Konsep Desain Rumah Memanjang Unik dan Elegan!

Konsep Desain Rumah Memanjang

Konsep Desain Rumah Memanjang – Apa kamu berencana membuat hunian atau merenovasi rumah tapi masih bingung dalam penetapan desainnya?

Kali ini kami akan berikan sejumlah desain rumah memanjang tetapi tetap terlihat modern dan kekinian. Yuk baca bersama ide beberapa desain rumah memanjang berikut ini.

Konsep Desain Rumah Memanjang Unik dan Elegan!

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 45

Konsep Desain Rumah Memanjang

Desain rumah ini berbentuk memanjang dengan penempatan ruangan yang sangat rapi. Memiliki 3 kamar tidur, yang terdiri dari 2 kamar miliki ukuran besar serta 1 kamar anak yang berukuran lebih kecil.

Karena memanjang, desain rumah ini menggunakan konsep one ruang yang menghilangkan sekat antara ruangan. Sehingga ruangan menjadi lebih luas dan luas.

  1. Rumah 1 Lantai dengan 2 Kamar Tidur

Jika kamu terhitung dalam keluarga kecil dan hanya perlu 2 kamar tidur saja, maka desain rumah ini bisa dijadikan pilihan.

Dari tiap ruangan itu mempunyai desain yang modern dan minimalis sehingga ruangan jadi terlihat lebih bersih, rapi dan luas.

Desain rumah 1 lantai ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dapur dan 2 kamar tidur. Masing-masing kamar tidur itu mempunyai kamar mandi didalamnya.

Kemudian dibagian depan dibuat teras minimalis. Dengan adanya teras ini karena itu dapat dimanfaatkan untuk santai bersama keluarga.

  1. Rumah 1 Lantai Dengan 4 Kamar

Konsep Desain Rumah Memanjang

Untuk yang memiliki anggota kelurga banyak, kamu dapat pilih desain rumah dengan 4 kamar ini. Dengan bentuknya yang memanjang dan letak master bedroom yang ada dibagian depan berdekatan dengan pintu masuk.

Kemudian untuk ruang makan, dapur dan ruang keluarganya masih dalam one space. Dan untuk ruang tamunya ada di sisi depan.

Untuk garasi yang dipunyainya cukup luas dan ada juga ruang bermain yang dieltakkan disamping teras belakang.

  1. Rumah 1 Lantai Ukuran 6 x 12
Baca Juga:  Rumah Idaman Minimalis Simpel Ketenangan dalam Keterbatasan

Desain rumah dengan ukuran 6 x12 ini mempunayi 2 teras yang ada dibagian belakang dan samping rumah. Teras samping yang dipunyainya cukup luas.

Kehadiran teras samping itu bisa dimanfaatan untuk bermain anak atau sekedar tempat santai bersama keluarga.

  1. Rumah 1 Lantai Bergaya Eropa

Konsep Desain Rumah Memanjang

Di Indonesia saat ini menjumpai rumah bergaya Eropa telah mulai banyak digunakan karena memiliki konsep smart living.

Ada salah satu ciri khas ketika ingin miliki rumah bergaya Eropa yakni area dapur yang terhubung langsung dengan ruang tamu. Seperti desain contoh diatas.

Kemudian untuk keberadaan dapur, ruang tamu dan ruang makan sama-sama terhubung keduanya tanpa penggunaan pembatas.

  1. Rumah 1 Lantai Minim Furniture

Desain rumah 1 lantai memanjang ini cukup besar tetapi kurang pemakaian furniture. Hanya penggunaan furniture yang perlu saja.

Sehingga ruangan akan berasa lebih luas dan lapang dan ruang gerak menjadi lebih bebas dan menjadi tak terbatas. Kemudan desain rumah ini menggunakan konsep one space yang diterapkan di area publiknya.

  1. Rumah 1 Lantai Semi Rustic

Konsep Desain Rumah Memanjang

Desain rumah minimalis memanjang ini memadankan gaya arsitektur rustic yang terlihat khas. Dengan menggunakan elemen kayu dan warna earthy tone jadikan rumah ini terlihat khas seperti rumah pedesaan.

Rumah ini mempunyai situasi hangat dan terasa nyaman. Ada tanaman hijau disudut rumah jadikan tampilannya makin asri.

  1. Rumah Minimalis Memanjang Kebelakang

Desain rumah minimalis dengan 1 lantai ini bentuknya memanjang kebelakang. Ini sudah pasti memiliki bentuk yang berbeda dari rumah umumnya. Bila biasanya rumah berwujud persegi, tampilan rumah ini berbentuk persegi panjang.

Untuk letak kamar mandinya ada di tengah-tengah diantara 2 kamar tidur yang ada disebelahnya.