Inspirasi Rumah Kaca Minimalis Kekinian Banget

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis – Memiliki rumah kaca minimalis bisa jadi merupakan mimpi sebagian orang yang sedang mencari hunian idaman.

Rumah kaca mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan rumah konvensional kayak desain nya yang unik, ramah lingkungan dan hemat energi. Apalagi kalau rumah itu mempunyai spesifikasi 2 lantai yang tentunya sangat mewah.

Selain unik rumah ini akan terkesan lebih kekinian karena adanya kaca besar. Penasaran kayak apa inspirasi desain rumah kaca tersebut?

Ayo, langsung saja kita simak inspirasi rumah kaca minimalis 2 lantai terbaik tahun 2022 yang bisa kamu peruntukan referensi berikut ini.

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis Kekinian Banget

  1. Rumah Kaca Minimalis Kolam Halaman Depan

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

Pertama, ada desain rumah kaca dengan sebuah kolam di bagian halaman depan rumah. Ukuran kolam ini terbilang cukup luas, dan menambah estetis eksterior rumah secara keseluruhan.

Sedangkan untuk rumahnya sendiri didominasi dengan kaca di bagian dinding, untuk memaksimalkan yang masuk ke interior rumah. Desain seperti ini, juga membuat penggunaan lampu bisa diminimalisir secara maksimal.

  1. Rumah Kaca Minimalis Kolam Renang

Kurang afdal, jika sebuah rumah mewah tidak memiliki kolam renang di dalamnya. Rumah ini mempunyai sebuah kolam renang berbentuk persegi panjang, di area halaman belakang rumah.

Di sekeliling rumah juga terdapat sebuah sofa dan teduhan, yang bisa digunakan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Rumah ini terbuat dari kerangka baja, yang dibalut dengan warna gelap dan kaca di bagian dindingnya.

  1. Rumah Kaca Minimalis Susana Hutan

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

Buat kamu yang suka dengan hunian bernuansa pepohon an seperti di hutan, bisa menengok desain ketiga ini. Sekeliling rumah ditumbuhi dengan pohon-pohon berukuran besar yang keren.

Baca Juga:  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Banyaknya pohon ini, juga membuat suasana rumah menjadi lebih rindang dan asri. Mirip seperti desain sebelumnya, kerangka rumah memanfaatkan material baja selaku kerangka yang dibalut dengan warna hitam.

  1. Rumah Kaca Minimalis Serba Putih

Selanjutnya, ada rumah kaca yang dipenuhi dengan bunga bermotif serba putih pada bagian kerangka rumah.

Perihal ini menampilkan suasana bersih dan pada, pada bentuk rumah dengan cara totalitas. Di sekitar rumah kedapatan halaman luas yang sanggup dibubuhkan untuk membikin acara keluarga. Menarik, kan?

  1. Rumah Kaca Minimalis Tangga Teras

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

Kelima ada bentuk rumah dengan kaca di sekeliling temboknya, dan sebuah tangga yang langsung menuju teras rumah.

Fungsinya tentu untuk memudahkan penunggu, maupun peziarah yang terlihat untuk mengakses sudut rumah tercantik di rumah ini. Warna gelap mendominasi kerangka rumah secara keseluruhan.

  1. Rumah Kaca Minimalis Halaman Luas

Ingin memiliki rumah dengan halaman yang luas? Kamu patut mencontoh desain rumah kaca keenam ini. Walaupun tanahnya tidak terlalu luas, tapi rumah ini bisa menghadirkan suasana halaman yang adem bagi penunggu rumah.

  1. Rumah Kaca Minimalis Kayu

Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

Terakhir ada rumah kaca yang menampilkan faktor papan pada bagian bagian luarnya. Hal ini menciptakan suasana rumah terasa lebih alamiah dan lebur dengan alam. Warna yang berkuasa pada bentuk rumah ketujuh ini merupakan gelap.

 

  8. Rumah Kaca Minimalis Modern

Saat membayangkan rumah kaca minimalis, jangan langsung membatasi dengan satu bahan kaca sebagai strukturnya.

Selalu ada cara untuk mengaplikasikan rumah kaca minimalis dengan konsep bangunan pada dasarnya, namun tetap menonjolkan bahan kaca transparan sebagai material utamanya.

Solusi seperti tirai atau pencahayaan juga dapat kamu terapkan agar ada privasi pada saat-saat yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Desain Rumah Tahun 2024: Tahun Baru Model Baru

Nah, seperti itu inspirasi rumah kaca minimalis 2 lantai terbaik tahun 2022 yang bisa kamu pertimbangkan. Dari ketujuh desain di atas, mana nih yang setidaknya kamu sukai?

Untuk kamu yang sedang mencari jasa desain rumah, kamu bisa bekerjasama dengan Dinasti Arsitek. Banyak manfaat yang bisa anda peroleh lho.