6 Hal yang di Pertimbangkan Dalam Membangun Rumah Tipe Menengah

Membangun Rumah Tipe Menengah

Membangun rumah memerlukan persiapan yang matang dan juga terukur, apalagi dalam pemilihan tipe rumah. Ada tipe rumah kecil minimalis, menengah dan mewah. Dengan pemilihan tersebut yang pasti akan menentukan seberapa besar budget yang akan kita keluarkan. Disini admin akan membagikan beberapa hal yang harus di Pertimbangkan Dalam Membangun Rumah Tipe Menengah

Desain arsitektur
Untuk rumah menengah sebaiknya anda memakai jasa arsitek untuk memperoleh hasil yang baik dan terkonsep. Jangan mengandalkan kemampuan anda yang terbatas di bidang penataan ruang rumah untuk mendesain sendiri rumah anda kecuali bila anda adalah arsitek. Diskusi kepada arsitek mengenai rumah seperti apa yang anda kehendaki.

Untuk mengatur ruang di perlukan simulasi dan diskusi supaya ruang itu bisa memenuhi aktivitas anda di rumah. Penataan penghawaan dan pencahayaan alami yang bagus membuat rumah jadi lebih asri.

Kualitas Bahan
Untuk hasil yang optimal meminta referensi terkait material untuk bangunan yang ingin anda pakai. Biasanya arsitek dan kontraktor mengerti tipe bahan yang berkualitas sangat baik.

Yang jelas sudah anda tahu jika material yang berkualitas harganya mahal. Tetapi anda dapat berkonsultasi untuk memilih pada bagian apa dari rumah anda yang membutuhkan material yang baik sedangkan di sejumlah sisi bisa memakai material standard.

Bugdet
Sama seperti yang admin sampaikan di atas Biaya konstruksi untuk rumah menengah dengan kualitas sangat baik berkisar antara 4 juta-4,5 juta.

Bila dana terbatas, anda dapat melakukan pembangunan bertahap. Hal ini bisa anda tanyakan ke arsitek atau negosiasikan ke kontraktor anda.

Perizinan
IMB sebagai izin yang diberikan pemerintah saat kita ingin membuat rumah. Biaya yang di tetapkan umumnya di sesuaikan dengan luas bangunan yang akan dibangun.

Kontraktor
Pembangunan rumah menengah seharusnya anda serahkan ke kontraktor. Karena biasanya orang yang membangun rumah type menengah merupakan orang dengan tingkat aktivitas yang tinggi sehingga memaksakan diri untuk mengendalikan sendiri tukang dan bahan hanya akan mengorbankan ke-2 nya yakni rumah anda dan pekerjaan anda.

Garansi
Mintalah ke kontraktor garansi pekerjaannya, sampai anda percaya jika rumah yang anda terima berkualitas sangat baik. Garansi dari kontraktor bisanya berupa perawatan bangunan selama beberapa waktu sekitar 3-6 bulan tergantung besar pekerjaaan.

Bila anda ingin membangun rumah type menengah, anda bisa mengkonsultasikan ke kami. Kami memberikan layanan seperti diskusi dengan team arsitek kami, memaksimalkan penganggaran pembangunan anda dan yang pasti mewujudkan rumah yang sesuai dengan impian anda.