Mengenal Material Solid Surface Keunggulan dan Kekurangan!

Mengenal Material Solid Surface – Solid surface yakni material tumpuan meja dan lantai yang yaitu bagian dari serupa wujud konstruksi. Solid surface yakni material buatan imitasi yang dibuat dari campuran resin dan akrilik.

Untuk Anda yang akan mengenal material solid surface, mestinya melihat karakteristik, karakteristik, dan juga kekurangan dan kelebihannya.

Mengenal Material Solid Surface Keunggulan dan Kekurangan!

Apa Itu Solid Surface?

Solid surface yakni material contoh dari granit dan marmer. Tentang ini lantaran bahan konstruksi itu benar terencana dibuat sedemikian muka supaya ada muka menyerupai material granit atau pun material marmer.

Adapun bahan-bahan yang dikenakan buat membikin solid surface kebanyakan terdiri dari akrilik, polyester, dan melamin warna.

Kebanyakan orang mengaplikasikan solid surface pada meja dapur (island) atau lemari dewan menteri. Sebab ada pori-pori yang sungguh kecil, dasaran meja yang dilapisi dengan solid surface tidak akan gampang kotor.

Ada pula sebagian yang berusaha memasang material ini pada bilik konstruksi. Tetapi sayangnya, solid surface kurang sesuai dikenakan buat menutupi lantai akibat tekstur dasarannya yang layak licin.

Biasanya, akrilik yang dikenakan mempunyai gabungan melamin warna atau butiran marmer. Sebab bermula dari gabungan bermacam bahan inilah material ini diujarkan buatan imitasi.

Mengenal Material Solid Surface

Karakteristik atau unik Solid Surface

Jika Anda berkeinginan mengenakan solid surface, hingga buat memisahkan material gabungan resin dan akrilik ini dengan granit atau marmer, Anda mesti mencermati distingtif atau karakteristik khasnya selaku seterusnya.

Rataan yang Licin

Solid surface mempunyai karakteristik pokok, adalah dasarannya licin dan serupa granit atau marmer. Sehingga dari itu, Anda mesti berhati-hati kalau mengimplementasikan material ini selaku lantai rumah. Bagusnya material ini tidak dikenakan buat lantai.

Ringan

Salah satu perihal yang memisahkan material buatan imitasi ini dengan material granit atau marmer yakni kualitasnya yang mudah. Dengan sedemikian itu, Anda akan lebih gampang buat memindahkan dan memasangnya.

Pori-Pori Kecil

Baca Juga:  Arsitektur Rumah 2 Lantai Elegan dan Fungsional

Selain licin, distingtif pokok material solid surface yakni mempunyai pori-pori yang kecil. Dengan sedemikian itu harus Anda tahu jika, material ini tidak akan meresap kotoran dan air.

Fleksibel

Salah satu penyebab banyak orang mengenakan material ini yakni mempunyai tingkatan keluwesan yang cakap. Ini akan mempermudah masa memragamkan wujud tumpuan meja atau lantai.

Kelebihan Solid Surface

Lebih Kuat

Benturan maksudnya bentrokan dari benda tumpul. Biasanya keramik, marmer, atau granit yang tertumbuk dengan desakan yang layak kokoh akan jadi remuk berkeping-keping.

Tetapi berselisih dengan solid surface, material ini mempunyai kekuatan yang atas seandainya dikenai tubrukan yang kokoh. Ini diakibatkan solid surface ada bentuk pori-pori yang kokoh akibatnya materialnya jadi tidak getas.

Mengenal Material Solid Surface

Lebih Ringan

Dibandingkan dengan marmer atau granit, kualitas yang dipunyai oleh solid surface jauh lebih mudah. Bahan-bahan pemwujudnya yang terdiri berlandaskan akrilik, polyester, dan melamin warna menciptakan jumlah bobot yang tidak sangat berat.

Seperti itu mengapa solid surface lebih banyak dikenakan buat menutupi dasaran meja dibanding dengan material yang ada.

Banyak Pilihan

Seakan tidak ingin tunduk dengan keramik, pabrik pelaksana solid surface saat ini memproduksi material ini dengan berbagai macam variasi warna, pola, dan bentuk.

Tidak cuma solid surface yang berbentuk menyamai granit, bahkan masa ini telah banyak solid surface yang mempunyai corak menyamai batu alam yang lainnya.

Tentu saja ini yaitu serupa berita cakap akibat akan mempermudah Anda dalam memastikan mana solid surface yang setidaknya pas serupa rancangan yang mau terbuat.

Elastis

Tahukah Anda, solid surface ada tingkatan keluwesan yang layak cakap. Tentang ini buatnya bisa dibending atau dibengkokkan buat menciptidakan tanggapan terpilih. Tidak cuma itu, solid surface pun mampu disambung dengan garis pertemuan pada sambungan yang nyaris tidak tampak jelas.

Bisa Dipoles Ulang

Walaupun solid surface ada tingkatan kekuatan yang atas, namun dasarannya pelan laun bisa menghadapi keburukan.

Baca Juga:  Garasi Dak Beton Minimalis: Fungsionalitas dan Modern

Sebagai sampel, rupanya jadi pudar dan juga terdapatnya coretan di sebagian ujung dasarannya. Tetapi Anda tidak harus resah, seluruhnya kerusakan itu bisa diselesaikan dengan memoles permukaannya lagi.

Mudah Dibersihkan

Salah satu pemicu mengapa permukaan sebuah material kilat kotor yakni besarnya pori-pori penciptanya akibatnya kotoran akan tersangkut di dalam pori-pori itu.

Berbeda dengan solid surface yang ada pori-pori bertakaran sungguh kecil dengan tekstur yang layak licin. Selaku mangkus, kotoran pun tidak akan terperangkap di dalam pori-pori penyusun solid surface. Kalau pun kotor, permukaan solid surface ini simpel sekali dibersihkan.

 

Kekurangan Solid Surface

Mudah Tergores

Namanya pula material produksi, tidak boleh pelik andaikan solid surface bisa terlintas seandainya terantuk benda berakhir tajam dengan desakan yang layak kuat.

Misalnya kalau Anda selalu memotong bahan masakan di berlandaskan meja yang dihiasi solid surface, kilat atau pelan permukaan meja semula akan dicukupi oleh sisa coretan. Tapi tak harus sangat resah akibat solid surface mampu dipoles lagi.

Terlalu Licin

Solid surface mempunyai tekstur permukaan yang sungguh licin. Saking licinnya tekstur itu, kita bisa mengatakannya nyaris kayak kaca. Licinnya tekstur solid surface di satu bagian bisa jadi keistimewaannya akibat mempunyai kilat yang mampu bertahan lama dan berkesan mewah.

Tetapi di bagian yang lain, solid surface akan layak mengkhawatirkan menjahanamkan seandainya dibubuhkan buat lantai kamar mandi.

Mahal

Sebagian besar gerai konstruksi menjual solid surface dengan banderol yang layak mahal. Mahalnya harga tersebut pasti saja berbanding lurus dengan mutu yang dipunyanya.

Namun oleh akibat harga yang atas semula, tidak sedemikian itu banyak rakyat kita yang tergoda mengenakan solid surface dibanding dengan marmer atau granit.

Itulah emula pernyataan perihal material solid surface ikut karakteristik, kelebihan, dan juga kekurangannya, yang mampu Anda peruntukan bahan evaluasi sebalum mengimplementasikan solid surface pada hunian Anda.