Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Modern

Ide Desain Dapur Mungil

Ide Desain Dapur Mungil – Dapur berukuran mungil sering kali tidak nyaman digunakan. Hawa panas gampang terjebak di dalam ruangan. Ruang gerak juga terbatas. Untuk mengatasi permasalahan ini, pikirkan untuk menerapkan desain dapur mungil terbuka.

Desain dapur mungil terbuka mempunyai kesan-kesan luas, aliran udara lebih lancar. Pemanfaatan lahan ini termasuk space-saving lantaran dapat digabung dengan taman rumah. Berminat untuk membuat? Baca dahulu ide desain dapur mungil terbuka dari Kami berikut!

Ide Desain Dapur Mungil Terbuka yang Modern

Dinding Keramik Anti Kotor

Ide Desain Dapur Mungil

Terbuka atau tertutup, dapur harus didesain anti kotor. Dinding dari desain dapur mungil terbuka ini semuanya dilapisi dengan keramik. Cipratan minyak, air, dan debu jadi mudah dibersihkan. Kompor ditempatkan pada area tanpa dinding.

Asap masakan akan terikut angin dan tidak tinggalkan berbau. Tidak boleh sangsi menambah kipas angin menggantung untuk menepis udara panas saat mengolah.

Dapur Sekaligus Tempat Makan

Desain dapur mungil terbuka masih tetap dapat dibuat menyatu dengan tempat makan. Ide space-saving ini seperti kedai makan atau mini bar. Dapurnya berbentuk huruf L. Kursi makan diletakkan di luar area dapur. Penataan dapur dibikin se-efisien mungkin.

Bagian atas dinding diperlengkapi rak penyimpanan. Dinding luar dilapis dengan batu alam yang menghadirkan kesan kuat dan sejuk.

Bagusnya, desain dapur mungil terbuka ini mempunyai jendela besar yang dibuka dengan cara dilipat. Sifatnya praktis dan aman saat kamu meninggalkannya di malam hari.

Mungil Namun Pemandangannya Luas

Ide Desain Dapur Mungil

Desain dapur mungil terbuka dapat diterapkan di bagian dalam rumah. Syaratnya, dapur ini harus berada di dekat teras rumah atau halaman belakang.

Buatlah pintu kaca berukuran besar yang mudah dibuka-tutup. Bila memungkinkan, pakai warna yang sama untuk lapisan lantai dapur dan tempat outdoor.

Baca Juga:  Desain Dapur Minimalis: Harmoni Fungsional dan Estetika

Rasanya seperti mempunyai dapur besar dengan panorama yang luas. Untuk furniture dalam desain dapur mungil terbuka ini, tentukan yang warna putih agar ada dampak fantasi ruangan yang lebih lega. Lantas, gunakan cabinet dapur built-in yang penuhi sektor dinding untuk tempat penyimpanan.

Japandi Kekinian Beratap Jeruji Kayu yang Teduh

Interior Japandi kekinian pas diaplikasikan pada desain dapur mungil terbuka. Warna abu-abu gelap memimpin interiornya. Atapnya dibikin ala-ala jeruji dengan material kayu. Sela pada atap ini membuat desain dapur masih tetap teduh sekalian jelas saat matahari berkilau.

Pemakaian peralatan dapur dan furniture benar-benar minimalis hingga desain dapur mungil terbuka ini berasa makin lega. Perlengkapan dapur diatur rapi pada dinding memakai tiang gantungan. Disebelah dapur, ada pot dari keramik yang berisi tanaman hijau. Asri dan buat kerasan masak!

Jika desain dapur mungil terbuka punyamu tidak mungkin untuk memakai tiang gantungan, kamu dapat menukarnya dengan rak bumbu yang ringkas, seperti ide di atas.

Rak tiga tingkat ini akan jadikan dapur makin rapi. Tidak cuma sekedar rack, pada bagian sebelahnya ada gantungan untuk talenan dan sendok sup.

Kabinet Panjang Hingga ke Halaman Belakang

Ide Desain Dapur Mungil

Dapur mungil secara umum diatur memanjang agar lebih space-saving. Namun, untuk kamu yang hoby masak, tentu berasa kurang nyaman bergerak. Jalan keluarnya ialah ikuti desain dapur mungil terbuka semacam ini.

Kabinet sekalian meja dapurnya dibikin memanjang sampai ke halaman belakang. Tempat untuk penyiapan memasak jadi lebih luas. Jika ingin mengundang rekan untuk makan bersama lebih nyaman jadinya.

Itulah 5 ide desain dapur mungil terbuka yang dapat kamu pertimbangkan. Tidak terlalu sulit untuk diterapkan, kan? Bila masih bimbang, kamu dapat mulai dari sudut ruangan lebih dulu.

Baca Juga:  Gambar Interior Rumah Minimalis Untuk Hunian Mungil

Misalkan, pertama-tama tentukan desain dapur mungil terbuka yang paling sesuai dengan ketersediaan tempat di rumah. Lantas, lanjut dengan isi tempat itu, dimulai dari kabinet dapur, kompor, peralatan dapur, sampai beragam aksesori pendukung seperti lampu dan tanaman hias.