Inspirasi Rumah Sederhana di Perdesaan

Inspirasi Rumah Sederhana – Rindu vibes asri ala rumah sederhana di kampung? Kamu nggak sendirian, kok, kami juga kangen suasana menenangkan di kampung halaman.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan mengajak kamu untuk melihat berbagai inspirasi desain rumah kampung yang cantik, asri, serta menawan!

Tren rumah sederhana di kampung sudah sering diadopsi di perumahan modern masa kini karena memang ada unsur homey dan hangat. Desain rumah ala kampung atau pedesaan juga bisa space-saving serta multifungsi, lho. Yuk, langsung saja kita intip bersama inspirasinya di bawah ini!

Inspirasi Rumah Sederhana di Perdesaan

Cocok Untuk Kaum Urban & Milenial

Inspirasi Rumah Sederhana

Dengan konsep expandable alias masih bisa dikembangkan lagi, hadir inspirasi kece yang cocok untuk kaum milenial zaman now. Desain ini mengadopsi beberapa fitur rumah sederhana di kampung dengan penampilan ala kearifan lokal.

Terlihat dari sisi kusen jendela dan juga bahan tikar pada fasad depan. Jika masih ada sisa lahan, rumah ini bisa diperluas ke sisi samping ataupun ke atas sesuai kebutuhan. elok banget, ya?

Inspirasi Rumah Kampung Bergaya Tropis

Inspirasi Rumah Sederhana

Meniru inspirasi rumah sederhana di kampung pada gambar di atas bisa semudah mengganti atap konvensional menjadi atap alang-alang. Sisanya, rumah di kampung ini beri nuansa tropis nan alami dengan sedikit sentuhan modern dengan pilihan furniturnya.

Lihat saja bagaimana sofa empuk hadir secara space-saving di area  teras. Di hiasan lampu taman dengan atap kaca yang minimalis, perpaduan antara modernitas dan rumah sederhana dapat tampil klop.

Rumah Sederhana di Kampung ala Bali

Inspirasi Rumah Sederhana

Kamu pasti tahu, ‘kan ada banyak villa mewah serta penginapan di Bali yang asri, menawan, serta estetis dengan nuansa pedesaan yang kental? Coba tiru saja desain bangunannya!

Baca Juga:  Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis, Indah dan Multifungsi

Dengan atap miring serta pintu kayu geser, desain rumah sederhana di kampung bisa lebih atraktif, termasuk untuk kebutuhan modern. Agar lebih maksimal, hadirkan juga perabotan yang cocok atau senada dengan gaya rumah secara keseluruhan!

Fasad Cantik ala Peranakan Melayu

Untuk inspirasi yang dapat didapat dari rumah sederhana di kampung ini jatuh pada bagian fasad atau permukaan depannya.

Dimulai dari detail manis pada bagian sisi atap yang meruncing, ditambah kombinasi warna indah menyerupai kipas, plus ada serta aksen lekuk indah pada bagian tiang penyangga dekat tangga. Inspirasi rumah di kampung ini bisa langsung diadopsi ke hunian modern dengan sentuhan Melayu.

Kombinasi Modern pada Rumah Sederhana

Inspirasi Rumah Sederhana

Gimana jadinya jika rumah sederhana di kampung dikombinasikan dengan hunian estetik ala zaman kini? Hasilnya langsung terlihat indah semacam inspirasi yang satu ini. Sekilas memang rumah tampak seperti layaknya hunian modern.

Akan tetapi, catatan atap landai dari bata, plus pengaturan pagar yang simpel efektif menjadikan gaya rumah jadi lebih sederhana.

Nah, biar rumah juga jadi auto cantik dilihat dari kejauhan dengan jendela, tambahkan serta lampu gantung bundar yang indah seperti inspirasi rumah sedianya. Kamu bisa memasangnya di area ruang tamu atau bahkan ruang makan supaya ada kesan hangat juga yang menyelimuti ruangan.

Rahasia Space-Saving Untuk Rumah Sederhana di Kampung

bila mau menerapkan inspirasi rumah kampung yang homey, jangan lupa cek serta strategi space-saving yang bakal bikin hunian tambah efisien dan multifungsi. Kalau tidak mau repot, tiru saja ide yang satu ini.

Penerapan dinding secara maksimal terlihat dengan instalasi rak kayu full size yang estetik. Dengan gaya khas rumah-rumah di kampung atau pedesaan, inspirasi ini dapat serta diterapkan untuk hunian Japandi berukuran mungil.

Baca Juga:  Contoh Rumah Mewah: Elegan dan Kenyamanan dalam Kesatuan

Semoga keenam rumah sederhana di kampung ini mampu mengobati rasa kangen kalian pada kampung halaman dan serta memberikan inspirasi untuk rumah impian, ya!

Jangan segan menerapkan sentuhan sederhana ala kampung di hunian modern karena hasil akhirnya bakal keren maksimal.

Terakhir, yakinkan kamu melengkapi kebutuhan rumah ala kampung milikmu dengan aneka furnitur, dekorasi, serta perabotan yang berkualitas. Ini bertujuan agar penggunaannya awet. Kalau luas rumahmu terbatas, pilih juga furnitur yang space-saving dan multifungsi seperti beberapa ide tadi.