Inspirasi Desain Rumah Jepang yang Bisa Kamu Terapkan di Hunian

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Inspirasi Desain Rumah Jepang – Dari masa ke masa, desain rumah Jepang masih tetap disukai oleh beberapa orang.

Desain rumah Jepang mempunyai karakter dan kekhasan tertentu yang bisa memberi kenyamanan pada yang tinggal di rumah, dan membuat kesan-kesan asri karena terlihat bersatu dengan alam.

Pada artikel ini, Kami akan membagi ide desain rumah Jepang yang dapat kamu aplikasikan di tempat tinggal dan tentu saja membuat tempat tinggal yang estetik, nyaman, dan fungsional.

Maka, bila kamu tertarik adopsi desain rumah Jepang, pastikanlah kamu menyaksikan idenya lewat artikel berikut ini, ya!

Inspirasi Desain Rumah Jepang yang Bisa Kamu Terapkan di Hunian

Rumah Space-saving dengan Mengadopsi Shoji
Salah satu elemen yang umum ada pada desain rumah Jepang ialah pemakaian shoji atau pintu mode geser. Secara umum, pemakaian shoji ditujukan untuk mengoptimalkan ruang karena modenya benar-benar space-saving. Berlainan dengan pintu konservatif yang paling makan tempat.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Disamping itu, kamu juga dapat manfaatkan banyak material untuk shoji, misalkan kayu atau memakai kertas tembus sinar ala-ala desain rumah Jepang tradisional. Kamu juga dapat memakai shoji pada pintu, jendela, bahkan juga partisi ruang.

Desain Rumah Jepang Skandinavia (Japandi)
Desain rumah Jepang bisa juga digabungkan dengan ide lain seperti Skandinavia. Kombinasi ke-2 style itu lebih dikenali dengan desain Japandi atau Japanese Scandinavian.

Desain rumah Jepang Skandinavia mempunyai karakter tertentu, yaitu mayoritas material yang dipakai dalam tempat tinggal sebagai beberapa bahan alami, seperti kayu, tanah liat, dan rotan. Begitu halnya bahan yang memiliki tekstur lembut, seperti katun dan linen.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Umumnya, desain rumah Jepang Skandinavia atau Japandi memakai beberapa warna halus, seperti putih, krim, abu-abu, dan warna pastel yang tampilkan kesan-kesan bersih dan ceria.

Ada juga tambahan dekor berbentuk tanaman hias dan pajangan motif geometris yang sederhana, tetapi unik dan berkesan lebih modern. Disamping itu, Japandi memprioritaskan desain yang simpel, tetapi masih tetap estetik dan fungsional seperti ide di atas.

Datangkan Nuansa Hangat dengan Lantai Kayu
Komponen lain yang umum ada pada desain rumah Jepang ialah pemakaian material kayu pada lantai. Tentu saja, kamu dapat mengaplikasikan kayu pada lantai untuk membuat kesan-kesan hangat, bahkan juga mengombinasikannya dengan perlengkapan multifungsi yang materialnya sama.

Kamu juga dapat melapis lantai dengan tatami atau karpet modern bila ingin adopsi desain rumah Jepang yang lebih modern.

Untuk membikin desain rumah Jepang yang kamu adopsi semakin kelihatan menarik, kamu dapat menambah karpet yang memiliki motif sederhana.

Karpet dengan bahan nylon dengan motif minimalis ini siap membuat desain rumah Jepang punyamu terlihat makin menarik dan membuat ruang tidak berkesan menjemukan.

Lebih Menawan dengan Dinding Material Kayu
Selainnya pemakaian kayu pada lantai, desain rumah Jepang juga umumnya adopsi material kayu pada dinding. Pemakaian dinding kayu ini sangat efisien untuk tingkatkan kesan-kesan alami.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Bahkan juga, juga bisa dipadankan dengan mebel multifungsi dengan bahan kayu, dekor ala-ala Japandi, atau partisi kayu yang tentu saja efisien membuat rumah berkesan lebih menawan, tenang, dan nyaman.

Buat Tempat tinggal Open Ruang ala-ala Desain Rumah Jepang
Baik dipungut oleh tempat tinggal Japandi atau desain rumah Jepang tradisional, ide open ruang sering diterapkan untuk membuat tempat tinggal yang space-saving, bebas sesak, dan luas.

Dengan adopsi ide open ruang, sinar matahari bisa isi rumah dan menyajikan warna alami yang dibuat dari pemakaian komponen kayu di bagian interior rumah.

Kamu dapat menyatukan dua ruang sekalian seperti tempat makan dan dapur, dan membuat desain jendela memiliki ukuran besar untuk mengoptimalkan penerangan alami yang menyebar ke semua tempat.

Tambahkan Kesan Natural dengan Tanaman Indoor
Karakter desain rumah Jepang yang lain dapat kamu adopsi ialah menambah tanaman indoor untuk membuat kesan-kesan asri.

Adapun, desain rumah Jepang sangat sama dengan alam hingga kamu dapat mengoptimalkan gagasan ini dengan menambah beberapa tanaman hias indoor, misalkan anggrek, bambu hias mini, bahkan juga bonsai.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Kamu dapat menambah pot tanaman yang ini untuk membikin desain rumah Jepang yang ingin diaplikasikan semakin kelihatan menarik. Lewat tambahan pot warna putih dengan kaki kayu warna alami.

Demikian beberapa ide desain rumah Jepang yang dapat kamu aplikasikan dan membuat tempat tinggal semakin nyaman dan menarik.