan dasar sanggup memberi kesan-kesan yang mempersejuk ke rumah.

Nah, bagaimana bila bahan kayu bersatu dengan desain rumah minimalis? Pada intinya, desain rumah kayu minimalis mempunyai beberapa karakter khusus yang membedakannya dengan desain bangunan tempat tinggal lainnya.

Beberapa ciri rumah kayu minimalis bisa diketemukan pada ke-5 desain berikut, walau masing-masing mempunyai watak arsitektural yang lain dan unik. Yok,langsung saksikan seperti apakah kekhasan bentuknya!

Desain Rumah Kayu Minimalis Kekinian, Cantik? Sudah Pasti!

Desain Rumah Kayu Minimalis Berdinding Miring
Kekhasan desain rumah kayu minimalis ini dapat segera diketemukan melalui ke-2 segi dinding luarnya yang miring (slanted walls), hingga menunjukkan susunan bangunan yang rendah dan melebar.

Manfaatkan lanskap lingkungan pedalaman yang asri, beberapa dari rumah kayu minimalis ini juga bentuknya dibikin terbuka. Bukaan ini berperan sebagai ventilasi rumah jalan masuknya sinar natural serta udara bersih perdesaan.

Desain Rumah Kayu Minimalis

Selainnya terbagi dalam rumah khusus, ada sarana rekreatif di luar rumah seperti kolam renang dan kebun pada rumah kayu ini.

Bukan hanya kayu, material alam lainnya seperti batu alam mengekspos jadi penyusun massa bangunan tempat tinggal minimalis ini. Nuansa kayu berasa makin hangat dengan diaplikasikannya penerangan lampu warna kuning

Rumah Kayu Minimalis dari Kayu Aras
Desain rumah kayu minimalis yang ini memakai kayu aras sebagai material khusus untuk massa bangunannya. Menariknya, desain fasad rumah minimalis ini seperti terlihat sisi belakang rumah karena bentuknya yang tertutup.

Pada bagian belakang bangunan kelihatan mode teras rumah terbuka yang panjangnya ikuti siku bangunan yang bebrbetuk L. Untuk membuat hubungan langsung dengan alam, sisi belakang rumah kayu direncanakan langsung menghadap ke halaman.

Baca Juga:  Interior Rumah Kayu Modern, Suasana Hangat dan Nyaman!

Tetapi di bagian interior, sudah dilaksanakan finising pada dinding permukaan kayu aras, hingga teksturnya kelihatan lebih lembut.

Ide ruangan terbuka pada interior rumah digotong untuk sebuah tata ruangan yang fleksibel. Kesetimbangan dari bangunan tempat tinggal kayu minimalis ini didapat dari tersedianya penerangan alami yang cukup.

Rumah Kayu Minimalis dari Variasi Triplek
Sepintas, rumah kayu minimalis ini ibarat tersusun dari kayu asli, walau sebenarnya kemunculan kayu yang kelihatan datang dari triplek sisa yang diatur untuk melapis sisi luar rumah.

Teknik daur ulangi (upcycling) ini diputuskan si arsitek selainnya untuk mengirit bujet sekalian untuk melakukan eksperimen. Bisa dibuktikan, macam triplek yang dipakai dapat memberi dialek unik untuk rumah kayu ini.

Desain Rumah Kayu Minimalis

Bila pada eksterior rumah kayu minimalis triplek warna gelap lebih memimpin, karena itu panel-panel triplek warna jelas terpasang pada interiornya.

Warna triplek selanjutnya diselarakan dengan kombinasi warna putih dan coklat yang dari cat dinding dan furniture kayu asli yang teratur di dalam rumah kayu minimalis ini.

Rumah Kayu Minimalis dengan Ide Double-Skin
Pada rumah kayu minimalis ini, material kayu terpasang cuman di kulit luar bangunannya saja. Sisi di rumah tersusun dari meterial sekunder, yakni tembok semen. Ini membuat rumah kayu mempunyai kulit bangunan yang cukup tebal.

Antara ke-2 kulit ini juga dibikin sebuah mekanisme insulasi (perputaran udara) dan waterproofing. Kayu-kayu juga harus terpasang memiliki jarak supaya ada sela kecil antara formasinya. Kedua hal ini diterapkan buat menahan kayu berkurang atau berbeda wujud.

Rumah Kayu Minimalis Memiliki nuansa Kayu Hitam
Kayu warna hitam sebagai karakter khusus rumah kayu minimalis. Berada di daratan tinggi, rumah kayu berpenampilan minimalis ini dipisah di dalam dua unit bangunan yang lain.

Baca Juga:  Roof Thermal Insulation Fungsi dan Keuntungannya

Bangunan yang berada pada kontur permukaan yang semakin tinggi dipakai untuk tempat aktif, seperti ruangan keluarga dan dapur, dan bangunan tempat tinggal minimalis yang lebih rendah dipakai untuk kamar tidur.

Desain Rumah Kayu Minimalis

Eksterior rumah kayu minimalis yang warna hitam ikut juga dibawa ke interior rumah yang serba hitam juga. Dengan furnitur warna seirama, warna gelap selanjutnya dipadankan dengan warna kayu yang lebih bagus. Beberapa dinding di rumah kayu ini dilapis oleh kayu yang warna lebih jelas.

Sesudah membaca artikel di atas, sudah mengetahui desain rumah kayu minimalis yang mana jadi favoritmu? Jika sukai dengan artikel ini, jangan lupa share dan baca artikel menarik lainnya.