Ide Keramik Mozaik Berikan Karakter Pada Dapur

Ide Keramik Mozaik – Keramik mozaik merupakan tipe keramik yang dibikin dari kombinasi potongan-potongan kaca atau keramik kecil tersisa yang memiliki ukuran kecil dan juga bisa berlain ukuran.

Ada yang polanya dibikin secara random, ada pula yang dibikin membuat sebuah skema seperti binatang dan lain-lain.

Keramik mozaik umumnya dipakai sebagai tempat backsplash atau meja di dapur karena penampilannya yang elok dan sanggup membuat watak tertentu lewat gabungan warna dan skema yang dibuat. Berminat untuk memakai keramik mozaik di dapur? Baca idenya berikut!

6 Ide Keramik Mozaik Berikan Karakter Pada Dapur

1. Keramik mozaik dari potongan keramik yang panjang
Untuk kamu yang ingin kesan-kesan simpel dalam dapur, coba memakai keramik mozaik yang terbagi dalam kelompok potongan keramik memiliki ukuran panjang.

Ide Keramik Mozaik

Kombinasi warna hitam, putih, dan biru akan membuat dapur kelihatan semakin fresh dan jelas. Supaya tidak monoton, pakai keramik beragam ukuran, ya.

2. Keramik mozaik sebagai permukaan meja
Keramik mozaik tidak terus-terusan untuk menghiasi tempat backsplash, lho. Kamu dapat memakainya pada permukaan meja dapur atau meja makan.

Tak perlu membuat pola yang sulit, cukup lekatkan potongan kecil keramik bermacam warna semacam ini. Melengkapi dengan nat warna putih untuk nuansa yang lebih cerah.

Pengaturan keramik ini dapat kamu kerjakan sendiri tak perlu cari keramik jadi dari produsen. Pakai pecahan dari keramik-keramik tersisa individu yang beragam warna.

3. Keramik mozaik wujud sisi enam
Ingin tampilkan watak dapur yang kekinian dan minimalis? Coba pakai keramik mozaik wujud sisi enam semacam ini pada tempat backsplash dapur punyamu. Warna putih akan memperkuat watak minimalis dan terlihat serasi dengan furniture dapur.

Ide Keramik Mozaik

Tidak terus-terusan kamu harus memakai beragam warna untuk membuat mozaik. Warna kontras seperti hitam dan putih cukup buat membuat keramik mozaik, asal terpasang ikuti skema yang kamu harapkan.

4. Keramik mozaik beragam pola
Keramik mozaik yang ini terdiri dari bermacam pola simetris. Pola dan warna putih cokelat keramik mozaik ini pas untuk dapur berpenampilan tradisionil dan vintage. Samakan warna furniture atau perlengkapan makan dengan warna cokelat keramik agar penampilannya makin memikat dan cocok.

Ide dapur dengan keramik mozaik sederhana ini bawa topik netral yang berkesan soft, pas buat kamu yang inginkan dapur simpel yang tidak berwarna-warna.

5. Keramik mozaik pola bunga
Ide keramik mozaik yang pertama bermotif bunga dan dipakai untuk menghiasi tempat backsplash. Pola bunga ini dapat membuat dapurmu mempunyai kesan-kesan yang dekat dan berseni tinggi.

Ide Keramik Mozaik

Untuk memperoleh keramik mozaik model ini, kamu tak perlu berusaha susah payah untuk membuat potongan-potongan keramiknya sendiri. Kamu dapat konsultasi dengan perajin untuk membuat skema bunga sesuai kemauanmu.

6. Konsentrasi pada warna
Jika pada point awalnya, keramik mozaik diatur secara random sebagai permukaan meja yang berwarna-warna. Ini kali, coba konsentrasi dalam permainan skema warna.

Dengan wujud dan ukuran keramik yang serupa, bikinlah skema dengan manfaatkan gradasi warna sama dalam ide di atas. Keramik biru muda, biru tua, dan abu-abu memberi kontras gradasi yang menarik untuk dapur yang eksklusif.

Sesudah memperhatikan tiap ide di atas, bagaimana pendapatmu berkenaan keramik mozaik sebagai komponen design utama pada dapur? Bila kamu cari backsplash atau permukaan meja dengan kesan-kesan artistik dan berwatak, coba memakai keramik mozaik dan mencari skema yang sesuai kemauanmu.