Desain Tangga Rumah Sederhana, Mudah di Tiru Lho!!

Desain Tangga Rumah Sederhana – Memperluas hunian dengan menambah lantai secara vertikal adalah pilihan yang bijak. Akan tetapi, kamu jua mesti bijak membuat desain tangganya. Jangan sampai karena desain tangga tidak space-saving, ruangan di bawahnya justru kian terlihat sempit.

Membuat desain tangga rumah simpel jua nggak bisa asal-asalan. Hal ini akibat pada konsepnya tangga bukan hanya fasilitas guna naik turun antar lantai, melainkan jua akan menentukan bentuk interior rumah.

Jadi, model apa saja yang cocok jadi desain tangga rumah sempit simpel? Nggak perlu bingung, berikut kami punya inspirasi desain tangga rumah sempit simpel yang bisa kalian tiru!

Desain Tangga Rumah Sederhana, Mudah di Tiru Lho!!

Tangga  Paling Space-Saving

Desain Tangga Rumah Sederhana

Kalau bingung mencari desain tangga rumah sempit simpel dan merasa sudah mentok, pilihlah tangga spiral. Desain tangga rumah sempit simpel yang satu ini sangat space-saving akibat nggak butuh banyak area ruang guna membuatnya.

Hanya saja, tingkat kecuraman tanggal spiral sangat tinggi maka kurang bersahabat untuk anak kecil maupun lansia.

Tangga Tanpa Terminal

Idealnya, tangga mempunyai bordes atau area terminal di bagian tengah untuk menghindari kecuraman. Akan tetapi, adanya terminal juga membuat lebar ruangan yang diperlukan untuk tangga itu jadi bertambah.

Kalau luas ruanganmu memang benar-benar terbatas, kamu sanggup membuat desain tangga rumah sempit sederhana tanpa terminal, dimana tiap anak tangga tidak harus memiliki persegi panjang yang sempurna, tapi juga bisa sedikit melengkung.

Tangga serba Putih Minimalis

Desain Tangga Rumah Sederhana

Permainan warna-warna terang di dictionaryat tinggal kecil telah bukan rahasia lagi. Dengan warna yang kayak putih, hendak terbentuk fantasi ruangan yang lebih lebar.

Warna ini serta sanggup didatangkan lalui bermacam komponen, mulai dari bilik, lantai, perabot, sampai tangga rumah.

Baca Juga:  Granit Motif Marmer: Keindahan Alami yang Abadi di Ruang Anda

Seperti ide desain tangga rumah kecil simpel dengan ruangan di hunian jadi terasa lebih plong. Apalagi jikalau didukung dengan pencahayaan natural yang masuk melewati jendela di dekat tangga. Bakal terasa homey banget!

Tangga yang Melayang

Model tangga yang melayang merupakan salah satu desain tangga rumah sempit sederhana yang estetik serta sangat fungsional. Model tangga yang melayang bisa membuat ilusi ruangan selaku lebih lebar dan tidak memiliki kesan area khusus buat tangga.

Untuk rumah dengan konsep minimalis, Japandi, maupun Skandinavian, desain tangga yang melayang seperti ini akan cocok banget digunakan. Tertarik membuat bentuk desain tangga rumah sempit sederhana yang satu ini?

Tidak Harus Ada Pegangan

Desain Tangga Rumah Sederhana

Model tangga yang melayang merupakan salah satu desain tangga rumah kecil simpel yang estetik serta sangat fungsional. Model tangga yang melayang bisa membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas dan tidak ada kesan area eksklusif buat tangga.

Untuk rumah dengan konsep minimalis, Japandi, maupun Skandinavian, desain tangga yang melayang seperti ini akan cocok banget diaplikasikan. Tertarik membuat bentuk desain tangga rumah sempit sederhana yang satu ini?

Tangga di Atas Ruangan

Kalau rumahmu mungil, sebenarnya nggak usah terlalu pusing soal desain tangga rumah sempit. Buatlah tangga yang biasa-biasa saja, tapi coba tempatkan di atas ruangan maupun area tertentu, misalnya berada di atas kamar mandi maupun area kerja.

Jadi, nggak ada istilah tangga itu menyita luas ruangan yang lain. Kamu serta bisa mencari beragam usul desain ruang kerja, dapur, atau bahkan kamar mandi di bawah tangga biar bentuk hunian senantiasa memukau sebagai totalitas!