Gaya Rumah Klasik Sederhana yang Unik dan Keren!

Gaya Rumah Klasik Sederhana – Apakah itu desain rumah klasik? Rumah klasik simpel secara inheren lebih formal dan elegan dibandingkan gaya tradisional.

Namun keduanya sama-sama cenderung menggabungkan perabot unik dan pusaka dan mengandalkan suara kayu yang lebih gelap, dan menjadi hidup secara berbeda.

Pada interior tradisional, potongan-potongan furnitur misalnya, lebih terinspirasi oleh pengrajin dengan ornamen minimal. Sementara barang unik klasik cenderung tampilkan lebih banyak ornamen dengan detail gulir dan ukiran.

Hal itu lantaran ide desain klasik mengambil inspirasi dari gaya kuno Prancis dan Neoklasik, dan elemen desain tradisional terinspirasi dari interior kolonial dan pengrajin.

Hingga secara tampilan, potongan klasik mampu meningkatkan ruang dan memberikan getaran yang lebih resmi dan menawan, sementara gaya tradisional yang ketat akan lebih santai dan mudah didekati.

Jadi, walau kedua gaya itu terinspirasi secara historis, keduanya tetap hidup secara berbeda. Menariknya, gaya klasik ini tidak hanya terinspirasi dari hunian Eropa, namun juga bisa ditemukan dari sejarah rumah adat Indonesia seperti rumah Joglo. Tertarik mendesain rumah klasik simpel?

Gaya Rumah Klasik Sederhana yang Unik dan Keren!

  1. Rumah Klasik Jawa Sederhana

Gaya Rumah Klasik Sederhana

Ada banyak model rumah adat yang dapat diadopsi untuk menghasilkan rumah klasik simpel, misalnya rumah klasik khas Jawa.

Biasanya penggunaan bata merah akan mendominasi, di samping ada ukiran pada bagian atap rumah. Agar lebih menonjolkan nuansa rumah klasik Jawa, jadikan pintu gebyok jati sebagai pintu utama rumah.

  1. Rumah Klasik Eropa Sederhana

Meski pada umumnya gaya rumah klasik eropa harus sangat megah, tetapi siapa kira hal ini bisa juga diaplikasikan pada model rumah yang sederhana. Seperti rekomendasi desain di atas, ternyata rumah klasik simpel gaya Eropa dapat diadaptasi secara maksimal.

Baca Juga:  Desain Rumah 4 Kamar: Tips dan Inspirasi

Salah satunya caranya dengan mengurangi penggunaan garis lengkung dan menggantinya dengan garis tegas pada beberapa bagian di rumah.

  1. Rumah Klasik Sederhana Nan Mungil

Gaya Rumah Klasik Sederhana

Siapa bilang rumah mungil tak bisa mengadopsi gaya klasik? Coba contek ide desain rumah klasik sederhana yang mungil yang ditanggung akan membuat Anda merasa bangga tinggal di sini.

  1. Rumah Klasik Sederhana 1 Lantai

Dari tampilannya saja telah sanggup memukau mata siapapun yang memandangnya! Hal itu karena bentuk atap yang menonjol, di mana perannya sebagai ventilasi udara supaya suasana di rumah tidak sumpek. Alhasil rumah klasik sederhana 1 lantai ini bakal jadi idaman kaum milenial.

  1. Rumah Klasik Sederhana Tipe 33

Gaya Rumah Klasik Sederhana

Rumah tipe 33 pun masih tetap bisa dibuat dengan gaya rumah klasik sederhana. Tempat depan rumah yang lega bahkan dapat mengakomidir peranan carport dan teras. Menarik, bukan ?

  1. Rumah Klasik Sederhana Tipe 45

Selain tipe 33, rumah tipe 45 satu ini ideal untuk Anda yang demikian mendambakan gaya rumah klasik sederhana. Ornamen bata merah pada eksterior rumah seolah jadi centre poin yang menonjolkan unsur klasik.

  1. Rumah Klasik Modern

Gaya Rumah Klasik Sederhana

Telah hal umum jika rumah klasik sangat sama dengan penampilan depan yang dihias pilar-pilar beton yang kuat.

Sehingga Anda harus pilih material beton yang kuat untuk menjaga keawetan bangunan rumah Anda nanti. Fakta menariknya, keberadaan pilar bahkan juga mampu membuat rumah tegap berdiri lebih dari puluhan bahkan ratusan tahun, lho!

  1. Rumah Klasik Modern 2 Lantai

Miliki lahan di tempat perkampungan tetapi ingin menciptakan rumah klasik modern 2 lantai? Siapa bilang tidak dapat! Saksikan saja ide desain di atas, model pilar yang dibikin simpel menjadikan hunian terlihat bersahaja dan mampu berbaur dengan keadaan sekitaran.

  1. Rumah Klasik Minimalis
Baca Juga:  Desain Rumah 7x15 2 Lantai Ini Dia Rumah Impian Anda

Gaya Rumah Klasik Sederhana

Paling akhir ialah gaya rumah klasik minimalis. Sesuai ide desainnya, unsur minimalis terasa nyata di samping gaya atap sanggup mempertegas desain klasik.

Tersebut ide rumah klasik sederhana yang menjadi referensimu. Semoga artikel ini kali bermanfaat ya!