Inspirasi Desain Wastafel Cuci Piring yang Bisa Kamu Terapkan

Inspirasi Desain Wastafel – Salah satunya komponen yang harus ada dalam suatu dapur ialah wastafel cuci piring. Umumnya wastafel cuci piring ini dipakai untuk memcuci bahan makanan yang hendak diolah.

Material yang dipakai untuk wastafel ini ialah stainless steel, batu alam, sampai keramik. Sekarang ini wastafel cuci piring ada dalam bermacam desain yang dapat disamakan dengan keperluan dan interior dapur. Dari 6 desain wastafel cuci piring berikut, yang mana pas untuk dapurmu?

6 Inspirasi Desain Wastafel Cuci Piring yang Bisa Kamu Terapkan

1. Wastafel cuci piring dengan keran yang dapat digeser
Desain wastafel cuci piring yang mempunyai ganda sink ini diperlengkapi dengan keran air yang dapat digeser ke dua arah. Dengan begitu kamu dapat bebas cuci ke-2 bak cuci piring tak perlu menambahkan keran air.

Inspirasi Desain Wastafel

Bila kamu ingin memakai material kayu sebagai meja disekitaran wastafel cuci piring, seharusnya berikan lapisan khusus supaya tidak gampang lapuk bila terserang cipratan air.

2. Wastafel cuci piring berpenampilan vintage
Wastafel cuci piring selanjutnya terdiri dari 1 bak cucian dari keramik. Supaya berasa situasi desain vintage, kamu dapat memadankan wastafel ini dengan cabinet dapur dari kayu dicat hijau telur asin. Ukuran lumayan besar untuk memuat perlengkapan kotor yang menunggu untuk dicuci.

Sayang bila memakai wastafel cuci piring semacam ini, kamu harus mempersiapkan rack piring di samping tempat cuci untuk meniriskan air dan teratur buang tersisa airnya supaya tidak membuat dapur lembab sampai jadi sarang kuman.

3. Wastafel cuci piring berpenampilan rustic
Wastafel cuci piring bermaterial kuningan kemungkinan tidak setenar material stainless steel karena penampilannya yang kelihatan kusam.

Inspirasi Desain Wastafel

Tetapi wastafel cuci piring ini akan kelihatan pas untuk dapur berpenampilan rustic. Memiliki bentuk segi panjang dan dipadankan dengan cabinet dari kayu. Hasilnya simpel namun tetap memikat.

Baca Juga:  6 Inspirasi Teras Beranda Untuk Rumah Mungil

4. Wastafel cuci piring dengan desain deep sink
Untuk kamu yang menyukai mengolah, pasti mempunyai timbunan perlengkapan kotor sama sesuai masak dan makan. Dengan demikian, kamu memerlukan wastafel cuci piring dengan desain deep sink alias bak cucian yang dalam.

Deep sink ini akan menahan timbunan perlengkapan berguguran dan tidak membuat air terciprat ke semua arah. Bentuknya yang simpel dan sleek ini membuat pas ditaruh pada dapur bersih berpenampilan kekinian minimalis.

5. Wastafel cuci piring built-in
Desain wastafel cuci piring selanjutnya ialah wastafel built-in yang memakai material marmer. Penampilannya demikian menawan dan dapat disamakan dengan tempat backsplash dapur.

Inspirasi Desain Wastafel

Material ini cukup tahan lama pada guratan dan gampang dibikin bersih bila terserang bintik makanan. Tetapi, kamu harus teratur memberikannya zat susunan khusus supaya tidak kelihatan lusuh.

6. Wastafel cuci piring yang multi-fungsi
Aktivitas apa selainnya memcuci yang umumnya kamu kerjakan di wastafel cuci piring? Jawabnya ialah memcuci bahan makanan dan mengguntingnya. Dengan begitu, sampah sisa potongan tidak mengotori meja dapur. Desain wastafel cuci piring yang ini akan penuhi semua keperluanmu.

Disebelah kanan ada tempat untuk menempatkan perlengkapan masak, disebelah kiri ada tempat untuk meniriskan perlengkapan masak yang telah dicuci hingga air tidak menggenang, dan pada bagian atasnya ada talenan kayu yang dapat digeser sama sesuai kemauanmu.

Apa saja desain wastafel cuci piring yang hendak kamu pakai nanti, pilih material yang anti karat, anti lapuk, dan tentu saja gampang dibikin bersih.

Dengan begitu, wastafel cuci piring akan tahan lama dan cantik dilihat mata. Disamping itu, rutinlah untuk memcuci supaya tidak jadi sarang kuman penyakit!