Inspirasi Taman Kering Depan Rumah, Makin Indah Dan Mewah

Inspirasi Taman Kering

Inspirasi Taman Kering – Komponen taman kering yang cukuplah sederhana, umumnya terbagi dalam supremasi batu koral, macam tanaman perdu, dan semak, membuat gampang didatangkan tanpa perlu keluarkan banyak biaya.

Karena sedikit memakai tanaman hijau atau pohon-pohonan, tanaman kering depan rumah juga dapat diterapkan di tempat terbatas. Seperti apakah penampilan desain taman kering depan rumah yang pas untuk eksterior rumahmu?

Beberapa ide yang sudah kami mengumpulkan ini mudah-mudahan dapat membantu saat membuat desain sendiri taman kering depan rumah. Yok, baca!

Inspirasi Taman Kering Depan Rumah, Makin Indah Dan Mewah

Konsep Tropis di Taman Depan Rumah
Kesan tropis tidak hanya ada dari penggunaan tanaman hijau yang tahan pada sinar matahari saja. Pada taman kering depan rumah ini, kesan-kesan tropis datang dengan warna berlainan lewat gabungan batu koral, semen ekspos, dan pagar bambu.

Inspirasi Taman Kering

Susunan silang di antara batu koral dan semen yang dipertunjukkan taman kering depan rumah ini juga hasilkan skema minimalis yang memikat.

Walau demikian, nuansa tropis yang kering coba diseimbangkan dengan kedatangan sepetak rumput hias dan tumbuhan hijau yang ditaruh melingkari taman.

Taman Kering di Jalan Setapak
Desain taman kering semacam ini bisa diaplikasikan bila ada jalan setapak yang lumayan panjang sebagai akses ke arah pintu depan rumah. Dari sisi jalan setapak bisa digunakan sebagai taman kering depan rumah yang berisi batu-batuan, tanaman perdu, dan bongkah batu sebagai dialeknya.

Sebagai dekor pada malam hari, sepanjang taman kering depan rumah bisa dibenami lampu taman bersinar kuning. Sisi taman yang dilapis batu koral setiap saat bisa dipakai sebagai fasilitas refleksi untuk kesehatan kaki.

Desain taman kering depan rumah semacam ini bisa memberikan sepatah kata hangat untuk tamu yang bertandang.

Taman Kering Lebih Sejuk dengan Kolam
Walau terbagi dalam komponen yang simpel, taman kering depan rumah bisa juga tampil berkualitas. Bila mempunyai anggaran lebih, tambahkan kecantikan penampilan taman kering depan rumah dengan menambahkan elemen estetis lain seperti kolam hias di tengah-tengah taman.

Supaya hasilkan penampilan desain yang sesuai, kolam hias dilapis keramik memiliki tekstur kasar yang seirama dengan warna batu koral yang dipakai. Walau idenya kering, tetapi desain taman depan rumah ini tidak berkesan gersang karena kedatangan kolam.

Taman Kering Imut Berpenampilan Jepang
Desain taman kering depan rumah yang ini tidak membutuhkan tempat banyak hingga dapat ditaruh di beberapa sudut depan rumah. Tempat kosong memiliki ukuran 1 meter cukup buat menampung sebuah taman kering yang dikuasai elemen batu-batuan dan rumput-rumput semak.

Inspirasi Taman Kering

Makin kecil luas taman kering depan rumah, karena itu makin kurang perawatannya. Tetapi tumbuhan hijau yang digunakan sebagai tanaman outdoor membutuhkan konsumsi air yang semakin banyak hingga sekurang-kurangnya perlu disiram 2-3 kali satu minggu.

Kesegaran Air Mancur di tengah Taman Kering
Supremasi warna netral yang ada dari komponen batu-batuan kadang membuat taman kering depan rumah kelihatan kaku dan menjemukan.

Menghilangkan kesan-kesan itu dengan mendatangkan sececah oase lewat air mancur mini yang ditaruh di taman kering depan rumah. Kedatangan air mancur mini bisa juga hasilkan kesejukkan di tempat depan rumah.

Perpaduan Taman Kering dengan Taman Vertikal
Kesan-kesan taman kering depan rumah yang kaku dapat ditiadakan dengan kedatangan taman vertikal. Taman vertikal otomatis berperan sebagai tanaman pagar yang batasi rumah dengan bangunan disampingnya.

Inspirasi Taman Kering

Lebih jauh, kehadiran taman vertikal hasilkan banyak oksigen hingga udara disekitaran taman kering depan rumah berasa lebih sejuk dan dingin.

Selain kurang perawatan, rupanya tanaman kering depan rumah mempunyai fungsi-fungsi yang lain dapat tingkatkan kenyamanan pemiliknya. Tertarik mempunyai taman kering depan rumah?