Desain Rumah Tipe Studio untuk Pasturi Muda

Desain Rumah Tipe Studio

Desain Rumah Tipe Studio – Harga hunian yang lebih meningkat membuat banyak pasutri yang memilih tinggal di apartemen dengan tipe studio berukuran mungil. Rumah dengan tipe studio multifungsi karena area kamar, ruang tamu, dan dapur ada dalam satu ruangan tanpa sekat.

Karena hanya ada satu ruangan, kamu pula bila lebih leluasa dalam menata furniture dalam rumah tipe studio ini. Konsepnya yang open space alias tanpa sekat juga dapat membuat ruangan yang mungil terasa lebih lapang.

Berikut 10 inspirasi desain rumah bertipe studio yang bisa jadi inspirasi hunian pasutri muda. Meskipun mungil, namun tetap nyaman ditempati!

Desain Rumah Tipe Studio untuk Pasturi Muda

  1. Rumah tipe studio dengan dinding semen ekspos kekinian

Desain Rumah Tipe Studio

Pilih apartemen atau rumah dengan atap yang tinggi untuk memberikan kesan nan luas pada hunianmu. Tak perlu repot mengecat atau memasang keramik karena dinding dan lantai ekspos bisa menonjolkan nuansa industrial yang unik.

  1. Rumah tipe studio dengan tema rustic dengan ornamen kayu

Ornamen kayu ini bisa kamu terapkan pada furnitur, mulai dari palet kayu buat rangka kasur, lemari, hingga bed side table. Nggak hanya itu, kamu juga bisa memberikan nuansa yang berbeda dengan dinding bata yang dibiarkan terekspos dan tidak tercat sempurna.

  1. Rumah tipe studio berkonsep bohemian nan colorful ini

Desain Rumah Tipe Studio

Jangan takut untuk memadupadankan warna-warna cerah pada ruangan. Kamu serta dapat menambahkan tanaman agar suasana rumah semakin hidup dan asri.

  1. Dinding ruangan dengan tema serba putih

Salah satunya dengan desain rumah tipe studio dengan model skandinavia ini. Seluruh dinding dan furnitur yang didominasi warna putih sukses membuat ruangan terasa lebih homey dan luas.

Baca Juga:  Desain Rumah 5x7 dengan 3 Kamar: Simpel, Kompak, dan Efisien

Meskipun mungil, kamu dapat memiliki ruangan yang lengkap mulai dari area tidur, dapur, bahkan ruang makan.

  1. Rumah mungil minimalis yang perlente untuk menjadi hunian pasutri muda

Desain Rumah Tipe Studio

Supaya privasi tetap terjaga, kamu biasa menyiasati dengan membuat partisi dari kaca. Dijamin meskipun mungil, rumahmu tetap terasa lebar, yah!

  1. Hunian mini bertipe studio dengan perbedaan warna adil dan rustic

Kamu dapat seleksi rumah dengan jendela besar biar ruangan tidak terkesan sumpek dan padat. Kasihkan pajangan lampu dengan tone warna hangat buat menambah persepsi cozy dan romantis.

Jangan lupa hiasi ruangan dengan beberapa tanaman mengumaikan untuk membuat suasana ruangan makin segar.

  1. Rumah studio serba putih yang dihiasi dengan furnitur bertema pastel

Desain Rumah Tipe Studio

Karena ruangan rumah kecil, hindari pemilihan furniture yang bulky dan memakan banyak tempat. Pilih juga warna-warna lembut seperti pastel untuk membuat rumahmu nyaman dan atraktif.

  1. Hunian monokrom minimalis dengan mezzanine

Kamu bisa kok punya dapur yang luas meskipun space hunian terbatas. Salah satunya dengan membangun mezzanine alias ruangan tambahan yang berada di antara lantai dan plafon. Kamu dapat manfaatkan mezzanine sebagai ruang tidur.

  1. Manfaatkan rak buku sebagai sekat pemisah antara ruang tamu dan area tidur

Desain Rumah Tipe Studio

Beri hiasan dengan nuansa alam dengan menaruh tanaman hias dan furniture berbahan rotan. Simpel namun nyaman banget buat quality time berdua bareng pasangan.

  1. Jendela dan kaca besar membuat ruangan yang sempit terasa semakin lapang

Untuk menonjolkan kesan minimalis modern, pilih warna-warna monokrom seperti putih, gelap, dan abu-abu. Supaya nggak, kamu bisa juga hiasi dengan menaruh tanaman hias beberapa sudut ruangan.

Dari deretan inspirasi desain rumah mungil tipe studio di atas, mana nih yang masuk kriteria hunian idamanmu bersama pasangan nanti?