Ide Gambar Rumah Sederhana yang Terasa Mewah dan Elegan

Ide Gambar Rumah Sederhana – Mewujudkan rumah idaman memang bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti membeli rumah baru, rumah bekas, renovasi rumah lama, ataupun membangun rumah.

Apapun itu pastinya rumah menjadi tempat penting untuk bertumbuh dan berkembang bersama keluarga Anda nantinya. Saat Anda memutuskan buat membangun rumah dengan anggaran yang terbatas, cobalah untuk membangun rumah sederhana.

Model rumah sederhana tapi elok bisa diucap juga rumah minimalis. Tetap diciptakan ideal dan fungsional. Melalui artikel ini akan dibahas mengenai  model rumah sederhana yang bisa menjadi referensi Anda.

Ide Gambar Rumah Sederhana yang Terasa Mewah dan Elegan

  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah Industrial

Ide Gambar Rumah Sederhana

Konsep ini terinspirasi dari bangunan industri yang memakai bahan-bahan sederhana atau daur ulang. Bangunan rumah industrial yang bergaya maskulin memang sedang populer.

Cocok untuk model rumah sederhana dengan desain yang tidak begitu kompleks. Ciri-ciri bangunan industrial yaitu tidak perlu menggunakan finishing tembok dan cenderung mengekspos material-material bangunan seperti kayu dan besi.

Kabar baiknya, konsep ini bisa lebih hemat anggaran. Sebab, Anda dapat memanfaatkan material daur ulang untuk di rumah Anda maupun interior rumah. Saat dihuni, rumah ini bisa menciptakan efek hangat dan nyaman. Tertarik mencobanya?

  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah House Fin Jepang

Konsep rumah jepang memang sudah menjadi role model buat bangunan yang simpel dan efisien. Arsitektur karya Kenji Ido yang bernama ‘House Fin’ ditujukkan buat permukiman pendamping kecil yang memiliki kapling kecil. Rumah dibuat minimalis dan seimbang dengan bangunan disekitarnya.

Rumah ini dibentuk 3 lantai dengan senantiasa membawa ruang hijau. Anda sanggup gunakan bidang dalamnya rumah yang enteng, adil dan berona cerah. Model rumah sederhana berkonsep jepang ini memanglah didominasi tiang berona coklat kecil. Membagikan dampak natural yang modern.

  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah Menyatu dengan Alam
Baca Juga:  Menggali Pesona Gambar Rumah 4x6 Minimalis

Ide Gambar Rumah Sederhana

Untuk mencari udara segar saat ini memang runyam. Namun, Anda bisa Membawa konsep alam ke dalam rumah. Melihat desain rumah karya arsitektur Kien Truc Moi memberikan model rumah minimalis yang hijau.

Walaupun di desain dengan modern, model rumah sederhana dibuat menyatu dengan alam. Caranya berikan sentuhan tumbuhan atau tumbuhan di kawasan terbuka rumah Anda. Ada pula yang menutupi tembok rumah dengan daun-daun rambat.

Adapun kelebihan dari model rumah ini bisa membuat lingkungan di dalam rumah menjadi sehat dan segar. Rumah akan menjadi lebih sejuk dan nyaman buat dihuni.

  1. Model Rumah Sederhana Indah Ruang Terbuka

Ruang terbuka hijau saat ini memang telah jarang ditemukan. Untuk mewujudkan kebutuhan akan ruang terbuka, Anda bisa merancang model rumah sederhana dengan ruang terbuka. Tidak perlu fasad rumah yang kompleks, Anda bisa membuat dengan model rumah sederhana.

Desain ruang terbuka akan banyak menggunakan jendela kaca aluminium untuk memberikan pencahayaan alami dari luar.

Lalu diberikan ruang semi outdoor yang bisa memberikan aliran udara masuk ke dalam rumah. Ruang terbuka ini menunjang style hidup sehat dan ramah area dengan menggunakan energi-energi natural seperti matahari dan angin.

  1. Model Rumah Sederhana Konsep Aparthouse

Ide Gambar Rumah Sederhana

Ketersediaan lahan semakin terbatas namun kebutuhan rumah semakin meningkat, Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Caranya dengan membangun model rumah sederhana aparthouse. Aparthouse atau apartment house yakni rumah yang dibikin bertingkat seperti apartemen.

Aparthouse sesuai buat Anda yang memiliki tanah terbatas. Umumnya aparthouse dibangun minimal tiga lantai. Konsep aparthouse sendiri tetap sanggup ideal seperti rumah pada lazimnya. Anda tetap bisa memiliki taman, ruang bermain, ruang keluarga, ruang kerja, kolam renang dan lainnya.