Inspirasi Taman Dalam Rumah untuk Santai Tiap Saat

Inspirasi Taman Dalam Rumah – Taman dalam rumah kerap dihubungkan dengan kesan-kesan santai. Lumrah saja karena taman terbagi dalam bermacam tanaman hijau dan bunga yang nuansanya asri. Udara berasa fresh, pemikiran juga menjadi lebih santai.

Lokasi taman umumnya dibikin di luar rumah karena lahannya semakin besar dan menjadi tempat hinggap serangga yang elok. Tetapi, mempunyai taman di rumah pun tidak kalah serunya.

Kedatangan taman di rumah akan mempermudahmu untuk relaxing setiap waktu. Tak perlu memiliki ukuran besar, yang perlu ada tanamannya dan terurus secara baik. Seperti inspirasi taman dalam rumah dari kami berikut yang dapat kamu jadikan ide!

Inspirasi Taman Dalam Rumah untuk Santai Tiap Saat

1. Bersisian dengan Dapur dan Ruangan Makan
Ingin acara makan bersama keluarga di dalam rumah semakin hebat, terkesan, dan penuh kehangatan? Buat saja taman di rumah di samping dapur dan kamar makan, mirip contoh di atas.

Dinding taman dibikin memakai material batu alam warna cokelat hingga situasinya semakin natural serta hangat. Dalam pada itu, mode yang diaplikasikan ialah taman vertikal. Kamu dapat batasi taman di rumah ini memakai pintu geser kaca.

Inspirasi Taman Dalam Rumah

Saat makan bersama, bukalah pintunya supaya udaranya lebih fresh. Saat kamu mulai pusing dengan tugas rumah setiap hari, kamu bisa juga, nih rileks sesaat di meja makan sekalian nikmati satu cangkir teh dan angin segar dari taman itu.

2. Taman Mini dengan Pohon dan Tempat Duduk
Taman di rumah bisa jadi berisi pohon. Namun, yakinkan jika pohon itu memiliki ukuran kecil dan akarnya tidak dapat tembus lantai interior.

Tutupi semua permukaan tanahnya dengan rumput. Masih tidak cukup asri? Tambah taman vertikal dan tanaman hias menjalar yang menjuntai dari lantai atas.

Baca Juga:  Gambar Perencanaan Rumah: Mewujudkan Rumah Impian

Taman di rumah ini diperlengkapi dengan tempat imut untuk menempatkan bangku dan side table minimalis yang seirama. Interior rumah yang dikuasai material kayu tampil cocok dengan kedatangan taman di rumah ini.

3. Taman yang Jadi Dekor
Taman di rumah yang ini bisa disebutkan cukup bersatu dengan interior. Di sejauh jendela ada pot khusus untuk bermacam tanaman. Di pojok yang lain ada pohon mini.

Inspirasi Taman Dalam Rumah

Selainnya memberi support untuk relaxing, taman ini multi-fungsi karena warna hijaunya menjadi dekor minimalis di tengah-tengah design rumah yang serba putih dan memakai material kayu.

4. Masih tetap Memperoleh Cahaya Matahari
Ada banyak tanaman yang kurang pas ditempatkan pada taman di rumah karena memerlukan cahaya matahari.

Bila kamu hadapi permasalahan ini, coba bikin taman di rumah  dengan perputaran penerangan yang bagus, seperti ide di atas yang sisi plafonnya dikasih lubang. Penampilannya makin elok dengan tanaman menjuntai yang melingkari lubang.

5. Isi Kekosongan di Tempat Tangga
Tempat tangga yang kosong dapat disihir jadi taman di rumah. Situasi berasa makin hidup dan kamu dapat relaxing kapan pun.

Inspirasi Taman Dalam Rumah

Pada ide yang ini, di bawah tangganya ada tanaman memiliki ukuran sedang dan bangku dari semen. Di tempat tengah ada sebuah pohon besar yang disanggupi benalu dan dikitari tanaman berdaun besar.

Permukaan tanah taman di rumah ini tertutupi dengan batu-batuan untuk kurangi resiko lantai kotor karena cipratan tanah. Tidak ketinggal, ada jendela memiliki ukuran besar hingga penerangan alami dari cahaya matahari dapat masuk dan tanaman tumbuh secara baik.

6. Taman Vertikal di Ruangan Keluarga
Ada jalan keluar untuk pemilik rumah yang memiliki ukuran imut. Kamu dapat mempunyai taman di rumah dengan mengaplikasikan ide taman vertikal. Taman ini pada intinya ada di dinding permukaan.

Baca Juga:  Bentuk Rumah Minimalis: Desain dan Tips

Taman di rumah mode ini biasanya dipenuhi oleh tanaman hijau dengan daun yang bermacam ukuran. Agar taman ini menjadi konsentrasi khusus dan langsung membuat kamu santai, tambah frame kayu dan indirect lighting.

7. Taman Imut di Pojok Rumah
Luas ruang di rumahmu betul-betul terbatas untuk membikin taman di rumah ala-ala Japandi? Tenang, masih tetap ada jalan keluar dengan mendatangkannya di pojok ruang. Misalkan, di kamar makan imut.

Kamu cuman membutuhkan sepetak tanah untuk membikin taman di rumah ini, seperti gambar di atas. Tidak harus memakai rumput asli, kamu juga bisa menggunakan rumput sintetis yang penampilannya alami.

Tambah bangku dan keranjang multi-fungsi yang dapat menjadi pot tanaman hias. Janganlah lupa gunakan tembok permukaan untuk gantungkan bermacam tanaman memakai rack dinding atau pot menggantung.