Inspirasi Model Ruang Rapat, Bikin Rapat Makin Nyaman!

Inspirasi Model Ruang Rapat – Untuk kerjasama di dunia profesional atau kerja, kita tidak bisa terlepas dari kesibukan dialog atau rapat, baik dengan rekan kerja di kantor atau mitra dari perusahaan lain.

Hal inilah yang membuat fungsi dari ruang rapat sangat diperlukan dalam sebuah kantor. Bukan rahasia kembali kalau ruang rapat harus dimaksimalkan untuk kepentingan pekerjaan yang makin lancar dan berkembang.

Oleh karena itu, pemilik perusahaan harus bisa memberikan perhatian ekstra pada desain dan fitur ruang rapat supaya suasanannya lebih nyaman dan tidak menegangkan.

Dengan demikian, diskusi jadi makin lancar dan menyenangkan. Nah, untuk kamu yang mencari ide desain ruang rapat untuk kantormu, yok cek design ruang rapat dari kami di bawah ini!

Inspirasi Model Ruang Rapat, Bikin Rapat Makin Nyaman!

Ruang Rapat Santai Ala-ala Ruang Keluarga

Inspirasi Model Ruang Rapat

Design ruang rapat ini menggunakan pendekatan ala ruang keluarga yang rileks. Meja dan bangku kantor pada ruang pertemuan ini ditukar dengan meja rendah dan sofa empuk yang nyaman.

Ruang pertemuan dengan ide ruang keluarga ini mempunyai model dan karakter tertentu untuk membikin sesi rapat jadi semakin menyenangkan. Tak lupa, bagian dindingnya digunakan sebagai fitur media tulis yang ringkas agar pekerjaan masih tetap lancar dan jelas.

Ruang Rapat Minimalis untuk Diskusi Maksimal

Untuk kamu yang menyukai ide minimalis, tiru saja ide design ruang rapat yang satu ini. Perpaduan warna di antara dinding putih bersih, meja kayu, dan kursi yang kontras membuat siapa pun yang berdiskusi di ruang rapat ini berasa lebih adem dan tenang di dalamnya.

Apa lagi, dominasi warna putih yang ceria membuat ruang rapat ini terlihat lebih luas dan pas dipadukan dengan bermacam dekor, seperti jam dinding unik, vas bunga, atau tanaman hias monstera.

Baca Juga:  Harga Keramik Dinding Teras Depan Rumah 

Ruang rapat minimalis ini khusus dibuat senyaman mungkin supaya semua departemen dapat bekerja sama tanpa batasan. Tema minimalisme pada ruang rapat ini terasa klasik sekaligus modern.

Dialek Dinding Atraktif pada Desain Ruang Rapat

Inspirasi Model Ruang Rapat

Buat kamu yang menginginkan desain ruang rapat dengan pendekatan kreatif dan tidak formal, ide yang ini dapat dicoba. Ruang rapat ini masih tetap mempertahankan jiwa inovatif yang berbeda dari ruang rapat lainnya, di mana ada wall art atau mural keren yang inspiratif di bagian dindignya.

Design ruang rapat ini masih tetap kelihatan professional dengan pemakaian meja dan bangku kantor yang nyaman. Jadi, ada kesan-kesan profesional, ada pula kesan kekinian ala milenial untuk memicu produktivitas kerja.

Ruang Rapat Bergaya Kontemporer dan Elegan

Design ruang rapat yang menarik ala kontemporer dapat datang dari pemilihan furnitur yang lain, seperti meja bulat dengan akses lubang di bagian tengahnya.

Gaya meja bundar selalu identik dengan sesi brainstorming yang melibatkan semuanya orang hingga masing-masing peserta dapat ikut berkontribusi dalam menyuarakan pendapatnya.

Tidak itu saja, ruang rapat ini juga didukung dengan design yang elegan dengan menggunakan lampu LED di sisi tengah ruang dan lampu indirect di sekitar ruang.

Dengan demikian, ruang rapat ini tampil benar-benar profesional dan efektif. Tidak lupa, pemakaian tirai panjang warna hijau tua membuat ruang rapat ini menjadi dramatis.

Ruang Rapat Kecil yang Tetap Produktif

Inspirasi Model Ruang Rapat

Tidak punyai banyak ruang untuk ruang rapat? Solusinya dengan pilih furnitur yang lebih compact dan mengurangi aksen dekor yang tidak begitu penting. Bila memungkinkan, kamu juga dapat menggunakan beberapa macam furniture multifungsi supaya lebih hemat tempat.

Baca Juga:  Ide Rumah Idaman Sederhana Cantik

Selain itu, buat design ruang rapat dengan menggunakan dinding kaca untuk memberikan kesan yang lebih lega. Untuk menjaga privasi, ada selalu cara untuk menyiasatinya, seperti memasang panel blind atau teknologi kaca film yang dapat berubah transparansi untuk penyesuaian.

Dengan memakai desain ruang rapat yang inspiratif di atas, tentu kamu akan semakin semangat saat berdiskusi dan bekerja. Dari semuanya, design ruang rapat yang mana paling kamu suka? Jangan lupa, simak juga artikel menarik yang lain seputar desain interior di Dinastiarsitek.