Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Modern

Ide Desain Fasad Rumah – Fasad (facade) merupakan tampak depan atau tampak muka, yang mana jadi sisi paling penting dari sebuah rumah. Salah satu desain yang sekarang banyak digemari ialah fasad rumah minimalis modern, untuk bisa memaksimalkan kesederhanaan arsitektur.

Tak cukup sampai di situ, fasad menjadi identitas yang membuat orang terpikir dengan rumah Anda. Bila Anda demikian perduli dengan kesan-kesan orang saat memandang fasad rumah yang Anda huni, cari tahu berapa pentingnya ide dan desain fasad ini untuk rumah minimalis modern Anda.

Karena jadi poin pertama yang hendak selalu diingat, banyak fasad rumah yang dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan ketertarikan siapa yang melihatnya. Untuk terlepas dari kebosanan, berikut gagasan desain fasad untuk rumah minimalis modern Anda supaya tidak mati style:

Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Modern

Fasad Rumah Minimalis Modern Stylish

Ide Desain Fasad Rumah

Salah satu hal yang dihandalkan dari rumah minimalis ialah kesederhanaannya. Ide fasad rumah ini cocok bagi hunian yang ingin memprioritaskan kesan simpel, namun tetap stylish.

Kesederhanaan bisa disaksikan dari bukaan pintu kayu yang dibikin tidak sulit, atau arsitektur bangunan fasad rumah. Ada juga taman yang cantik dengan jalan setapak dari batu-batuan rengat yang berjumpa rumput-rumputan hijau merupakan gabungan unsur yang pas.

Perpaduan warna coklat kayu dan putih usaha menampilkan kesan rumah yang hangat. Selain itu, kesan bersih bisa juga didapat dari kolaborasi ke-2 warna itu. Lewat teras rumah yang terlihat simpel ini, dapat ditegaskan lahan terbatas masih tetap pas dengan desain ini.

Fasad Rumah Minimalis Modern Klasik

Kesan minimalis namun tetap mewah dapat didapat dari fasad rumah dua lantai berpenampilan saat ini, dengan masih tetap mengusung elemen classic dari ada warna netral, seperti coklat, hitam, dan putih.

Baca Juga:  Desain Rumah 6x9 2 Lantai Mewujudkan Hunian Impian Anda

Fasad berpenampilan klasik mempunyai desain yang termasuk sulit dimulai dari jendela, pintu, dan atap. Wujud simetris dari segi kanan sampai segi kiri bisa menjadi identitas dari rumah dengan desain fasad semacam ini.

Tambahan teras pas di tempat fasad rumah semakin menambahkan kesan ramah untuk menyilahkan siapa yang terpana dan ingin melawat.

Fasad Rumah Minimalis Modern Rustic

Ide Desain Fasad Rumah

Rumah rustic condong sama dengan penggunaan warna seperti abu-abu, coklat, sampai beberapa variasi warna gelap dan hangat lainnya. Selain itu, tidak ada corak dan cuma beberapa motif garis-garis membuat fasad rumah ini terlihat demikian simpel.

View fasad rumah yang dikitari dengan pohon-pohonan dan taman, pas untuk Anda yang suka menghabiskan waktu dengan berkebun. Rumah dengan kurang perlengkapan di ruangan depan ini makin asri dengan teduhnya pepohonan yang rindang.

Keunikan yang ada pada fasad rumah minimalis modern rustic ini ialah bahan bangunannya yang didiamkan 1/2 maka atau tujuannya yaitu tidak dituntaskan sampai ke tahapan finising.

Beberapa material menyengaja tidak dipernis atau di amplas, tetapi beberapa material dilapis pasir untuk kelihatan seperti batu. Fasad rumah berpenampilan rustic lebih menggunakan material alami seperti kayu atau batu sebagai tambahan ornament.

Fasad Rumah Minimalis Modern Kontemporer

Rumah dengan gaya kontemporer sekarang banyak jadi opsi seantero dunia. Fasad kontemporer dengan fasad minimalis modern mempunyai kesamaan dasar, yaitu selalu tak pernah lepas dari perkembangan zaman atau trend masa kini.

Perbedaannya, fasad kontemporer sama dengan bentuknya yang ringkas dan fungsional, dan fasad pada rumah modern terlihat kaku. Dalam pada itu, wujud bangunan fasad kontemporer lebih menunjukkan segi simetris dengan opsi warna netral.

Baca Juga:  Denah Rumah Mewah: Menggali Keindahan dan Fungsionalitas

Selain itu, hal yang lain membedakan yang lain ialah tidak adanya bukaan jendela tetapi menggunakan kaca transparan sebagai masuknya sinar yang menyelusup ke rumah.

Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Ide Desain Fasad Rumah

Fasad untuk rumah minimalis modern mempunyai penataan dan rencana sederhana, lugas, dan efisien. Melalui hal itu, terciptanya kepastian rencana, yang mana ide pada setiap ruang rumah minimalis tidak sulit dan dapat diprediksikan.

Sisi menarik dari fasad pada rumah minimalis modern ialah terletak pada bukaan untuk jendela atau pintu. Secara keseluruhan, rumah minimalis mengedepankan kesederhanaan dan minim lekukan dinding. Walau pada model lain, interiornya dapat dibikin cukup mewah dengan desain 2 lantai.