Desain Rumah Kontainer Modern dan Elegan!!

Desain Rumah Kontainer

Desain Rumah Kontainer – Rumah kontainer (container house) sebagai salah satu terobosan terkini di bidang arsitektur.

Dari sisi struktur, rumah dari kontainer bukan menawarkan struktur bangunan yang unik, tetapi ramah lingkungan, dan harganya cukup terjangkau jika dibanding rumah konvensional.

Beberapa tahun terakhir, ide bangunan bermaterial kontainer atau peti bungkus memang semakin diminati oleh warga dari beragam kalangan. Selainnya bisa disulap jadi rumah super mewah, hasil restrukturisasi peti kemas ini banyak juga digunakan sebagai restaurant, motel, dll.

Anda mencari referensi model rumah kontainer bermodel fancy? Beberapa desian gambar berikut ini harus ditempatkan ke bucket list Anda!

Desain Rumah Kontainer Modern dan Elegan!!

Desian Klasik Modern Teras Terbuka

Desain Rumah Kontainer

Walau terlihat mungil, tetapi kesan klasik yang mewah dari rumah kontainer yang mengusung warna light brown dan medium brown ini begitu terasa. Apa lagi, dengan tambahan teras luas, dan kombinasi jendela dan pintu kaca terbuka berukuran besar.

Desian Minimalis Modern

Pengaplikasian warna hitam memang menambah unsur mewah pada rumah kontainer di atas. Penggunaan pintu geser kaca membuat siapapun bisa melihat isi di balik rumah tersebut. Sementara pada bagian depan ada teras sederhana yang dibiarkan kosong.

Desian Mewah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Kontainer

Rumah kontainer yang terdiri dari dua lantai ini mengusung desian mewah dan modern. Hal itu dipertegas dengan penggunaan dinding kaca di seluruh bagian depan rumah. Sementara itu, ada balkon minimalis yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

Desian Elegan 2 Lantai

Kesan-kesan minimalis kekinian terpancar kuat dari kombinasi material dan warna yang diaplikasikan. Material full tempered glass memang menghadirkan kesan-kesan elegan dan minimalis. Dan penambahan elemen motif kayu membuat hunian terlihat lebih mewah.

Desian Fancy in Black with Open Dek

Desain Rumah Kontainer

Kemungkinan Anda tidak menduga jika rumah super elegan ini terdiri dari susunan beberapa kontainer. Apa lagi, setelah dilakukan pengecatan yang membuat bangunan kelihatan demikian eksklusif. Rumah berlantai 3 ini dilengkapi dengan rooftop dan balkon.

Desian Fancy Modern Full of Tempered Glass

Hadir dengan ide warna black and white yang menawan, bangunan tempat tinggal dengan lantai 2 ini menerapkan jendela dan pintu full kaca. Kehadiran tangga di samping rumah untuk menuju lantai dua menambahkan kesan-kesan modern dari rumah kontainer itu.

Desian Minimalis Modern with Rooftop

Desain Rumah Kontainer

Rumah kontainer desian minimalis satu lantai ini mengusung warna silver dengan jendela kaca dan pintu berkusen aluminium, hingga membuat bangunan terlihat mungil, namun elegan. Menariknya, rumah ini dilengkapi rooftop yang bisa diakses lewat tangga.

Desian Tradisional Kekinian

Desain Rumah Kontainer

Mengusung ide tertutup dengan beberapa jendela jungkit dan pintu khusus tempered glass. Tetapi, rumah yang didominasi warna putih dan coklat klasik ini terlihat demikian elegan dan mewah. Apa lagi, dengan perpaduan dua warna yang terlihat cukup kontras itu.

Desian Mewah Minimalis Multicolor

Rumah kontainer multiwarna ini terlihat berbeda dan lebih berani. Aplikasi dinding full kaca di salah satu segi membuat bangunan kelihatan demikian minimalis, tetapi eksklusif. Apa lagi, dengan kehadiran teras luas dan gabungan warna biru dan bata yang menjadi daya tariknya.

 

Desian Klasik Mewah dengan Dinding Kaca Transparan

Pemilihan material kombinasi dan warna yang tepat, karena itu kontainer bisa disulap jadi hunian super modern seperti gambar di atas. Pemakaian warna dark brown dengan dinding kaca dipadukan motif kayu horizontal membuat rumah terlihat begitu fancy.