Inspirasi Desain Kanopi Teras Rumah, Bikin Rumah Jadi Lebih Estetik

Inspirasi Desain Kanopi

Inspirasi Desain Kanopi – Tidak cuman berperanan sebagai atap tambahan di teras rumah, pemakaian kanopi dapat memberi pelindungan pada cuaca dan digunakan sebagai dekor bangunan.

Oleh karenanya, penyeleksian kanopi jangan dilaksanakan secara sembarangan karena bisa punya pengaruh pada design arsitektur rumah keseluruhannya.

Untuk kamu yang punyai gagasan memasangkan kanopi di teras rumah, kami akan membagi enam mode kanopi kece yang dapat kamu pakai. Seperti apa sajakah? Baca artikel ini secara lengkap, ya!

6 Inspirasi Desain Kanopi Teras Rumah, Bikin Rumah Jadi Lebih Natural dan Estetik

1. Kanopi Galvalum untuk Penampilan Minimalis
Buat kamu yang memprioritaskan keawetan, karena itu kanopi dengan bahan galvalum benar-benar pas untuk dipakai. Kanopi galvalum tahan pada rayap, karat, atau kelembapan hingga pas dipakai di Indonesia.

Inspirasi Desain Kanopi

Sama dalam gambar, kanopi galvalum yang dipakai terlihat benar-benar cocok dengan ide rumah minimalis yang digotong. Disamping itu, kamu dapat mengecat kanopi dengan warna yang diharapkan dan disamakan menurut design exterior rumah.

2. Kanopi Fiber yang Tahan lama dan Tahan Lama
Bila kamu ingin membuat teras rumah masih tetap ceria tanpa terlampau menunjukkan bangunan tempat tinggal, kamu dapat memakai kanopi dengan material fiber yang mempunyai watak bening yang kabur.

Menariknya, kanopi fiber terbagi dalam beragam model yang dapat kamu tentukan seperti keinginan, seperti model gelombang atau rata.

Disamping itu, ada juga deretan kelebihan kanopi fiber, seperti antibising, antibocor, antikarat, dan berbobot yang lebih enteng daripada material kaca. Dengan begitu kanopi fiber ini lebih aman dan mempermudah pada proses instalasi.

3. Penampilan Modern dengan Kanopi Dengan bahan Metal
Bisa memberi kesan-kesan modern, kanopi metal atau logam tidak sekedar tahan lama, tetapi dapat memberi kesan-kesan artistik pada teras rumahmu. Ditambah lagi, sekarang ini ada tehnologi laser cut hingga kamu bisa pesan kanopi dengan pola dekorasi yang diharapkan.

Inspirasi Desain Kanopi

Kamu bisa juga mendatangkan bunga menggantung dengan menggantungnya di kanopi metal. Walau kanopi metal bisa dibikin dalam beragam model, tetapi pastikanlah kamu menyesuaikan dengan ide rumah supaya penampilannya imbang dan tidak terlalu berlebih, ya!

4. Kanopi Kaca untuk Kesan-kesan Fashionable dan Bersih
Buat kamu yang ingin menunjukkan ide design dari arsitektur rumah, karena itu kanopi dengan material kaca sama dalam gambar di atas benar-benar pas dipakai. Disamping itu, pemakaian kanopi kaca juga bisa memberi kesan-kesan fashionable dan bersih.

Meskipun memakai material kaca, tetapi atap kanopi ini masih tetap membuat perlindungan tempat teras rumah dari panas atau hujan hingga kamu dapat manfaatkan tempat itu untuk santai.

Untuk membuat situasi rileks yang semakin nyaman, tambah meja teras dan bangku teras. Agar lebih kokoh, kamu bisa memasang kanopi kaca dengan frame atap baja ringan atau besi.

5. Buat Penampilan Eksklusif dengan Kanopi Kayu
Pas dengan beragam ide bangunan tempat tinggal, kanopi kayu ini siap memberi sentuhan alami yang berkesan eksklusif di tempat teras rumahmu. Kamu dapat pilih kanopi kayu dengan model rapat seperti ide di atas agar teras rumahmu terlindungi dari hujan atau panas.

Inspirasi Desain Kanopi

Tetapi, pastikanlah kamu pilih material kayu terbaik supaya kanopi masih tetap tahan lama, kokoh, dan terbebas dari pengeroposan.

Sebagai penerang saat malam hari, tambah lampu menggantung pada kanopi kayu. Janganlah lupa samakan furniture dan dekor di teras dengan design kanopi, ya supaya kelihatan cocok dan masih tetap eksklusif.

6. Lebih Kesejukan Rumah dengan Kanopi Tanaman Rambat
Buat kamu yang kerap manfaatkan tempat teras untuk santai, kamu dapat berkreatifitas dengan menambah tanaman rambat pada kanopi.

Apa saja material kanopi yang dipakai, kamu dapat memasang beragam tipe tanaman rambat, seperti Melati Irian, Wisteria, Air Mata Pengantin, Mandivella, Petrea, sampai tanaman Dollar di bagian atas kanopi.

Dengan memakai kanopi tanaman rambat ini, sudah pasti teras rumahmu menjadi lebih asri, sejuk, dan sehat.

Ke enam model kanopi di atas dapat kamu terapkan di teras rumah sebagai perlindungan pada cuaca, menambah elemen dekorasi, dan memberi peranan extra di bagian depan rumah. Dari ke enam design kanopi itu, model mana yang paling kamu sukai?