Inspirasi Loster Simple, Rumah Makin Indah dengan Hiasan Loster

Inspirasi Loster simple

Inspirasi Loster Simple – Loster, komponen bangunan yang terbagi dalam beberapa lubang memiliki ukuran kecil ini sering terlewatkan oleh si penghuni. Fungsi utama dari loster ialah jadi ventilasi udara dan sinar.

Pada zaman dulu, loster cuman ditaruh pada dinding pagar atau sisi atas dinding rumah. Jika saat ini loster malah dipakai untuk menghiasi rumah keseluruhannya baik itu eksterior dan interior.

Kamu dapat sesuaikan material dan skema loster yang pas dengan style rumah masing-masing. Ingin tahu seperti apakah hasilnya? Yok, intip 6 inspirasi loster dengan sentuhan sederhana berikut!

Inspirasi Loster Simple, Rumah Makin Indah dengan Hiasan Loster

Loster simpel dengan bayang-bayang yang cantik

Inspirasi Loster simple

Loster dapat dipakai sebagai alternatif jendela rumah sama seperti yang kelihatan pada gambar di atas. Dengan skema lubang yang kotak-kotak dan dibuat dari kayu, cahaya matahari dapat masuk menerangi sisi di rumah dengan intensif yang lumrah.

Lantai dan dinding di rumah akan kelihatan cantik karena ada bayang-bayang loster. Pas sekali untuk tempat tinggalmu yang interiornya minimalis tanpa banyak dekorasi.

Loster sebagai partisi ruang

Apa ruangan tamu punyamu tempatnya berdekatan dengan kamar makan atau ruangan keluarga? Jika demikian kamu memerlukan sebuah partisi untuk jaga privasi keduanya.

Loster bisa saja opsi yang pas sebagai partisi selainnya rak dan almari. Supaya tidak penuhi ruang, pilih loster yang dibuat dari kayu dan tidak terlalu tebal.

Loster sebagai hiasan dinding

Inspirasi Loster simple

Selain jadi partisi, loster juga bisa menghiasi rumah bila terpasang pada dinding. Karena diprioritaskan sebagai hiasan dinding, kamu tak perlu ribet menimbang arah tiba cahaya matahari dan lain-lain.

Tetapkan saja lokasi yang paling cocok untuk memasang loster selanjutnya tentukan warna dan model yang paling sesuai interior rumah.

Baca Juga:  Desain Tangga Rumah Mewah Terpopuler Tahun 2022

Loster dari besi sebagai teralis balkon

Bukannya memakai teralis biasa untuk membatasi tempat balkon di ruang tidur, coba pakai loster dari besi yang tidak kalah kuatnya. Selainnya aman, disaksikan di luar akan benar-benar cantik. Pilih loster dengan beberapa lubang besar agar kamu dapat melihat panorama di luar rumah.

Walau loster ini ditaruh di balkon ruang tidur, kamu tak perlu cemas jika privasimu akan menyusut karena masih tetap ada pintu dan gorden yang merintangi pemikiran orang asing di luar.

Loster sebagai penghias pagar

Inspirasi Loster simple

Ingin percantik pagar rumah? Kamu tak perlu repot tumbuhkan dan menjaga tanaman menjalar lho. Kombinasi pagar dan loster bisa saja gagasan yang bagus sekali.

Supaya keamanan rumah selalu terlindungi, seharusnya kombinasi pagar dan loster ini dibikin dengan tinggi atau rapat ke dinding. Dengan begitu orang asing tidak dapat memanjat loster dan masuk ke rumah. Ukuran lubang loster penting diingat supaya privasi penghuni selalu terlindungi.

Loster sebagai hiasan eksterior

Eksterior rumah ialah sisi yang pertama kalinya disaksikan oleh beberapa tamu dan dapat memengaruhi penilaian mereka pada kepribadian si penghuninya. Penggunaan loster sebagai hiasan eksterior dapat kamu coba aplikasikan.

Untuk rumah berpenampilan modern minimalis, pakai loster dari beton dengan model yang simpel. Dan untuk rumah berpenampilan tradisionil, pakai loster dari kayu dengan model hasil ukir-pahatan.

Tidak ketinggal, beri susunan khusus seperti cat supaya lebih tahan lama sehubungan loster ini terus-terusan terserang cahaya matahari dan hujan.

Apa saja bahan dan model loster yang kamu sukai dan ingin kamu pakai untuk menghiasi hunian idamanmu, hasilnya akan terlihat sederhana nan cantik. Tertarik untuk mencobanya?